Welcome to the Gamexeon Forum.
Page 5 of 6 FirstFirst ... 3 4 5 6 LastLast
Views: 4049
Replies: 59
Like Tree1Likes

[Official] MSI Notebook Indonesia

  1. #41
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    Dibandingkan dengan Cooler Boost Technology pada seri GT tahun 2012, MSI Cooler Boost Technology 2 hadir dengan 1 jembatan pipa termal tambahan pada modul. Ini mampu meningkatkan kinerja pendinginan sebanyak 15% dan mengurangi kebisingan hingga 25%!

    Last edited by idmsi; 12-06-13 at 16:12.

  2. #42
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    MSI GT70 One, Gaming Notebook Dengan Suara Dahsyat

    Desain

    MSI GT70 ONE memiliki desain yang simple dengan layar 17.3-inch LCD dan relatif berat yang relatif ringan (8,6 pon) dibandingkan dengan laptop gaming lainnya yang memiliki layar dengan ukuran 17-inch. Teknologi yang anti-refleksi disematkan pada layar itu diklaim mampu untuk mengurangi kelelahan mata dan memperlebar bidang pandang. Selain itu, layar laptop gaming ini memiliki resolusi 1080p HD yang menjadikannya sangat nyaman untuk menonton video ataupun bermain game dan semakin melengkapi Blu-ray Player yang tersedia di dalamnya dengan sempurna.

    Kartu Grafis

    MSI GT70 ONE menggunakan Nvidia GeForce GTX 680M sebagai pilihan kartu grafis yang dapat mendukung game apa saja yang saat ini beredar di pasar dan mampu menjalankan game-game tersebut dengan sangat lancer di pengaturan grafis tertinggi. Grafis dalam game seperti Battlefield 3 terlihat benar-benar indah, anda tidak akan pernah mengalami lag jika memainkan game ini sehingga setiap gerak tokoh di dalamnya benar - benar mirip seperti manusia sesungguhnya. Kartu grafis ini juga memiliki memori sebesar 4GB. Dengan kapasitas tersebut, Memori ini mampu mengurangi ketegangan pada CPU Anda dan sangat ideal jika Anda ingin secara terus-menerus meng-upgrade game - game yang ingin anda mainkan.

    Prosesor

    Generasi terbaru prosesor quad-core ketiga dipilih sebagai jantung dari notebook gaming terbaru dari MSI ini. Prosesor i7 tersebut mampu melakukan multi-tasking tanpa mengalami masalah sama sekali. Prosesor ini berjalan pada keceptan 2.4GHz, dan dengan satu sentuhan overclocking, Anda bisa meningkatkan kecepatannya hingga 3.3GHz. Prosesor multi-core baru ini mampu meningkatkan kinerja GPU secara keseluruhan dari 30 sampai 60 persen. MSI GT70 One didukung dengan 16GB RAM, sehingga anda bisa Anda bisa melakukan banyak hal mulai dari mengedit multimedia hingga menggunakan notebook ini untuk bermain game 3D tanpa masalah sama sekali.

    Media Penyimpanan

    Satu fitur unggulan dari setiap gaming notebook adalah setup hard drive yang dimiliki. Hard drive utama dalam MSI GT70 One ini menggunakan solid-state drive dengan kapasitas 128GB. Sebuah SSD drive mampu bekerja 60 kali lebih cepat daripada hard drive konvensional karena tidak memiliki bagian yang bergerak. Dengan setup dual-disk, laptop gaming juga memiliki media penyimpana lain dengan ukuran yang sangat impressive yaitu 1 TB. Dengan cara ini, Anda dapat menjalankan sistem operasi Anda pada SSD, yang akan menyebabkan komputer untuk bekerja lebih cepat, terutama dari sleep mode, dan tampil maksimal selama bermain game.

    Kualitas Suara

    Bermain game tentu tidak akan lengkap tanpa efek suara yang dahsyat. Sebuah 5.1 surround-sound system membuat ini salah satu laptop memiliki kualitas suara yang sangat baik sehingga mampu memuaskan telinga anda baik itu saat bermain game atupun saat mendengarkan musik favorit anda. MSI, Dynaudio dan THX telah bekerja sama dan berhasil menciptakan sebuah speaker kecil tapi dengan kemampuan yang kuat untuk diaplikasikan pada MSI GT70 One, hal ini tentu akan membuat anda betah berlama - lama untuk mendengarkan kualitas suara yang dikeluarkan oleh laptop gaming ini. Speaker yang ditanamkan dalam gaming notebook ini akan memberikan anda pengalaman yang benar-benar baru daam teknologi suara sebuah notebook, melalui speaker ini Anda benar-benar bisa merasakan subwoofer yang sebelumnya mustahil dilakukan oleh sebuah speaker notebook.

    Sumber: paseban.com

  3. #43
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    Pihak MSI telah mengumumkan lini terbaru notebook gaming mereka, yang membuat hal ini menarik adalah bahwa peluncuran tersebut dilakukan sebelum gelaran Computex. Yang menjadi unggulan dalam peluncurannya kali ini adalah MSI GT70 Dragon Edition 2, yang sudah didukung oleh semua perangkat keras terbaru. Notebook ini akan dipersenjatai dengan prosesor Intel Haswell, dan juga dilengkapi dengan Nvidia GeForce GTX780M terbaru, yang diklaim oleh MSI dapat mencetak skor 36.000 pada 3DMark Vantage.



    Fitur lain termasuk SSD dalam konfigurasi RAID 0 (dioptimalkan untuk kecepatan), keyboard gaming SteelSeries dan kemampuan untuk dihubungkan dengan tiga monitor eksternal tambahan sehingga notebook ini total mampu mendukung tampilan empat display. Hal ini dapat dilakukan dengan menghubungkan monitor tambahan tersebut melalui tiga output yang dapat anda temukan pada bagian belakang Notebook ini – VGA, Mini DisplayPort dan HDMI.



    Tiga port output video tersebut dapat digunakan secara bersamaan untuk memberikan konfigurasi empat layar. Model lain yang turut dihadirkan oleh MSI adalah Stealth GS70 yang juga akan dipersenjatai dengan prosesor Intel generasi berikutnya dan grafis Nvidia GeForce GTX765M. Yang paling menonjol dalam Stealth GS70 adalah sasis logam dan beratnya hanya 2,9 kg, relatif ringan untuk notebook 17 inci. Stealth GS70 akan menjadi saingan notebook Blade dari Razer. MSI Stealth GS70 bahkan sedikit lebih ramping dengan ketebalan hanya 21.8 mm.

    Model lainnya yang diperkenalkan oleh MSI adalah jajaran notebook 14 inci GE40, notebook seberat 2 kg ini dipersenjatai dengan Nvidia GTX760M dan ada juga notebook dengan layar 17 inci, GX70E, yang dipersenjatai dengan prosesor dan grafis AMD. Jajaran notebook gaming terbaru ini akan mulai tersedia pada bulan Juni tahun ini, setelah gelaran Computex. Untuk harga, pihak MSI belum mengumumkannya.

    Sumber: indo-review.com

  4. #44
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    MSI GX70, Laptop Untuk Game dengan Layar 17 Inch dan Prosesor AMD Tercepat



    MSI atau MicroStar International baru-baru ini memperkenalkan laptop untuk game terbaru, GX70 yang ditenagai oleh AMD APU (Accelerated Processing Unit) generasi Richland yang dikombinasikan dengan kinerja hebat dari grafis mobile tercepat AMD saat ini, Radeon HD 8970M GPU (Graphics Processing Unit). Seperti kebanyakan laptop gaming lain, MSI GX70 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni untuk memainkan game terbaru saat ini tanpa masalah. Laptop gaming MSI GX70 yang datang dengan box spesial Crysis 3 ini mengusung desain yang futuristik khas laptop gaming masa kini.

    Desain, Keyboard, dan Touchpad

    MSI GX70 didesain dengan tema futuristik sebagaimana laptop untuk game pada umumnya. Dengan dimensi 428 x 288 x 28,8 ~ 55 mm, laptop ini memiliki bobot sebesar 3,9 kg. Kesan futuristik dan mewah juga semakin terlihat dengan adanya LED backlight pada keyboard. Kadangkala Anda ingin atau terpaksa menggunakan laptop di kondisi yang gelap. Dengan memiliki MSI GX70, Anda tidak akan kesulitan ketika menggunakan keyboard untuk bermain game atau mengetik di tempat yang gelap berkat fitur LED backlight tersebut.

    Display

    Sebagai laptop untuk game, tidak mengherankan jika MSI GX70 diproduksi dengan layar yang lebar. Tidak tanggung-tanggung, laptop ini memiliki layar dengan ukuran 17,3 inci. Sebagai konsekuensi, ukuran laptop ini juga lebih besar dibandingkan laptop yang biasa. Walaupun demikian, ukuran laptop yang besar akan terbayar dengan tampilan game yang nyaman di mata dan memuaskan Anda.

    Audio

    Audio yang berkualitas merupakan salah satu faktor pendukung ketika bermain game dan hal ini sangat disadari oleh MSI. Laptop untuk game ini didukung oleh Sound Blester Cinema dan Exclusive Audio Boost. Dengan perpaduan kedua fitur tersebut, audio yang dihasilkan akan terdengar nyata dan jernih. Anda akan mendengar dengan jelas berbagai efek suara dan musik yang dihasilkan oleh game yang Anda mainkan.

    Heat

    Dengan dukungan teknologi Exclusive Cooler Boost, laptop untuk game ini memiliki kemampuan yang megagumkan agar tidak cepat menjadi panas. Selain itu, teknologi ini juga akan menampilkan notifikasi mengenai suhu laptop di layar laptop Anda.

    Ports dan Webcam

    Port dan konektivitas yang dimiliki laptop untuk game yang satu ini terbilang cukup lengkap. Anda akan disediakan port USB, card reader, Bluetooth, port HDMI, WiFi, LAN, dan Webcam. Kualitas video yang dihasilkan oleh webcam MSI GX70 sangat baik. Webcam ini mampu menghasilkan video HD 720p 30fps.

    Performa

    Sebagai laptop untuk game, MSI GX70 dituntut untuk memiliki performa yang tinggi. MSI GX70 dijalankan dengan prosesor quad core AMD APU A10-5750 M berkecepatan 2,5 GHz hingga 2,5 GHz, dengan TurboCore. Prosesor AMD yang digunakan merupakan prosesor AMP APU generai terbaru yang diusung dengan nama Richland. Selain itu, MSI GX70 juga didukung dengan RAM berkapasitas 32 GB. Untuk urusan sistem operasi, laptop ini menggunakan sistem operasi Windows 8.

    Graphics Performance

    Selain memiliki ukuran layar yang besar, MSI GX70 juga didukung dengan graphics processing unit (GPU) berupa Radeon HD8970M yang merupakan GPU mobile AMD tercepat saat ini. Selain itu, grafis laptop ini juga terintegrasi dengan Radeon HD8650G. Mengenai penggunaannya, ketika Anda bermain game, MSI GX70 akan menggunakan Radeon HD8970M. Jika mengerjakan tugas yang ringan, laptop ANda akan menggunakan grafis Radeon HD8650G untuk menghemat penggunaan daya. Grafisnya yang tangguh ditampilkan pada layar dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Dengan melihat spesifikasi ini, tidak mengherankan jika MSI GX70 didesain sebagai laptop untuk game.

    Battery Life

    MSI GX70 dibekali dengan baterai berkapasitas 9 cell. Laptop untuk game ini didesain dengan cerdas. Sebagaimana yang sebelumnya telah diuraikan, ketika laptop ini mengerjakan pekerjaan yang ringan, GPU yang digunakan adalah Radeon HD8650G sehingga daya pada baterai Anda tidak akan terkuras dengan cepat.

    Perkiraan Harga

    Laptop untuk game ini akan dirilis sebentar lagi, tetapi saat ini belum ada informasi yang resmi mengenai harga MSI GX70. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, MSI GX60 dibanderol dengan harga US $1200 atau sekitar Rp12 jutaan. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi, seharusnya harga jual MSI GX70 juga lebih tinggi dari MSI GX60. Beberapa orang memperkirakan laptop ini akan turun di pasaran dengan kisaran harga US $1400 hingga $1500.

    Kesimpulan

    Keseluruhan unsur MSI GX70 memang disiapkan sebagai laptop untuk game. Dapur pacu yang dimilikinya membuat laptop ini memiliki performa yang handal untuk menjalankan dengan baik game yang Anda mainkan. Anda juga akan menikmati permainan dengan suguhan grafis dan audio yang mengagumkan. Kita tunggu saja berapakah harga jual laptop MSI yang satu ini.

    Sumber: paseban.com

  5. #45
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    Jagat Review Computex 2013 Giveaway bersama MSI!
    Like FB Page MSI Indonesia NB di: http://www.facebook.com/MsiIndonesiaNb

    Para pembaca Jagat Review sekalian pasti sudah membaca beragam liputan Computex 2013 yang telah kami sajikan sejak awal minggu kemarin. Namun rasanya kurang lengkap jika liputan spesial kami tidak meninggalkan kesan bagi Anda para pembaca setia JagatReview.com. Kali ini, Jagat Review bekerja sama dengan MSI yang sangat dikenal produk hardware komputernya akan membagikan hadiah berupa:

    Satu buah Motherboard MSI Z87-G43 untuk satu (1) orang pemenang!



    Bagaimana cara untuk bisa memenangkan satu buah Motherboard MSI yang kami tawarkan kali ini? Caranya gampang sekali! Anda hanya perlu menjawab pertanyaan yang kami berikan berikut ini:

    Produk MSI apa yang paling anda sukai di ajang Computex 2013 dan apa alasan anda?

    Berbagai produk MSI yang dipamerkan dalam Computex 2013 bisa Anda simakdi:
    MSI di Computex 2013 + Kontes Berhadiah! | Jagat Review

    Jawaban untuk pertanyaan tersebut bisa langsung diberikan di kolom komentar yang ada di akhir artikel ini dengan format sebagai berikut:

    Nama Asli:
    Umur:
    Pekerjaan:
    Mention tiga rekan FB kamu yang kamu rasa cocok untuk menggunakan perangkat ini:
    Jawaban:
    Pemenang akan ditentukan dari kesesuaian jawaban dengan penjelasan. Sertakan nama lengkap Anda (HARUS sesuai dengan nama di KTP / SIM / Kartu Pelajar yang masih berlaku untuk kemudahan melakukan validasi & verifikasi).

    Untuk lebih jelasnya, bisa coba lihat langsung contoh di bawah ini:


  6. #46
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    MSI GE70/GE60, Notebook Gaming Penuh Gaya

    Notebook gaming tidak selalu harus tampil garang karena MSI menyediakan pilihan dengan penampilan penuh gaya serta profil tipis melalui seri GE. Pada generasi terbarunya, seri GE mengusung peningkatan spesifikasi yakni prosesor Intel Core generasi keempat serta fitur Super RAID yang tidak tersedia pada generasi terdahulu. Untuk mendukung kecepatan jaringan, seri GE dilengkapi antarmuka jaringan Killer E2200.



    Untuk mendukung gamer saat mencari walktrough dan menjelajah jejaring sosial sambil bermain game, seri GE terbaru hadir dilengkapi teknologi NVIDIA Optimus serta fitur eksklusif milik MSI yakni Matrix Display. Menggunakan port HDMI dan D-Sub, pengguna bisa menghubungkan dua layar monitor pada seri GE terbaru ini. Bersama dengan layar notebook, pengguna bisa melakukan aktivitas multitasking pada tiga layar monitor tanpa perlu adaptor eksternal. MSI GE70/GE60 menjadi pilihan tepat bagi yang mencari mesin gaming berpenampilan penuh gaya dan tipis.

    Sumber: hardwarezone.co.id

  7. #47
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    MSI Memperkenalkan GE40 Notebook “Dragon Eyes”



    Dengan diperkenalkannya prosesor Intel 4th generation, Haswell, produsen langsung mengumumkan jajaran notebook terbarunya yang dipersenjatai dengan Intel Haswell. MSI juga tidak mau ketinggalan dan mengumumkan jajaran terbnaru notebook gaming yang menggunakan prosesor Intel terbaru ini. MSI GE40 adalah salah satu dari sekian banyak seri notebook gaming yang siap meramaikan pasar notebook gaming dalam waktu dekat.

    MSI GE40 akan menggunakan bahan alumunium untuk casingnya dengan tampilan “Dragon Eyes”, di mana akan menyala bila digunakan pada bagian penutup layar LCDnya. Notebook gaming ini memiliki layar berukuran 14″ dengan resolusi HD. MSI GE40 memilih prosesor Intel core i7 4702MQ yang mempunyai empat inti delapan thread serta berjalan pada kecepatan 2.9GHz sebagai dapur pacunya. Untuk menunjang kinerja prosesor tersebut, MSI memberikan memory DDR3 sebesar 8GB.

    MSI memberikan dua pilihan kepada system storage-nya, 128GB mSSD dan hard disk 750GB 7200RPM atau hanya Hard disk sebesar 750GB 7200RPM. Bila Anda memilih konfigurasi storage pertama, maka Anda harus kehilangan optical drive karena tempatnya akan di pegunakan untuk storage ke dua. Untuk memberikan pengalaman lebih dalam bermain game, MSI memasang graphics NVIDIA GeForce GTX 760M GDDR5 2GB. Sedangkan untuk tata suara, notebook ini akan menggunakan Sound Blaster Cinema dan Audio Boost technologies.

    MSI GE40 direncanakan akan dibandrol seharga USD 1.399 untuk yang menggunakan dual storage dan USD 1.299. untuk yang menggunakan single storage. Selain dari storagenya, tidak ada spesifikasi lainnya yang membedakan di antara keduanya, baik itu prosesor, memory, graphics, port yang tersedia dan lain sebagainya.

    Sumber: jagatreview.com

  8. #48
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    MSI GT70 Dragon Edition 2 Siap Meluncur

    Meski tak mengusung spesifikasi ekstrim, GT70 Dragon Edition 2 yang diluncurkan bersama GT70 Dragon Edition 2 Extreme tetap memiliki daya tarik sebagai mesin gaming mumpuni. MSI melengkapinya dengan prosesor Intel Core generasi keempat i7-4700MQ Quad Core dan GPU NVIDIA GeForce GTX780M/770M untuk mendukung gaming pada resolusi Ultra HD. Jika dibandingkan dengan GPU GTX680M/GTX675M yang diusung generasi sebelumnya, GTX780M/770M menyajikan performa 15% lebih baik pada uji standar 3DMark11.



    Selain spesifikasi komputasi dan grafis tinggi, GT70 Dragon Edition 2 dilengkapi pula dengan jajaran fitur eksklusif milik MSI seperti Super RAID 2 yang diklaim sebagai sistem penyimpanan tercepat dalam sejarah notebook; solusi multi-display Matrix Display; solusi sistem pendingin Cooler Boost 2; sistem NOS instan OV; keyboard backlit SteelSeries; antarmuka jaringan Killer DoubleShot untuk meningkatkan performa koneksi jaringan LAN dan WiFi; teknologi Audio Boost berkelengkapan amplifier earphone independen; sistem audio kelas atas dari Dynaudio dan solusi tata suara surround terbaru dari Sound Blaster Cinema.

  9. #49
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    MSI GX60-1AC Notebook Gaming Premium



    Satu lagi notebook game premium hadir. Kolaborasi antara Western Digital (WD) dan MSI menghasilkan MSI GX60-1AC yang akan hadir dengan Solid State Drive Hybrid (SSHD) WD Black.

    Notebook ini menggunakan prosesor AMD Quad-Core A10-Series dan AMD Radeon HD 7970M Discrete Class Graphics. Ini untuk menghasilkan kualitas bermain yang nyaman. Sedangkan SSHD WD Black 9,5 mm terbaru akan memberikan kinerja hybrid untuk sistem game yang lebih kuat.

    “WD senang bisa bekerja sama dengan MSI untuk membawa pengalaman gaming ke tingkat lain dengan dimasukkannya WD Black Solid State Drives Hybrid,” jelas Vice President dan General Manager produk penyimpanan klien WD, Matt Rutledge.

    Menurut Rutledge, gamer selalu menginginkan game dengan kualitas gambar, kecepatan, dan permainan yang menarik. Dengan masuknya teknologi SSHD WD mereka akan dapat mencapai pengalaman gaming yang superior.

    Global Vice President MSI, Eric Kuo menambahkan, notebook gaming terbaru dan terbesarnya, GX60-1AC, adalah contoh sempurna dari komitmen MSI untuk menawarkan pelanggan pengalaman yang mengagumkan.

    “WD Black SSHD, dengan teknologi SSHD terbaru, membantu pelanggan kami meraih tingkat-tingkat baru kinerja gaming,” ujarnya.

    Solid State Hybrid Drives WD Black tengah dikapalkan dalam berbagai form factor dan kapasitas untuk pelanggan OEM. GX60-1AC dengan teknologi WD SSHD akan tersedia mulai awal Juli di seluruh dunia, tergantung pada konfigurasi sistem tertentu.

  10. #50
    Operator Achievements:
    Tagger First Class 3 months registered 1000 Experience Points
    Array
    Posts
    62
    Points
    1,050
    Level
    4
    Points: 1,050, Level: 4
    Level completed: 15%, Points required for next Level: 600
    Overall activity: 11.0%
    Cek review MSI GE70 20E dari Nixia (Bahasa Indonesia) di http://tiny.cc/5wlyzw

    Last edited by idmsi; 09-07-13 at 22:56.



 
Page 5 of 6 FirstFirst ... 3 4 5 6 LastLast

LinkBacks (?)


Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141