Welcome to the Gamexeon Forum.
Page 1 of 2 1 2 LastLast
Views: 1016
Replies: 19
  1. #1
    Destroyer Achievements:
    Three Friends Created Album pictures Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    4,626
    Points
    445,170
    Level
    67
    Points: 445,170, Level: 67
    Level completed: 74%, Points required for next Level: 3,580
    Overall activity: 4.0%

    Fungsi Juice Bagi Kesehatan

    Fungsi Juice

    - Meningkatkan daya tahan tubuh
    - Menurunkan kadar kolesterol
    - Melancarkan proses pencernaan
    - Sebagai antioksidan dan anti kanker
    - Mempercepat proses penyembuhan
    - Membuat awet muda

    Beberapa buah-buahan ternyata mengandung zat-zat yang dapat menggantikan nutrisi dari makanan seperti daging.

    berikut nama2 buah yang sering di jadikan juice... :

    APEL
    Kombinasi kandungan garam mineral dan pektin dalam apel, serta kandungan asam oksalik pada bayam membentuk substansi unik yang memenuhi dinding-dinding usus dan melalui gerakan kimia yang kuat tapi aman "melepaskan" kotoran yang ada di usus besar yang telah mengendap berhari-hari, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Kandungan zat pektin dalam apel juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan triglycerides yang mengganggu fungsi jantung.

    JUS APEL
    Fungsi utamanya:
    - Mengurangi nafsu makan
    - Mengendalikan tekanan darah dan kadar gula darah
    - Pembersihan racun dalam usus

    ALPUKAT
    Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber energi yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi.

    JUS ALPUKAT
    Fungsi utamanya:
    - Melembabkan dan mengencangkan kulit
    - Membantu pembentukan sel darah merah
    - Mencegah anemia

    PISANG
    Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus. Karena daging buah pisang sangat lembut, dianjurkan untuk tidak dijadikan jus.

    BELEWAH
    Kandungan beta-karoten, pro-vitamin A, magnesium, mangan, seng dan krom pada belewah dapat mengurangi peradangan dan memulihkan luka peradangan jaringan usus. Gula alami dan enzim yang dikandung belewah mempunyai fungsi absorpsi atau penyerapan pada usus akibat makan tergesa-gesa sehingga makanan tak terkunyah dengan baik, terlalu banyak makan makanan yang berbumbu, endapan obat-obatan, atau rasa mual karena rasa kuatir yang berlebihan.

    JERUK
    Sari buah jeruk yang banyak mengandung vitamin C sangat baik karena selain menstimulasi sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Berguna pula untuk membersihkan liver dan menghilangkan rasa sakit di tubuh akibat influenza. Campuran sari jeruk nipis dan madu sangat berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel. Bagi mereka yang memiliki gangguan lambung, tentu pilih buah jeruk yang tidak terlalu asam.

    JUS JERUK
    Fungsi utamanya:
    - Memerangi infeksi
    - Memperkecil resiko stroke dan serangan jantung
    - Mengatasi flu dan demam

    KURMA
    Kandungan gula kurma yang tinggi membuat kurma menjadi buah yang menghasilkan energi tinggi. Bahkan ada legenda bahwa Nabi Muhammad SAW berbuka puasa hanya dengan 3 butir kurma, tentunya yang berkualitas tinggi. Kandungan gula kurma sangat membantu menyembuhkan luka. Hati-hati bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes, jangan terlalu banyak mengonsumsi buah ini.

    PEPAYA DAN MANGGA
    Jus campuran pepaya dan mangga memiliki kandungan karbohidrat dan enzim yang tinggi. Jus segar ini bermanfaat dalam menanggulangi pembengkakan dan peradangan, gangguan pencernaan dan demam. Jus mangga sendiri dapat mengurangi dehidrasi dan memperlancar sirkulasi darah. Sedangkan pepaya melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit.

    JUS MANGGA
    Fungsi utamanya:
    - Mencegah bau badan
    - Desinfektan bagi tubuh dan membersihkan darah
    - Meremajakan sel

    PEAR
    Mengonsumsi buah pear membantu mengatasi rasa tidak enak di perut akibat kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, berminyak dan pedas. Jus pear juga dapat dicampur dengan apel dan sedikit jeruk nipis.

    JUS PEAR
    Fungsi utamanya:
    - Mengendalikan hipertensi
    - Mengencerkan dan menghilangkan dahak
    - Mengatasi gangguan lambung

    NANAS
    Enzim bromealin dalam nanas melarutkan lendir yang sangat kental dalam sistem pencernaan sehingga juga dapat menghancurkan bisul bila ada. Masakan yang dibuat dengan 250 gram nanas yang diiris-iris, 60 gram cincangan daging ayam dan lada secukupnya yang kemudian digoreng dapat mengatasi penyakit darah rendah dengan gejala lemasnya kaki dan tangan.

    DELIMA
    Di Irak dan Iran, jus delima yang dibuat kumur terlebih dahulu sebelum diminum membantu membersihkan mulut dan gigi, serta mencegah infeksi sehingga membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Memakan dengan perlahan-lahan buah delima dan mengeluarkan bijinya dapat menjernihkan suara yang serak dan menghindari kekeringan tenggorokan. Manfaat lainnya, kandungan zat tanin dalam buah delima dapat membius cacing gelang, cacing kremi dan cacing pita dalam usus sehingga mereka dapat dikeluarkan melalui air besar. Cara ini sudah biasa digunakan oleh penduduk Mesir dan Vietnam.

    JUS DELIMA
    Fungsi utamanya:
    - Mengikis kanker

    TOMAT
    Jus tomat segar sangat membantu pembentukan glycogen dalam liver. Menurut penelitian ditemukan bahwa jus tomat menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat dan dengan demikian berarti menjaga stamina tubuh dan menyehatkan badan. Garam mineral yang kaya dalam tomat
    meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan dicerna dengan baik. Konsumsi tomat yang teratur membantu mengobati penyakit anoreksia (kehilangan nafsu makan).

    JUS TOMAT
    Fungsi utamanya:
    - Mengontrol kadar gula dan darah
    - Menggiatkan fungsi empedu dan hati
    - Memperbaiki stamina seks

    SEMANGKA
    Terlalu banyak mengonsumsi daging-dagingan, manis-manisan, goreng-gorengan, kopi dan minuman ringan sering membuat darah terlalu banyak kandungan asamnya dan mengakibatkan bintik-bintik merah di kulit. Jus semangka akan merontokkan asam tersebut dan memperbaiki kandungan darah. Bagi penderita diabetes, mengonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah. Kelebihan kandungan asam urik dalam tubuh yang menyebabkan arthritis, encok dan keracunan urea dapat dihilangkan dengan meminum jus semangka secara teratur dua kali sehari.

    KELENGKENG
    Buah ini banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B. sebagai salah satu sumber energi, buah yang sangat manis ini berguna untuk meningkatkan stamina sehabis sakit. Kelengkeng sangat baik untuk memenuhi kebutuhan energi bagi wanita hamil yang lemah atau setelah melahirkan. Memakan buah ini secukupnya secara teratur dapat menambah nafsu makan, mencegah anemia dan pemutihan rambut dini. Selain itu akan mempercepat kesembuhan luka luar. Awas, konsumsi secukupnya saja, kalau kelebihan, akan membuat tubuh menjadi panas akibat kelebihan energi.

    BELIMBING
    Meminum atau memakan buah belimbing dan menelannya secara perlahan dapat mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Campuran belimbing dan madu juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kencing batu.

    JUS BELIMBING
    Fungsi utamanya:
    - Menurunkan tekanan darah
    - Mencegah dan mengobati sariawan
    - Mengencerkan dahak

    LECI
    Selain kandungan protein, lemak, vitamin C, fosfor, dan zat besi, buah leci mengandung sukrosa dan glukosa yang melimpah. Mengonsumsi buah leci pada malam hari dapat menambah cadangan energi untuk keesokan harinya.

    KELAPA
    Air kelapa mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa, sedangkan dagingnya selain tiga hal di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin dan tentunya minyak kelapa. Meminum air kelapa muda dan memakan dagingnya dapat mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Selain itu, minum air kelapa muda dipercaya membuang racun dalam darah. Perhatian, terlalu banyak minum air kelapa muda menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Bagi yang memiliki gangguan tulang jangan mengonsumsi banyak air kelapa.

    JUS WORTEL
    Fungsi utamanya:
    - Baik untuk kesehatan mata
    - Meremajakan sel dan menghambat penuaan
    - Meningkatkan vitalitas seks

    JUS JAMBU BIJI
    Fungsi utamanya:
    - Menurunkan kadar kolesterol
    - Mencegah dan mengobati sariawan
    - Mencegah keropos tulang

    JUS STAWBERRY
    Fungsi utamanya:
    - Mengobti gangguan saluran kemih
    - Mengendalikan kadar kolesterol
    - Meredakan nyeri sendi

    semoga adanya srtikel ini dapat menambah wawasan kita tentang kesehatan..

  2. #2
    Hansip Gamexeon Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Created Album pictures Veteran Tagger First Class
    Array
    Posts
    18,492
    Points
    2,478,400
    Level
    100
    Points: 2,478,400, Level: 100
    Level completed: 44%, Points required for next Level: 17,850
    Overall activity: 0%
    ente mau tauk ngga paling the best juice

    Spoiler :
    juice mengkudu , i'm seriously
    bahkan digunakan untuk terapi penyakit
    Sekilas Tentang Noni (Mengkudu) | Pengobatan Alternatif dan Tahitian Noni
    Khasiat Buah Mengkudu (Noni)
    *Tahitian Noni Mengatasi Kanker | Mengatasi Stroke* | Diabetes (digunakan paman gw untuk menurunkan gula darahnya dan sembuh
    Last edited by mawan_kyo26; 15-11-09 at 19:48.

  3. #3
    Hansip Gamexeon Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Created Album pictures Veteran Tagger First Class
    Array
    Posts
    18,492
    Points
    2,478,400
    Level
    100
    Points: 2,478,400, Level: 100
    Level completed: 44%, Points required for next Level: 17,850
    Overall activity: 0%
    pengen seh tiap hari minum jus cuma harganya ga nahan 5000 per gelas mending bwat makan duidnya

  4. #4
    Ravager Achievements:
    Three Friends Your first Group Recommendation First Class Created Album pictures Veteran
    Array
    Posts
    5,792
    Points
    731,317
    Level
    86
    Points: 731,317, Level: 86
    Level completed: 53%, Points required for next Level: 8,133
    Overall activity: 0%
    Quote Originally Posted by mawan_kyo26 View Post
    pengen seh tiap hari minum jus cuma harganya ga nahan 5000 per gelas mending bwat makan duidnya
    mau sehat memang mahal bro... tapi klo udah sakit...lebih mahal lagi.....

  5. #5
    Hansip Gamexeon Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Created Album pictures Veteran Tagger First Class
    Array
    Posts
    18,492
    Points
    2,478,400
    Level
    100
    Points: 2,478,400, Level: 100
    Level completed: 44%, Points required for next Level: 17,850
    Overall activity: 0%
    benul bro, ntar lah mau dibiasakan nge jus seminggu 2 kali

  6. #6
    Destroyer Achievements:
    Three Friends Created Album pictures Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    4,626
    Points
    445,170
    Level
    67
    Points: 445,170, Level: 67
    Level completed: 74%, Points required for next Level: 3,580
    Overall activity: 4.0%
    Quote Originally Posted by mawan_kyo26 View Post
    benul bro, ntar lah mau dibiasakan nge jus seminggu 2 kali
    Ato klo mau irit kan tinggal beli juice2 botolan yang udah jadi tu wan..

  7. #7
    Ability Maker Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    3,143
    Points
    2,130,532
    Level
    100
    Points: 2,130,532, Level: 100
    Level completed: 97%, Points required for next Level: 918
    Overall activity: 0%
    TOMAT
    Jus tomat segar sangat membantu pembentukan glycogen dalam liver. Menurut penelitian ditemukan bahwa jus tomat menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat dan dengan demikian berarti menjaga stamina tubuh dan menyehatkan badan. Garam mineral yang kaya dalam tomat
    meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur sehingga memungkinkan makanan dicerna dengan baik. Konsumsi tomat yang teratur membantu mengobati penyakit anoreksia (kehilangan nafsu makan).
    tiap hari gw minum jus tomat( jus paling murah) tapi tetep aje berasa kurang sehat

  8. #8
    Ravager Achievements:
    Three Friends Your first Group Recommendation First Class Created Album pictures Veteran
    Array
    Posts
    5,792
    Points
    731,317
    Level
    86
    Points: 731,317, Level: 86
    Level completed: 53%, Points required for next Level: 8,133
    Overall activity: 0%
    @chiet
    juice botolan tidak maksimal khasiatnya loh...

    @santa
    jangan cuma tomat bro, yang laen juga dong.

    dan ingat, pikiran juga penting untuk hidup sehat. kamu² rutin minum juice tapi bawaan stress terus gak bisa kontrol diri, ya sama aja boong.

  9. #9
    Hansip Gamexeon Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Created Album pictures Veteran Tagger First Class
    Array
    Posts
    18,492
    Points
    2,478,400
    Level
    100
    Points: 2,478,400, Level: 100
    Level completed: 44%, Points required for next Level: 17,850
    Overall activity: 0%
    Quote Originally Posted by Santa View Post
    tiap hari gw minum jus tomat( jus paling murah) tapi tetep aje berasa kurang sehat
    yah cuma ngandelin jus tok olahraga, makan sehat, cukup tidur, jgn begadang, pikiran positif

    Quote Originally Posted by chiet View Post
    Ato klo mau irit kan tinggal beli juice2 botolan yang udah jadi tu wan..
    klo di rumah jusnya yg botolan chiet tinggal ambil di kulkas selalu sedia, klo di kos susah beli kek gituan ga ada kulkas cepat basi ntar

  10. #10
    Ability Maker Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    3,143
    Points
    2,130,532
    Level
    100
    Points: 2,130,532, Level: 100
    Level completed: 97%, Points required for next Level: 918
    Overall activity: 0%
    @bro kevin :kayaknya emank obat paling enak ya bikin otak relax ya, macem maen game
    Spoiler :
    tapi kalo maen game kalah mulu malah tambah stress gw

    @bro mawan :gile, tau aje kalo gw kurang olah raga, begadang mulu, makan asal2an
    muantebs nih bro mawan, bisa baca pikiran gw



 
Page 1 of 2 1 2 LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •