Welcome to the Gamexeon Forum.
Page 1 of 4 1 2 3 ... LastLast
Views: 1721
Replies: 31
  1. #1
    Prime Program Achievements:
    Three Friends Veteran Created Album pictures Tagger First Class 25000 Experience Points
    Array
    Posts
    6,172
    Points
    43,843
    Level
    21
    Points: 43,843, Level: 21
    Level completed: 98%, Points required for next Level: 107
    Overall activity: 0%

    Masuk Angin + Sakit Maag

    Udah 3 hari ini masuk angin, campur mual2 juga,tiap makan apa aja trus muntah lagi
    jadinya perut kosong, dan akhirnya kena maag, perriiiihhhhhh, nambah2in sengsara

    hampir tiap masuk angin gua selalu kena maag ni

    dokter duren, gmn cara ngatasinnya
    makanan apa yg kira2 ngga bkn eneg dan bs dimakan tanpa pgn dikeluarin lagi
    padahal kmrn cuma makan roti doang, tetep aja keluar lagi

  2. #2
    GX Author
    ~ Kelelep di Laut ~
    Achievements:
    Three Friends Your first Group Recommendation First Class Veteran Created Album pictures
    Array
    Posts
    6,725
    Points
    40,290
    Level
    21
    Points: 40,290, Level: 21
    Level completed: 11%, Points required for next Level: 3,660
    Overall activity: 0%
    bubur kacang ijo?

  3. #3
    Retired Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    12,433
    Points
    891,122
    Level
    95
    Points: 891,122, Level: 95
    Level completed: 41%, Points required for next Level: 11,228
    Overall activity: 0%
    ^Burjo..?

    Well..Jul..pertama2 ya aku harus tau dulu sejarah maag kamu..? Udah lama..? Sering ga..?

    Soal makanan eneg apa engga ya relatif..ga bisa ditentuin..tapi klo ada sejarah penyakit mag yg kambuhan..makanannya harus disesuaiin dulu..

  4. #4
    Prime Program Achievements:
    Three Friends Veteran Created Album pictures Tagger First Class 25000 Experience Points
    Array
    Posts
    6,172
    Points
    43,843
    Level
    21
    Points: 43,843, Level: 21
    Level completed: 98%, Points required for next Level: 107
    Overall activity: 0%
    Punya sakit maag dah lama sekali, ngga inget dah dr kapan, udah lama pokoknya
    suka kambuh kalo makannya telat, jd ya sebisa mungkin jam makan hrs teratur
    Kalo jam makan teratur sih biasanya ngga pernah kumat

    Tapi yg plg sengsara kalo masuk angin campur maag
    Udah kepala nyut2, badan ngga enak, ngga enak makan, ditambah maag kumat

  5. #5
    Retired Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    12,433
    Points
    891,122
    Level
    95
    Points: 891,122, Level: 95
    Level completed: 41%, Points required for next Level: 11,228
    Overall activity: 0%
    Maag kambuhan itu bisa berasal dari fungsi kelenjar di lambung yang overproduksi..nah di kasus kamu ini..lambungmu termasuk yang sensitif..so untuk ngehindarin mmagg ya harus teratur makannya + jgn biarin lambung kosong terlalu lama..klo lagi ga makan..minimal sering2 minum..

    Nanti gw post proses terjadinya sakit maag..

    Untuk "masuk angin"..kebanyakan penyebabnya adalah gara kurang istirahat..so sel2 tubuh jadi ga sensitif sama oksigen..knp jadi ga sensitif..? Coz secara fisiologis(normal) sel2 tubuh itu bereaksi demikian supaya kamu jadi ngantuk..tapi ya efek sampingnya tu sel2 jadi kurang oksigen..jadilah nyeri..manifestasi utama ya nyeri kepala..karena sel2 otak lah yang paling sensitif terhadap kekurangan oksigen..

  6. #6
    Prime Program Achievements:
    Three Friends Veteran Created Album pictures Tagger First Class 25000 Experience Points
    Array
    Posts
    6,172
    Points
    43,843
    Level
    21
    Points: 43,843, Level: 21
    Level completed: 98%, Points required for next Level: 107
    Overall activity: 0%
    kalo dlm kondisi biasa, gua memang selalu berusaha untuk makan teratur, buat ngehindarin sakit maag

    cuma kalo lg masuk angin kaya skrg ini, makan apa aja suka dimuntahin lagi, mual, makan apa aja ngga ketelen, krn perut kosong, akhirnya maag ikut kena

    burjo blm pernah coba si, ntar gua coba deh

    btw,

    Quote Originally Posted by DooRentZs View Post
    Untuk "masuk angin"..kebanyakan penyebabnya adalah gara kurang istirahat..so sel2 tubuh jadi ga sensitif sama oksigen..knp jadi ga sensitif..? Coz secara fisiologis(normal) sel2 tubuh itu bereaksi demikian supaya kamu jadi ngantuk..tapi ya efek sampingnya tu sel2 jadi kurang oksigen..jadilah nyeri..manifestasi utama ya nyeri kepala..karena sel2 otak lah yang paling sensitif terhadap kekurangan oksigen..
    kesimpulannya, semua gamer sel2 tubuhnya dah ngga sensitif ma oksigen ya , terutama ikatan kelompok subuh GX
    inget kata unwinged : jangan ngaku gamer sejati kalo belum begadang

  7. #7
    Retired Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    12,433
    Points
    891,122
    Level
    95
    Points: 891,122, Level: 95
    Level completed: 41%, Points required for next Level: 11,228
    Overall activity: 0%
    Ho'oh ya..

    Eh yang burjo itu gw ga tau..coba gih

    Oh ya Jul..jgn makan vitamin C ya klo kamu belum makan..itu harus dihindari klo kamu punya maag ..

  8. #8
    GX Author
    ~ Kelelep di Laut ~
    Achievements:
    Three Friends Your first Group Recommendation First Class Veteran Created Album pictures
    Array
    Posts
    6,725
    Points
    40,290
    Level
    21
    Points: 40,290, Level: 21
    Level completed: 11%, Points required for next Level: 3,660
    Overall activity: 0%
    ga bs ditahan rasa mo muntahnya jul?

    dulu gw dikasih tau apa gt ada sirup (obat sebenernya)
    yg bisa bikin rasa mual itu berkurang, rada mahal...

    buat anak kecil sih biasanya, tp ada yg buat orang dewasanya...

    kl gw sendiri, kl udah kena kyk gt biasanya ya dipaksa makan trus jangan sampe muntah
    kl ngerasa mual dibawa mikir yg lain dan jgn lsg baring2 abis makan

    kl ga gt ga sembuh2
    terkahir mah yg parah sih 2 taun lalu sampe dirawat nyokap temen gw

  9. #9
    Retired Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    12,433
    Points
    891,122
    Level
    95
    Points: 891,122, Level: 95
    Level completed: 41%, Points required for next Level: 11,228
    Overall activity: 0%
    Hmm..iya si..kudu dipaksain jg..

  10. #10
    Prime Program Achievements:
    Three Friends Veteran Created Album pictures Tagger First Class 25000 Experience Points
    Array
    Posts
    6,172
    Points
    43,843
    Level
    21
    Points: 43,843, Level: 21
    Level completed: 98%, Points required for next Level: 107
    Overall activity: 0%
    Quote Originally Posted by Blebekblebek View Post
    ga bs ditahan rasa mo muntahnya jul?

    dulu gw dikasih tau apa gt ada sirup (obat sebenernya)
    yg bisa bikin rasa mual itu berkurang, rada mahal...

    buat anak kecil sih biasanya, tp ada yg buat orang dewasanya...

    kl gw sendiri, kl udah kena kyk gt biasanya ya dipaksa makan trus jangan sampe muntah
    kl ngerasa mual dibawa mikir yg lain dan jgn lsg baring2 abis makan

    kl ga gt ga sembuh2
    terkahir mah yg parah sih 2 taun lalu sampe dirawat nyokap temen gw
    obat apa tu yg bisa ngurangin rasa mual?
    kalo baru2 kena masuk angin, kepala nyut2nya minta ampun, ngga kuat duduk or berdiri lama2, mesti tiduran
    dan kalo udah mual, ya ngga bisa ditahan lagi

    ini aja br hr ini gua bisa bertahan duduk agak lama, pengaruh obat mungkin, panas lg agak turun

    kmrn sore dah ke dokter, cuma dikasi obat maag, obat penurun panas sama antibiotic
    btw, obat maag tu sebenernya cara makannya dikunyah ato ditelen lgsg kayak obat biasa si

    @doorentz
    biasanya kalo lagi sakit gini, gua cepet2 minum redoxon, tapi krn kali ini maag gua lg sakit, ngga berani minum redoxon jadinya



 
Page 1 of 4 1 2 3 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141