Welcome to the Gamexeon Forum.
Page 1 of 7 1 2 3 ... LastLast
Views: 9042
Replies: 64
Like Tree11Likes

Batman Arkham City PC Review

  1. #1
    Macan Garong Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Created Album pictures Tagger First Class
    Array
    Posts
    44,929
    Points
    9,214,275
    Level
    100
    Points: 9,214,275, Level: 100
    Level completed: 0%, Points required for next Level: 0
    Overall activity: 100.0%

    Smile Batman Arkham City PC Review








    Setelah sempat tertunda perilisannya ke versi PC, akhirnya Rockstar eh Rocksteady Studios dan WB Interactive Ent. meluncurkan Batman Arkham City (Batman AC) pada akhir November. Game superhero bergenre action adventure dengan menggunakan sudut pandang 3rd person shooter ini, merupakan sekuel dari Batman ARkham ASylum (Batman AA) yang telah dirilis pada 2009. PIhak pengembang menjanjikan ada penambahan karakter baru yang lebih banyak, dunia yang lebih luas, serta gfx engine yang lebih bagus lagi pada Batman AC ini daripada kisah sebelumnya. Benarkah semuanya menjadi kenyataan dalam seri terbaru dari Batman ini?





    Setahun telah berlalu usai kegagalan pemberontakan si Joker dkk di dalam penjara superketat di Kota Gotham, ARkham ASylum. Kini, Walikota Gotham yang baru, Quincy SHarp telah memindahkan seluruh penjahat yang ada di Arkham untuk dimasukkan ke KOta Arkham, sebuah kawasan kumuh yang terpisah dari daratan utama di kota Gotham. Demi alasan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kota Gotham, mantan pemimpin penjara Arkham itu merubah kota Arkham yang kumuh itu menjadi sebuah kawasan khusus untuk menampung dan memelihara seluruh penjahat yang ada, di alam terbuka.

    Selain itu, demi alasan yang sama pula, Quincy berkuasa di kota Gotham secara otoriter dan memenjarakan begitu beberapa orang yang dianggap melawan kebijakannya ke dalam Kota Arkham. Kota penjara itu dijaga khusus oleh pasukan Tyger SEkuriti di bawah pimpinan langsung seorang psikiater jenius, Hugo Strange yang sekaligus memimpin penjara terbuka tersebut. Quincy menjadi walikota berkat bantuan Strange, maka ia pun membiarkan STrange sesuka hati memerintah secara tangan besi di dalam kota Arkham tersebut.

    Bruce Wayne sebagai salah satu warga kota Gotham yang disegani, menyatakan ber-oposisi terhadap pendirian kota Arkham tersebut. Sayangnya, di tengah-tengah kampanyenya dalam rangka menolak keberadaan kota penjara, secara mendadak Strange menculiknya dan segera memasukkannya ke dalam kota Arkham. Begitu masuk penjara, Bruce segera melepaskan diri dan mencari tempat aman untuk merubah dirinya menjadi Batman. Ia sengaja membiarkan dirinya tertangkap dan masuk ke kota penjara, untuk menyelidiki lebih jauh apa yang sebenarnya telah terjadi selama ini di dalam kota Arkham.



    Mengapa Strange mengetahui dual identitasnya sebagai Bruce Wayne?? Mengapa Strange gembar gembor soal pelaksanaan Protocol 10? Apakah si JOker kembali berulah yang super berbahaya bagi semua warga Gotham?? Semuanya akan terjawab begitu gamer terus mengikuti alur ceritanya. Akan muncul beberapa kejutan kecil selama petualangan Batman di dalam kota penjara itu. Sebagaimana petualangan di Arkham ASylum sebelumnya, nasib Batman ini ibarat, habis keluar dari mulut harimau, langsung masuk ke mulut buaya. Sebab, ia akan bertemu kembali dengan begitu banyak penjahat besar kecil yang telah ia penjarakan dulunya, ketika berpatroli di kota Gotham.

    Bagi para penggemar Batman, kisah cerita dalam game ini dalam beberapa sisi, akan terlihat sangat menarik, terutama ketika Batman bertemu dengan musuh-musuh lama, dan diantara beberapa musuh lama itu ada yang berupa musuh tapi teman, dan adapula mantan kekasihnya Batman. YUp, ada sedikit sisi romantis di dalam game ini yang mengejutkan penulis. Namun, keterkejutan itu hanya berlangsung sementara, sebab kisah romantis yang menjadi salah satu titik sentral dalam alur cerita di Batman ini, kurang dieksplorasi lebih jauh lagi.

    Jadi, lagi-lagi pihak pengembang kurang memaksimalkan hal tersebut, padahal mantan kekasih Batman itu menjadi penghubung yang kuat antara kisah sang superhero legendaris, Batman dengan biang kerok di KOta ARkham serta musuh abadi Batman, si Joker. Sangat disayangkan, kisah romantis itu hanya menjadi selingan belaka, tak pelak hal itu akan sangat berpengaruh pada ending cerita, yang terkesan jadi hambar. Padahal, itu ending memang hanya satu-satunya saja yang muncul di Batman AC ini. Tapi, terlepas dari kekurangan yang fatal itu, kisah Batman dalam membasmi kejahatan, masih tetap sebagus seperti dahulu.
    Last edited by arni; 12-12-11 at 00:25.
    Nixia, Purnomo and ardn4c like this.

  2. #2
    Macan Garong Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Created Album pictures Tagger First Class
    Array
    Posts
    44,929
    Points
    9,214,275
    Level
    100
    Points: 9,214,275, Level: 100
    Level completed: 0%, Points required for next Level: 0
    Overall activity: 100.0%



    Sudut pandang dalam game ini memang 3rd person shooter, tapi si Batman tidak menggunakan senjata api apapun dalam mengalahkan musush-musuhnya walalupun sebagian musuhnya bisa menggunakan pistol, shotgun, senapan serbud an senapan sniper. Batman lebih mengandalkan ilmu bela diri nya yang sangat tinggi sebagai senjata utama dalam membasmi kejahatan yang merajalela di Kota Arkham, berupa tangan dan kakinya yang sangat perkasa. Selain itu, ia menggunakan begitu banyak gajet untuk membantunya dalam mengalahkan para musuhnya. Sebagian gajet itu ada yang baru ada pula yang lama.

    Gajet-gajet itu diantaranya:

    Code:
    - Batarang
    - Sonic Batarang
    - Remote Control Batarang
    - Explosive Gel
    - Line Launcher
    - Bat Claw 
    - Decoder
    - Cryptographic Sequencer
    - Smoke Bomb 
    - Freeze Blast
    - Remote Electrical Charge
    - Ultra Sonic Emitter
    Gajet utama yang sangat khas di Batman AA, yakni Detective Vision dan Grapnel Gun kembali hadir di Batman AC ini, bahkan Grapnel Gun menjadi lebih kuat dan lebih jauh dalam menjangkau serta mengkait sudut-sudut kota. Yup, KOta Arkham ini berbeda dengan Penjara Arkhams ebelumnya yang lebih dominan wilayah tertututp. Di kota penjara ini, setting lokasi lebih dominan terbuka, dan sifat gameplay nya yang semula semi open ended kini berubah total menjadi open ended gameplay. Seperti gamer memainkan game Grand Theft Auto IV, tapi minus kendaraan darat maupun kendaraan udara, apalgi kendaraan air.



    Di kota Arkham ini, gamer sebagai Batman bebas menjelajahi sudut kota manapun dengan menggunakan kaki, grapnel gun maupun para-cape-nya. YUp, mantel (para-cape) Batman yang sangat legendaris itu kembali muncul dan akan berperan sangat penting di Batman AC ini. Gamer bebas terbang (glide) kemanapun menggunakan mantel Batman, dan dengan mengkombinasikan kekuatan grapnel gun maka daya jelajah gamer akan lebih jauh lagi. Ditambah dengan kemampuan mantel itu tuk menukik tajam ke bawah lalu, selain bisa untuk menyerang musuh di atas tanah juga bisa berfungsi tuk menambah daya jelajah terbang dengan mantel Batman itu.

    Jadi, meski alur cerita Batman sangat linier tapi sifat gameplay berubah menjadi open ended, maka akan muncul misi-misi sampiangan, selain misi utama seperti biasanya. Gamer bebas mau tetap meneruskan misi utama saja tanpa perlu menamatkan berbagai misi sampingan, atau mengurusi misi-misi sampingan yang tersebar dimana-mana dalam Kota Arkham. Misi-misi samapingan, biasanya muncul ketika gamer berbicara dengan beberapa NPC yang ada di KOta ARkham. Karena, di dalam penjara terbuka itu, tidak hanya para kriminil yang dipenjara tapi juga da beberapa warga sipil dan polisi kota Gotham yang terjebak di kota Arkham itu.

    Keberhasilan gamer dalam menyelesaikan misi-misi yang ada, akan menambah EXP point, yang akan sangat berguna untuk meng-upgrade batsuit, gajet, combat style, dsb. Jadi akan ada unsur RPG yang ringan disini, karena ada kenaikan level karakter. Selain itu, dengan menambah EXP point maka gamer bisa memperkuat Batsuit terutama dalam menghadapi serangan melee maupun serangan senjata api oleh para musuh yang ada.



    Dan di game ini, memperbolehkan gamer untuk farming EXP POint di tempat-tempat tertentu yakni sering-sering mengalahkan para penjahat yang ada, entah yang hanya bersenjata tangan kosong, senjata tumpul, senjata tajam, maupun senjata api. Sebab, para penjahat itu biasanya akan respawan di waktu-waktu tertentu. Makin banyak mengalahkan para musuh dan menamatkan quest-quest yang ada, EXP Point akan cepat bertambah. Menyelesaikan berbagai teka teki dari The Riddler, yang sangat banyak tersebar di berbagai sudut kota Akham, juga bisa menambah EXP POint. Memang, sebagian besar waktu gamer akan habis tuk bertarung dengan para penjahat kelas teri demi menambah EXP point.

    Tapi bukan hanya itu, akan ada banyak kegiatan bagi gamer yang bisa menambah EXP point-nya selama berjalan-jalan di kota penjara itu. Kegiatan utamanya, ya tentu berkelahi dengan para penjahat, baik yang kecil-kecil, miniboss dan bigboss. Pertarungannya antara Batman dengan para kriminal kelas ringan maupun kelas berat, sangatlah menarik. Kemudahan dalam mengontrol gerakan karakter, hanya bermodalkan tikus dan kibord standar sudah sangat terlihat mulus, cepat dan tangkas. Batman akan bergerak sangat lincah, dalam memperlihatkan begitu banyak gabungan ilmu bela dirinya, dengan tangan kosong dan kakinya yang menendang musuh sangat cepat.

    Para penjahat yang ada, meski hanya kriminal kelas teri, tapi kepandaiannya lumayan tinggi. Ketika Batman lagi berkelahi, biasanya akan ada yang suka menusukkan pisau dari belakang, adapula yang akan mengambil baseball ataupun senapan serbu milik temannya yang terjatuh di tanah, untuk digunakan melawan Batamn yang lagi sibuk-sibuknya berkelahi dengan para penjahat lainnya. Ada banyak taktaik yang bisa digunakna gamer dalam melawan para kriminil itu, jika musuhnya hanya bersenjata melee saja maka dengan mudah akan diserang dari depan, tapi jika bersenjata api akan lebih mudah menyergapnya dari belakang.



    Taktik frontal assault dan cara sembunyi sembunyi bisa menentukan hidup mati sang Batman, sebab meski Batman seorang superhero yang sangat kuat, tapi ia hanya manusia biasa yang tidak berkemampuan super seperti superhero lainnya. Batman lebih mengutamakan peralatan dan perlengkapannya yang sangat canggih ketika membasmi kejahatan, semisalnya Batsuit-nya yang memang didesain sebagai anti peluru dan anti senjata melee. Tapi, meski bisa di upgrade penuh, Batsuit itu tetap mengalami keterbatasan dan jika gamer tak hati-hati, maka bisa akan cepat terbunuh oleh serangan musuh.

    Apalgi jika gamer berhadapan dengan para miniboss maupun bigboss, perlu ada taktik tersendiri dalam menghadapi mereka dan sebagian dari mereka lumayan susah tuk dikalahkan. Sistem Health-nya masih seperti dulu yang akan sembuh sendiri seiring waktu berlalu, yang ditandai dengan meteran health-nya yang bisa menipis. Sistem HUD-nya juga masih minimalis tapi tetap terbaca dengan jelas, berikut sistem inventoriyang sangat jelas tuk memperlihatkan senjata-senjata apa saja yang telah dibawa Batman. Maupun sistem peta-nya, yang mampu menunjukkan dengan sangat jelas, mau kemana dulu arah tujuan gamer untuk jalan-jalan di Kota Arkham ini.
    Last edited by arni; 20-12-11 at 22:07.

  3. #3
    Macan Garong Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Created Album pictures Tagger First Class
    Array
    Posts
    44,929
    Points
    9,214,275
    Level
    100
    Points: 9,214,275, Level: 100
    Level completed: 0%, Points required for next Level: 0
    Overall activity: 100.0%



    Batman AC masih menggunakan gfx engine yang sama yang digunakan oleh Batman AA, yakni gfx UNreal Engine 3 (UE3) yang masih mendukung DX9c, serta memanfaatkan fitur khusus sebagai penghias gfx dalam menampilkan efek-efek physic dalam game, yakni Phsyx Gpu. Kini, gfx UE 3 telah berfitur masa kini, yakni Dx11+tesselation berikut physx apex gpu. Hal itu merupakan suatu dobrakan baru dalam dunia gfx game PC, sebab untuk pertama kalinya gfx UE3 yang lebih terkenal sebagai gfx game terlaris dan berfitur jadul, tapi kini semuanya telah banyak berubah.

    Luas wilayah KOta Arkham jelas lebih luas daripada Arkham ASylum, setidaknya berukuran lima kali lebih luas daripada penjara tuk para kriminal kelas kakap itu. Tapi, luas ARkham City itu masih tak seluas Empire Bay City di Mafia II ataupun Liberty City di GTA IV. Harap maklum sebab Arkham City merupakan kota kecil. Namun, efek-efek physx tetap muncul penuh terutama ketika ada efek asap, kertas-kertas koran, serpihan kerikil, bebatuan kecil, efek-efek ledakan, dan sebagaianya. Namun entah kenapa jika memakai physx, gerakan animasi karakter terlihat lebih mulus di layar monitor.

    Setting cuaca di kota Arkham ini sama seperti di Empire Bay City maupun di LA City pada game LAN, yakni tiada sistm pergantian siang malam. Khusus di Arkham City, semua peristiwa yang berlangsung hanya berada di malam hari saja. Namun, efek-efek Dx11 tetap terlihat dan biasanya muncul pada kehalusan bayangan dari setiap karakter NPC, para musuh maupun Batman sendiri. Bayangan itu muncul dari sinar bulan yang kadang-kadang jika tak tertutup awan bisa memancarkan sinarnya.



    Sedangkan efek-efek tesselation, yang memperlihatkan texture game yang aslinya sudah tajam, makin mempertajam texture yang ada di game ini, terutama yang terdapat pada setting lokasi pertarungan antara Batman melawan para miniboss dan bigboss, serta para kroco-kroconya. Bisa dibilang, penampilan Dx11+tesselation+physx apex gpunya terlihat sangat memuaskan dimata, belum lagi gfx UE3-nya ala Dx11 yang merupakan suatu pendobrakan baru dalam game pc, sama seperti gfx cryengine 3 yang sama-sama telah mendukung penuh Dx11+tesselation.

    Dipadukan dengan desain setiap peta level, entah itu jalanan di kota Arkham serta desain gaya bangunan klasik ala art deco, yang merupakan seni bangunan era 1920-1940 yang berasal dari Paris, Prancis. Gaya bangunan klasik itu menyatu dengan gaya pakaian masa kini, menciptakan suatu pemandangan yang sangat unik di Arkham City, ciri khas dari Batman ini. Maka, unsur komik dalam desain game ini sangat berkualitas tinggi. Jadi berbeda dengan arah gaya gfx Crysis 2 Dx11 dan Battelfield 3 Dx11 yang mengarah ke realisme foto, maka arah gaya gfx dari Batman AC ke unsur kartun yang sangat bagus dan indah.





    Secara umum, Rockstadey tetap menampilkan musik-musik latar berkualitas terbaik dan para pengisi suara yang sangat pas dalam menjiwai para karakter di Batman AC. Terutama karakter-karakter utama semacam Bruce Wayne alias Batman, JOker, Alfred, Oracle, Thalia, Catwoman, RObin, Penguin, dan TwoFace. Efek-efek suara selebihnya terdengar bagus tapi tak begitu istimewa. Terutama pas adegan pertarungan antara Batman dengan para kriminil lainnya, memang tetap terdengar bagus di telingan tapi, terasa kurang menggigit.
    Last edited by arni; 12-12-11 at 11:21.

  4. #4
    Macan Garong Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Created Album pictures Tagger First Class
    Array
    Posts
    44,929
    Points
    9,214,275
    Level
    100
    Points: 9,214,275, Level: 100
    Level completed: 0%, Points required for next Level: 0
    Overall activity: 100.0%



    Sehabis menamatkan semua quest utama, gamer bebas untuk menjelajahi kota dan menamatkan beberapa quest sampingan yang tertunda penyelesaiannya ataupun belum tamat. Selain itu, gamer bisa mengumpulkan berbagai tropi dari hasil memecahkan teki teki dari The Riddler yang sangat buanyak tersebar di Kota Arkham. Dan itu hanya merupakan kegiatan kecil lainnya, masih banyak hal yang bisa gamer buka berbagai rahasia yang tersimpan rapat di Arkham City. Akan ada banyak biografi karakter NPC baru maupun para musuh yang akan terbuka, selain model karakter full 3D serta konsep gambaran awal dari para tokoh ataupun peta level di bagian galeri di menu utama.

    Jika gamer merasa bosan jalan-jalan di kota, gamer bisa berpindah ke mode Riddler Challenges yang terpisah dari mode kampanye cerita. Di mode tersebut, gamer bebas mengalahkan para musuh-musuh yang ada dengan berbagai syarat tertentu dan jenis tantangan tertentu, dan ada banyak macam peta level yang bebas dipilih. Sebagian mode pertarungan Riddler Challenges hanya bisa digunakan secara online,s ebagian lagi bisa secara offline. Dan jika gamer masih belum puas untuk menamatkan quest utama, maka gamer bisa meneruskan ke new game plus, dengan membawa semua gajet yang sudah diupgrade berikut EXP point untuk mengulangi lagi misi utama dari awal lagi.

    Belum lagi, tingkat kesulitan di mode xtra itu akan semakin lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, mode new game plus itu hanya tersedia jika gamer menamatkan Batman AC di tingkat sulit = normal dan hard saja. Jika gamer menamatkan kampanye cerita di tingkat sulit=easy, maka mode new game plus itu takkan terbuka.




    Secara teori, andai gamer menamatkan semua misi sampingan berikut misi utama di Batman AC sebesar 100%, maka membutuhkan waktu sekitar 40jam. Yang terbagi atas 25 jam untuk menamatkan semua quest utama dan 15jam untuk menamatkan semua quest sampingan. Tapi, belum termasuk jika gamer menghabiskan waktu untuk mencari EXP point di mode kampanye cerita ataupun meraih skor point tertinggi dari hasil terus memainkan Riddler Challenges. Lumayan lama untuk game bergenre action adventure ini.





    Bagi gamer yang beruntung bsa memeiliki bonus DLC, maka di mode kampanye cerita Batman, gamer akan berkesempatan untuk memerankan Selina Kyle alias Catwoman. Total bab cerita di Batman AC ini ada sembilan buah, jika termasuk dengan DLC Catwoman ini, maka gamer akan mendapat tambahan sekitar empat bab cerita. Dan bab cerita tersebut akan muncul di antara beberapa bab cerita si Batman. Sebab, hubungan antara Batman dengan Catwoman di dalam ARkham CIty ini bukanlah saling bermusuhan tapi malah sebaliknya.

    Si kucing betina itu bergerak lebih cepat dan lebih lincah lagi daripada Batman, ketika menghadapi musuh-musuhnya. Ia juga memiliki beberapa gajet yang berbeda, semisal jika Batman memiliki Detective Vision maka si Selina memiliki Thief Vision (karena profesi aslinya memang tukang pencuri yang sangat lihai), sedangkan jika Bruce wayne mempunyai Grapnel GUn, maka Catwoman memiliki Whip (cambuk). Tentunya, kemampuan daya jangkau dari cambuk itu lebih terbatas daripada Grapnel Gun, namun Catwoman mengimbanginya dengan kelincahannya dalam memanjat dinding dimanapun ia menempel.

    Unsur yang terpenting dari Catwoman ialah, lekuk tubuhnya, paras wajahnya serta kustom suitnya yang telihat sangat menggoda mata kaum adam. Belum lagi aset-asetnya yang bisa berayun-ayun mulus, baik di bagian depan maupun belakangnya. Bahkan, ketika sehabis menamatkan semua misi utama dan bebas jalan-jalan di kota, maka gamer bisa memerankan seara bergantian antara Batman atau Catwoman.



    OK, cukup dengan si gimgim eh DLC kucing betina itu, pihak pengembang juga merilis sebuah DLC pack yang detail isinya, kurang lebih seperti ini:

    Code:
    "Sinestro Corps" Batman Skin 
    "The Dark Knight Returns" Batman Skin 
    "Earth One" Batman Skin 
    "1970s Batsuit" Batman Skin
    "Animated" Batman Skin 
    "Batman Beyond" Batman Skin 
    "Year One" Batman Skin 
    "Batman Inc." Batman Skin 
    "The Joker's Carnival" Challenge Map 
    "Penguin's Iceberg Lounge" Challenge Map 
    "Robin" Bundle Pack 
    "Nightwing" Bundle Pack
    ITu baru sebagian bonus DLc yang dibeli secara terpisah, ada pula DLC Skin khusus Catwoman, Robin, dan NIghtwing. JIka gamer hanya menamatkan mode kampanye cerita di tingkat sulit=easy, hanya bisa memakai DLC-DLC skin xtra itu di mode Riddler Challenges saja. Tapi, bagi yang sudah tamat di tingkat sulit=normal dan hard, lalu meneruskan ke mode new game plus, maka itu DLC skin baru bisa dipakai di mode kampanye cerita. Benar-benar sungguh merepotkan gamer yang sudah susah payah bisa memiliki itu DLC. PIhak pengembang membatasi aksesbilitas gamer dari penggunaan DLC yang tidak gratisan tersebut.

    Tapi itu cerita lama, sejak merilis update 1 untuk Batman ARkham City, sang pengembang ternyata juga merilis sebuah kode curang yang mengijinkan gamer untuk bebas mengakses DLC kustom untuk dimainkan di mode kampanye cerita apapun, tanpa perlu memasuki new game plus. Isi kode itu sbb:

    Code:
    Left, Left, Down, Down, Left, Left, Right, Up, Up, Down
    Detail cara pakainya berasal dari sini. Memang sih, hanya terbatas untuk satu kali loading dan tak bisa di save, musti mengetik ulang kode itu setiap kali loading ke save game. Namun, kini penulis bisa memainkan mode kampanye cerita pada tingkat sulit=easy, dengan menggunakan DLC kustom tersebut secara bebas. HOreee...
    Last edited by arni; 20-12-11 at 21:51.

  5. #5
    Macan Garong Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Created Album pictures Tagger First Class
    Array
    Posts
    44,929
    Points
    9,214,275
    Level
    100
    Points: 9,214,275, Level: 100
    Level completed: 0%, Points required for next Level: 0
    Overall activity: 100.0%



    Seperti Batman AA yang dulu, rating game untuk Batman AC ini masih untuk para remaja (13+), jadi unsur kekerasan di game ini terlihat minimalis. Tidak akan ada darah yang muncul, meksi banyak penjahat maupun para NPC serta Batman sendiri yang sudah babak belur. Jika ada seorang NPC terbunuh, maka darahnyapun juga tak kelihatan. Dan sebagiaman biasanya jika lagi beraksi, Batman sendiri lebih memilih untuk melumpuhkan semua musuh-musuhnya yang ada tanpa kecuali, meskipun dirinya sendiri hampir selalu mau dibunuh oleh para lawan-lawannya.

    Di tengah-tengah game yang penuh dengan kekerasan berdarah-darah, maka game Batman AC ini akan terlihat tidak lazim. Tapi justru di situlah kelebihan dan keunikan tersendiri dari game ini, bisa mengalahkan hampir semua musuh yang ada tanpa perlu membunuhnya sama sekali. Yang jelas, game ini sangat mengasyikan untuk ditamatkan. Apalagi dengan perpaduan gfx UE3 dengan fitur terbaru, Dx11+tesselation, maka bisa dibilang sudah seharusnya langkah yang digunakan Rocksteady ini bisa ditiru oleh para pengembang game lainnya, yang mau memakai gfx UE3 pada game-game mereka yang akan datang. Tentunya tanpa perlu harus memasukkan efek-efek physx gpu pula.






    Code:
    Storyline	----> 8
    Gameplay	----> 9
    Gfx		----> 10
    Sound		----> 8
    Replayability	----> 9
    Longevity	----> 8
    Bonus		----> 9
    Total Skor = 8,7


    (+) :
    - Bebas menjelajahi seluruh kota
    - Bebas keluar masuk beberapa bangunan kota
    - Sangat banyak unsur teka-teki
    - Banyak item-item rahasia
    - Karakter cewek-cewek supervillain terlihat sangat menggoda

    (-) :
    - Gfx engine Dx11+tesselation+phsyx gpu lumayan berat
    - Wilayah Wonder Tower hanya terbatas untuk cerita utama saja





    ===========================================
    Minimum System
    ===========================================

    Code:
    OS	: Windows XP, Windows Vista or Windows 7
    CPU	: Intel Core 2 Duo 2.4 GHz or AMD Athlon X2 4800+ 
    RAM	: 2 GB
    GFX	: ATI HD3850 512 MB or NVIDIA GeForce 8800 GT 512MB 
    DX	: 9c
    HDD	: 17 GB Hard Disc space
    ============================================
    Recommended System
    ============================================

    Code:
    OS	: Microsoft Windows 7 64bit
    CPU	: Dual core CPU 2.5 GHz
    RAM	: 4GB
    GFX	: NVIDIA GeForce GTX 570 1,3GB or AMD Radeon HD 6970 2GB

    ============================================
    Detail DVD
    ============================================

    Code:
    Developer :	Rocksteady Studios
    Publisher :	Warner Bros. Interactive Entertainment
    Rating    :	Teen (T)
    Last edited by arni; 20-12-11 at 21:54.
    BONK, carl_jotosaon, Cix and 4 others like this.

  6. #6
    Martial Artist Achievements:
    Three Friends Veteran Tagger First Class 25000 Experience Points
    Array
    Posts
    673
    Points
    41,208
    Level
    21
    Points: 41,208, Level: 21
    Level completed: 34%, Points required for next Level: 2,742
    Overall activity: 0%
    pagi" kang ar dah repiew
    mantap dah btw lom maen ni game
    gfx dx 9 nya lumayan enteng y?

  7. #7
    Macan Garong Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Created Album pictures Tagger First Class
    Array
    Posts
    44,929
    Points
    9,214,275
    Level
    100
    Points: 9,214,275, Level: 100
    Level completed: 0%, Points required for next Level: 0
    Overall activity: 100.0%
    @fufang
    gfx dx9c nya lumayan ringan kok... gtx 465 bs nyaman pake AA 32x dgn physx=high di 1080p, tp jk make dx11, hny kuat pake FXAA.... ahahaha

    .... brrrrr

  8. #8
    The escapees Achievements:
    3 months registered 250 Experience Points
    Array
    Posts
    8
    Points
    393
    Level
    2
    Points: 393, Level: 2
    Level completed: 81%, Points required for next Level: 57
    Overall activity: 0%
    Boss arni ente sdh coba overclock gpu belum????
    (kalau blm ada programnya bisa di download di guru3d.com)
    nama programnya MSI afterburner,biasanya nih program buat orang yang awam overclock smpai buat extreme overclock.
    kelebihan : user-friendly, persentase overclock 85%, ada fitur penghitung fps seperti fraps,dll
    note: @arni kalau ente ingin overclock gtx 465 secara maximum dan aman ini adalah dengan megubah core clock 792 MHz dan memory clock 3206 MHz didapat dari jagat review dijamin kinerja gtx 465 meningkat.
    Last edited by alcool123; 13-12-11 at 21:39.

  9. #9
    Ravager Achievements:
    Three Friends Created Album pictures Created Blog entry Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    5,899
    Points
    2,084,894
    Level
    100
    Points: 2,084,894, Level: 100
    Level completed: 40%, Points required for next Level: 17,456
    Overall activity: 0%
    Blog Entries
    12
    bro arni udah nyoba kali.....

    btw nice review..... akhirnya jadi juga

  10. #10
    Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    3,529
    Points
    1,578,236
    Level
    100
    Points: 1,578,236, Level: 100
    Level completed: 64%, Points required for next Level: 9,214
    Overall activity: 7.0%
    nice review bro Arni! ... wah gw malah belum punya versi PC nya nih

    *kalo versi XBOX360 nya udah lama tamat plus maen berulang pake macam2 figure *



 
Page 1 of 7 1 2 3 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141