Welcome to the Gamexeon Forum.
Page 1 of 6 1 2 3 ... LastLast
Views: 5766
Replies: 50
  1. #1
    The One Achievements:
    Three Friends Your first Group Recommendation First Class Created Album pictures Created Blog entry
    Array
    Posts
    61,825
    Points
    869,301
    Level
    94
    Points: 869,301, Level: 94
    Level completed: 25%, Points required for next Level: 14,149
    Overall activity: 0%
    Blog Entries
    2

    Microsoft Office 2010


    Microsoft Office 2010, codename Office 14, adalah penerus langsung dari office 2007, rangkaian software yang digunakan untuk meningkatkan produktivitas sehari hari. Mau tau apa saja fitur fitur terbarunya ? [CUT]

    Office 2010 memiliki berbagai fitur baru yang kemungkinan akan sangat membantu para user untuk mengerjakan berbagai tugas tugas kantoran level tinggi.

    Office 2010 direncanakan akan rilis pada Juni 2010, bisa digunakan berbagai varian windows mulai windows XP SP3, Vista, Windows 7 dan Windows yang akan datang. Office 2010 mendukung komputasi 64-bit Windows 7 secara native, jadi jangan kuatir akan terjadi keanehan seperti yang dialami oleh Office 2007.

    Office 2010 juga akan memulai debutnya sebagai productivity suite yang bisa diakses secara gratis melalui website. Word, Excel, Powerpoint dan OneNote bisa langsung digunakan daridalam browser populer yang sudah mendukung ACID 3,kecuali Opera. Kenapa ? Entahlah dengan Opera

    Microsoft menyatakan bahwa versi online akan muncul pada awal 2010, dan public betanya sudah bisa diakses sekarang ini. Dengan adanya Office 2010, Microsoft Works akan dieliminasi oleh Microsoft.

    Fitur fitur terbaru

    Secara keseluruhan, Office 2010 akan menggunakan interface yang bersih, clean dengan design baru yang lebih baik daripada sebelumnya, yang memudahkan user untuk tetap fokus pada pekerjaannya.

    Mereka masih akan memiliki ribbon, tapi ribbonnya sudah diperbaiki tampilannya sehingga tidak terlalu mengalihkan perhatian seperti sebelumnya. Interfacenya sekarang berwarna lebih terang. Tetapi opsi seperti blue, silver dan black masih tersedia di dalam option.

    Microsoft Word 2010



    Microsoft word 2010 sekarang lebih simpel, tetapi urutan menunya disusun secara lebih logis. Menu menu yang biasanya tidak digunakan, dibuang jauh (diumpetin) dan digantikan dengan menu yang lebih sering digunakan menurut hasil masukan dari para user.

    Menu file yang sempat hilang sekarang dikembalikan, diberi nama Backstage, yang menampilkan opsi untuk menyimpan file, history perubahan dokumen, juga recent files.


    Word 2010 juga memiliki interface yang ringan digunakan karena hanya berbasiskan teks, tanpa image seperti yang dulu, sehingga lebih ringan digunakan untuk mereka yang menggunakan komputer pas-pasan.

    Text preview untuk WordArt masih tersedia, tapi kabarnya bisa tampil jauh lebih cepat ketimbang Office 2007.

    Excel 2010
    Excel mendapatkan berbagai perubahan juga pada interfacenya. Makin clean dan bersih, mirip seperti Word 2010.

    Fitur terbaru pada Excel 2010 adalah PowerPivot. PowerPivot memungkinkan kamu untuk melihat jutaan row data dengan lebih mudah.


    Excel 2010 juga sama seperti word, dipermudah penggunaannya dan menjadi semakin ringan. Semakin ringan dengan rendering engine yang dapat bekerja hingga 10x lipat lebih cepat dibandingkan office 2007.


    Chart Engine milik Office 2007 memang sudah baik dan sangat interaktif, tapi tidak bisa dipungkiri, sangat berat. Kesalahan besar itu sudah di perbaiki di Office 2010, dan saking ringannya, Chart Engine ini kemungkinan juga dapat muncul pada versi web nya. Sehingga kamu akan mendapatkan keindahan Chart pada 2010, juga kecepatan super seperti yang kamu dapat di 2003.

    Power Point 2010
    Berdasarkan kebiasaan pengguna, para pengguna Powerpoint biasanya sudah memiliki konten yang akan dimasukkan kedalam powerpoint, dan tinggal melakukan copy paste. Berbeda seperti mahasiswa yang biasanya membuat konten mereka sendiri dari awal di dalam Powerpoint, pengguna korporat menggunakan powerpoint hanya untuk proses olah data menjadi informasi yang dapat disampaikan.


    Karena itu pada versi baru ini, Powerpoint memperbolehkan lebih banyak file yang dapat ditampilkan, diantara nya file video, sekarang juga bisa di trim bagian yang diperlukan saja, tidak perlu tampil semuanya.


    Masih karena sebab diatas, workflow Powerpoint akan berubah menjadi satu tipe dengan publisher engine seperti Indesign. Ya benar, kamu bisa browse file file mu langsung dari dalam Powerpoint dan jika dibutuhkan, dalam 1 klik, filemu sudah ada didalam Powerpoint, siap untuk digunakan.

    Fungsi kolaborasi nya diperbaiki sehingga sekarang kamu bisa menggabungkan 2 presentasi sekaligus tanpa banyak copy paste. Cukup drag and drop.

    Powerpoint juga dilengkapi dengan berbagai jenis slide transition yang lebih banyak dan lebih halus dari sebelumnya. Animation engine juga diperbaiki, sehingga sekarang kamu tidak perlu lagi membuat animasi untuk masing masing item, bisa 1 animasi diterapkan untuk semua item sekaligus di dalam dashboard Powerpoint.

    Powerpoint seperti biasa, juga menambahkan style style baru yang unik.

    Outlook 2010
    Social Network capability. Woot. Yes. Kamu sekarang bisa menggabungkan akun Live mu dengan akun twitter, facebook, dan social network yang lain seperti linkedIn, friendster, Digg dan sebagainya.


    Microsoft menyebutnya sebagai Outlook Social Connector, disini kamu bisa mengupload gambar, video, photo, juga update status langsung dari Outlook. Dengan Social Connector ini, kamu juga bisa menyimpan alamat website, alamat facebook atau twitter temanmu, langsung masuk kedalam Contact. Fitur yang sama juga bisa ditemukan di iphone


    Kamu sekarang bisa langsung menggabungkan e-mail e-mail yang kamu terima menggunakan label dan tag. Selain itu, masih ada pengkategorian lain menggunakan hari, waktu, dan tanggal. Menarik.

    Calendar nya sekarang bisa kamu sinkronisasikan dengan social calendar yang ada di facebook, atau google calendar. Bagi kamu yang menggunakan Gmail for Office, kamu juga bisa menambahkan akun gmail office kamu langsung kedalam Outlook, sehingga semua updates dari kantor bisa langsung kamu ketahui tanpa perlu meninggalkan Outlook. Semua ini bisa kamu lakukan tanpa perlu menggunakan Exchange Server Microsoft.

    Outlook juga mendapatkan peningkatan performa, tampilan dan juga workflow yang serupa dengan semua produk diatas.

    OneNote 2010

    Aplikasi OneNote yang biasanya jarang digunakan, sekarang diperbaiki workflownya dan tampilannya jadi jauh lebih profesional dan mudah. Seperti *ehem* EverNote.


    OneNote adalah aplikasi pencatat, yang memperbolehkan kamu meng-klip, mencatat, kopi paste URL, document, image, audio dan video dari mana saja, termasuk website langsung kedalam OneNote.

    Istilahnya, mirip seperti sebuah pasteboard yang besar.

    Pada 2007, OneNote tidak banyak digunakan karena tidak bisa melakukan apa yang seharusnya dilakukan tanpa kita perlu membukanya. Sementara pada OneNote 2010, kamu tidak perlu membuka softwarenya sama sekali untuk mengklip sesuatu. Sekali lagi, fitur ini juga ada di EverNote.


    Yang unik, OneNote sekarang bisa langsung menangkap suara dan mencatat voice-in. Misalnya kamu sedang telepon menggunakan skype dengan bossmu, kamu bisa mengcapture pembicaraan kalian dalam file audio yang secara otomatis nantinya bisa diputar ulang. Jadi kamu tidak perlu mencatat lagi dan lebih fokus kepada pesan pesan si boss.

    Kamu bisa sync dokumen yang sudah tersimpan di OneNote kedalam server mereka. Untuk kemudian di sync lagi kedalam handheld atau web-space pribadimu. Kamu bisa share dan collaborate notes mu sehingga secara langsung, bisa dilihat oleh teman teman yang sedang berkerja bersama denganmu.

    Layak Tunggu
    Dengan semakin ringan nya Office 2010, produktivitas kita bisa lebih ditingkatkan lagi. Office 2010 sepertinya memang ingin sekali menjadi satu satu nya productivity suite terlengkap, sehingga kita tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk mendukung produktivitas.

    Masalah utama hanya ada pada lisensi dan harga yang biasanya melambung tinggi, apakah versi online dari software software ini juga sehebat versi offline nya ?

    Sampai saat ini kami belum bisa pastikan, tapi nanti kami akan memberitahumu.[/CUT]

  2. #2
    Phatogenist Achievements:
    Three Friends Your first Group Recommendation First Class Created Album pictures Veteran
    Array
    Posts
    2,754
    Points
    336,362
    Level
    59
    Points: 336,362, Level: 59
    Level completed: 1%, Points required for next Level: 11,588
    Overall activity: 0%
    Wah! Mantap bos previewnya..
    Mmmh..Masih beta y..
    Kalo udah keluar full version wajib punya neh..

  3. #3
    Retired Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    12,433
    Points
    891,122
    Level
    95
    Points: 891,122, Level: 95
    Level completed: 41%, Points required for next Level: 11,228
    Overall activity: 0%
    Duh moga2 ada Student Edition-nya..cukup Word, Excel sama PowerPoint aja deh..kisaran harga dibawah 100 USD bakal bagus bgt tuh Yg free macemnya OpenOffice emang bagus..tapi gw jauh lebih produktif ngerjain tugas2 kalo pake MS Office..semoga si OpenOffice juga ngadain perombakan interface biar ga kalah ama MS..

  4. #4
    Infiltrator Achievements:
    Three Friends Veteran Tagger Second Class 25000 Experience Points
    Array
    Posts
    944
    Points
    33,246
    Level
    19
    Points: 33,246, Level: 19
    Level completed: 27%, Points required for next Level: 2,704
    Overall activity: 0%
    sukurdah jd lebih ringan nih MS Office.

  5. #5
    Ability Maker Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Created Album pictures Veteran Tagger First Class
    Array
    Posts
    3,483
    Points
    290,109
    Level
    54
    Points: 290,109, Level: 54
    Level completed: 88%, Points required for next Level: 1,341
    Overall activity: 0%
    masih mirip2 dengan 07 puny.....
    tab diataasnya...tapi sepertinya ada tambahan sedikit tu..

  6. #6
    Soldier Achievements:
    Three Friends Recommendation Second Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    373
    Points
    208,084
    Level
    46
    Points: 208,084, Level: 46
    Level completed: 64%, Points required for next Level: 3,366
    Overall activity: 0%
    Udah nyobain juga..
    Waktu instal lama buanget.. Tp gpp lah...
    Ane suka power pointnya, transitionnya alus buanget...
    Wordnya juga, mau ngeprint udah ada previewnya.. Praktis!

  7. #7
    Patcher Achievements:
    Three Friends Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    1,859
    Points
    375,561
    Level
    62
    Points: 375,561, Level: 62
    Level completed: 30%, Points required for next Level: 8,689
    Overall activity: 7.0%
    Semoga klaimnya lebih kenceng dari Office 2007 benar. Pernah pakai Off 2007, saking beratnya jadi balik ke Off 2003 lagi.

  8. #8
    Ability Maker Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    3,379
    Points
    314,647
    Level
    57
    Points: 314,647, Level: 57
    Level completed: 11%, Points required for next Level: 10,103
    Overall activity: 0%
    mantaab.. nunggu versi full petani ah, hehe..
    moga bener lebih enteng dari 2007, jadi kaya vista aja dibenerin di wn 7.

  9. #9
    Martial Artist Achievements:
    Three Friends Veteran Tagger First Class 25000 Experience Points
    Array
    Posts
    673
    Points
    41,208
    Level
    21
    Points: 41,208, Level: 21
    Level completed: 34%, Points required for next Level: 2,742
    Overall activity: 0%
    yg beta repot ah da 1 bulan klar eh g bs d bk lg aplikasix
    back to 2007 skrg

  10. #10
    Infiltrator Achievements:
    Three Friends Recommendation Second Class 1 year registered Tagger First Class 10000 Experience Points
    Array
    Posts
    881
    Points
    24,380
    Level
    16
    Points: 24,380, Level: 16
    Level completed: 60%, Points required for next Level: 1,270
    Overall activity: 0%
    ga jauh beda ya sama office 2007 kecuali power point nya



 
Page 1 of 6 1 2 3 ... LastLast

LinkBacks (?)

  1. 21-02-10, 20:13
  2. 03-01-10, 16:50
  3. 15-12-09, 19:11
  4. 06-12-09, 22:25
  5. 05-12-09, 16:18
  6. 05-12-09, 09:54
  7. 05-12-09, 06:56

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141