Tinju telah melontarkan hebat banyak selama berabad-abad, baik ringan, welter, kelas menengah atau kelas berat. Yang terbaik telah mampu bos ring, dan memiliki kemampuan untuk mendarat ketukan keluar meniup-waktu dari pertama sampai detik terakhir.

Berikut adalah 10 besar petinju sepanjang masa dipilih bukan hanya karena nama keluarga mereka tetapi juga karena supremasi mereka selama masa mereka sebagai juara.

1. Sugar Ray Robinson


Sugar Ray Robinsonbertempur di ringan, welter, kelas menengah dan kelas berat ringan, dan diberi nama tempur dekade pada tahun 1950. Dia adalah lima waktu Dunia juara kelas menengah.

Hebat tinju, seperti Joe Louis, Sugar Ray Leonard, dan bahkan Muhammad Ali telah mengakui Robinson sebagai pernah terbesar. Pound-for-pound peringkat dikembangkan untuk Robinson, sehingga ia bisa mendapatkan kredit yang layak didapatkannya.

Dia berjuang 202 perkelahian, memenangkan 175 dari mereka. Dia adalah salah satu petinju beberapa telah tersingkir lebih dari 100 orang, dengan tegakan total di 108. Dia kehilangan 19 kali, imbang enam dan memiliki dua kontes tidak.

2. Muhammad Ali (AS)


Petinju paling terkenal sepanjang masa, Muhammad Ali adalah peraih medali emas Olimpiade dan mantan juara kelas berat. Dia dikenal karena besar nya keyakinan diri, ke titik keangkuhan, dan untuk harga fantastis termasuk "Lampung seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah"

Dia adalah salah satu orang yang paling populer dan terkenal di dunia di masa jayanya, dan membuat ia berdiri, seperti menolak untuk melawan dalam Perang Vietnam, yang membuatnya mendapatkan larangan sementara dari tinju, hanya ditambahkan ke legenda nya.

Dia berjuang 61 kali, memenangkan 56 dari mereka perkelahian. Dia mengetuk lawannya keluar 37 kali. Dia menderita kerugian lima, sebagian besar datang di twightlight dalam karirnya ketika ia melewati terbaik.

3. Joe Louis (USA)


Joe Louis, "Brown Bomber" adalah salah satu petinju paling dominan dari generasi apapun. Dia memegang gelar kelas berat selama lebih dari 11 tahun yang merupakan rekor, dan berpartisipasi dalam 27 pertarungan kejuaraan kelas berat, rekor yang masih berdiri saat ini.

Dia berjuang 72 kali dalam karirnya, memenangkan 69 dari mereka. Dari mereka 69, 55 datang dengan KO. Dia hanya kalah tiga kali dalam seluruh karirnya, satu oleh Rocky Marciano besar.

4. Mike Tyson (AS)



"Orang baddest di planet ini", Mike Tyson mungkin adalah petinju paling ditakuti dalam sejarah. Dia adalah juara kelas berat tak terbantahkan selama lebih dari dua tahun. Ia terkenal untuk tindakan kontroversial baik dalam dan luar ring.

Tyson telah dihukum karena perkosaan, dan, dalam pertarungan melawan Evander Holyfield, didiskualifikasi karena menggigit sepotong dari telinga Holyfield off.

Statistik nya agak miring dengan memerangi melewati masa puncaknya. Dia berjuang 58 kali, memenangkan 50 dari mereka, 44 di antaranya berasal dengan KO. Dia kehilangan enam kali, dan terlibat dalam dua kontes tidak.

5. Sugar Ray Leonard (AS)


Lain peraih medali emas Olimpiade, 'Sugar Ray Leonard bernama tempur dekade untuk tahun 1980. Statistik nya mungkin tidak terlihat yang mengesankan ketika dibandingkan dengan orang lain dalam daftar ini, tapi jika Anda mempertimbangkan ia berperang melawan orang-orang seperti Marvin Hagler, Roberto Duran dan Thomas Hearns, mereka mendapatkan jauh lebih mengesankan.

Dia berjuang 40 kali, menang 36, dimana 25 adalah dengan KO. Dia kehilangan hanya tiga kali, dan menarik sekali.

6. Roberto Duran (PAN)


"Hands of Stone", Roberto Duran, merupakan salah satu yang terbaik untuk waktu yang lama. Dia hanya menjadi petinju kedua dalam sejarah yang telah berjuang dalam lima dekade yang berbeda, akhirnya pensiun pada tahun 2002, berusia 50 tahun. Dia memegang gelar juara dunia di empat bobot yang berbeda (ringan, welter, menengah pertama dan menengah).

Dalam 119 nya perkelahian profesional, ia memenangkan 103, mengetuk lawannya keluar pada 70 kesempatan. Dia kehilangan 16 perkelahian secara keseluruhan, yang pertama datang setelah 32 perkelahian, dan berikutnya setelah 75, terhadap Sugar Ray Leonard.

7. George Foreman (AS)


Seorang pemenang medali emas Olimpiade, George Foreman adalah salah satu petinju paling ditakuti di ring, karena ukuran tubuhnya, tapi terutama karena kekuasaan meninju terkenal itu. Satu hook kanan dari Foreman dan manusia itu kemungkinan besar tersingkir.

Dia mengambil bagian dalam dua pertandingan tinju terbesar yang pernah The Showdown Sunshine Rumble in the Jungle, melawan Joe Frazier dan Muhammad Ali masing-masing. Ia menjadi juara dunia kelas berat tertua pada tahun 1994, berusia 45, meraih gelar 20 tahun setelah kalah pada Muhammad Ali.

Dia berjuang 81 kali, menang 76, 68 di antaranya dengan KO. Dia kehilangan hanya lima kali.

8. Rocky Marciano (AS)


Rocky Marciano tetap menjadi juara kelas berat hanya dalam sejarah tinju untuk pensiun terkalahkan, memenangkan semua perkelahian. Dia hanya mengetuk ke kanvas dua kali dalam seluruh karir, salah satunya datang melawan Moore Archie besar.

Dia berjuang 49 kali dalam karir tinju, memenangkan ke-49, dan mengetuk lawannya keluar 43 kali mengejutkan, yang memberinya tingkat KO dari 88 persen.

9. Archie Moore (USA)


Archie Moore memiliki salah satu karir profesional terpanjang dalam sejarah tinju. Dia berjuang beberapa yang terbaik sepanjang karirnya juga, termasuk Rocky Marciano dan Cassius Clay.

Secara keseluruhan, ia diperkirakan telah berjuang 221 perkelahian, mungkin lebih. Ia memenangkan 194 dari mereka, dan dari mereka 194, ia menang dengan KO 145 kali, masih total KO tertinggi dalam sejarah tinju profesional. Dia kehilangan 26 kali dan menarik delapan.

10. Roy Jones Jr (AS)


Sebuah modern legenda tinju, Jones pertama tempur dekade di tahun 90an. Dia terutama kemas di kelas menengah atau kelas berat ringan, dan menunjukkan dirinya mahir dalam kedua kelas. Pada tahun 2003, ia menjadi mantan pertama kelas menengah judul pemegang yang memenangkan gelar kelas berat di 106 tahun, menunjukkan kelasnya di kategori berat badan yang berbeda.

Ia pergi 35 perkelahian sebelum kerugian pertamanya, diskualifikasi, dan 52 sebelum ia pertama kali kalah, melawan Antonio Tarver di kedua mereka dari tiga buti. Dia telah berjuang 56 kali, dengan 52 kemenangan, 38 di antaranya ia mengetuk lawannya keluar masuk Dia kehilangan hanya empat kali.

Dia berjuang dalam total 30 perkelahian judul, memenangkan gelar pada tanggal 13 kali dan kalah hanya tiga. Pada suatu waktu ia memegang tujuh gelar sekaligus: IBA, IBF, IBO, NBA, WBA, WBC dan judul WBF. Dia dijadwalkan untuk melawan terkalahkan Joe Calazghe Light Magazine sabuknya Cincin Heavyweight.

#23abfc
Kunjungi KABAR ANEH gan!!



Source : 10 Petinju Legendaris Dunia