Welcome to the Gamexeon Forum.
Page 1 of 5 1 2 3 ... LastLast
Views: 5116
Replies: 40
  1. #1
    Fake Angel Achievements:
    Three Friends Your first Group Recommendation First Class Created Album pictures Veteran
    Awards:
    King of Publishing
    Array
    Posts
    14,897
    Points
    4,741,158
    Level
    100
    Points: 4,741,158, Level: 100
    Level completed: 75%, Points required for next Level: 11,092
    Overall activity: 16.0%
    Blog Entries
    53

    The Best Ever Antagonist Character in Console


    Sebelumnya sudah dibahas game yang paling terseram dan game yang paling romantis, kali ini akan dibahas sesuatu yang lain dari yang lain. Jika biasanya dalam sebuah game banyak karakter protagonis atau karakter yang menjadi tokoh utama yang biasanya juga adalah tokoh baik lebih banyak diperbincangkan, kali ini akan dibahas karakter antagonist atau tokoh jahat yang menjadi musuh sang tokoh utama.


    Lieutenant General Shepherd (Call Of Duty: Modern Warfare 2)
    Shepherd adalah panglima tertinggi tentara Amerika Serikat pada waktu terjadi peperangan di Timur Tengah (COD4: Modern Warfare) namun saat dia kehilangan hampir 30ribu prajurit saat Al-Asad meledakan nuklir di ibu kota sedikit membuat Shepherd terpukul. Meskipun begitu Jendral Shepherd kembali memimpin satuan pasukan khusus yaitu Task Force 141 untuk melawan Russian Ultranationalist pimpinan Makarov yang dianggapnya sebagai teroris baru didunia. Biarpun pada akhirnya Shepherd berkhianat pada team dan negaranya


    Imran Zakhaev (Call Of Duty: Modern Warfare)
    Sebelumnya Imran Zakhaev hanyalah seorang penyeludup senjata ilegal di negaranya Rusia, pada saat dibangunnya pembangkit listrik tenaga nuklir di Chernobyl, Ukraina dan material uranium (bahan dasar nuklir) mulai banyak beredar di Rusia membuat Zakhaev mulai menyeludupkan uranium sebelum akhirnya dia kehilangan tangannya tertembak peluru sniper Barrett M82. Lima belas tahun kemudian ia bergabung dan menjadi pimpinan partai Ultranationalist Rusia dan pada akhirnya ikut dalam gerakan teroris dunia karena kebijakannya dalam partai tersebut. Zakhaev juga dikenal sebagai pimpinan Four Horsemen.


    Sephiroth (Final Fantasy VII)
    Sephiroth berpribadi yang sangat dingin, gelap dan anti-sosial, meskipun begitu ia adalah sebuah soldier yang paling terkuat, dikagumi, dipuji dan bahkan dianggap bagai seorang pahlawan. Sayangnya Sephiroth salah mempelajari dan menilai latar belakang kehidupannya masa lalu dan alasan mengapa dia diciptakan yang akhirnya membuatnya menjadi jahat. Ia percaya bahwa dirinya adalah yang paling terkuat dan membuatnya ingin menjadi dewa untuk mengontrol semua kehidupan di alam semesta.


    Nemesis-T02 (Resident Evil: Nemesis)
    Pada saat itu Umbrella Corporation secara khusus mengembangkan sebuah virus dinamakan Nemesis T-Type yang adalah hasil dari proyek Tyrant. Jika virus ini dimasukan dalam sebuah inang (mahkluk hidup), virus ini mampu meningkatkan intelegensi, kekuatan, ketahanan dan kemampuan inangnya secara ekstrim tanpa merusaknya. Akhirnya virus tersebut diinjeksikan kepada slah satu manusia dan membuatnya terinfeksi dan menjadi Nemesis-T02. Meskipun T02 terlihat seperti zombie yang berukuran besar dan kekar, namun T02 memiliki kemampuan menggunakan senjata, hanya saja T02 cuma bisa mengatakan STARS. Nemesis-T02 kemudian dikirim ke Raccoon City untuk membunuh para anggota S.T.A.R.S yang menurut Umbrela Corp. satuan tentara khusus tersebut menganggu perusahaannya.


    The Joker (Batman: Arkham Asylum)
    Masa lalu Joker masih simpang siur, ada yang mengatakan bahwa Joker adalah seorang pelawak yang gagal dan yang pasti, Joker besar dan hidup di keluarga yang kacau. The Joker memiliki penampilan yang sangat khas, rambut hijau dan makeup seperti badut dengan bibir bewarna merah darah menyeringai lebar. Berbeda dengan penampilan anehnya, ia adalah salah satu penjahat yang psikopat. Suka menggunakan racun dan senjata mematikan lainnya. Yang pasti Joker sering kali membuat kekacauan di kota Gotham (kesukaannya) dan sering membuat luka goresan di wajah korbannya seperti seringai bibirnya.


    Clarence "Razor" Callahan (Need For Speed: Most Wanted)
    Ia dikenal sebagai pria botak dengan tato yang menghiasi seluruh tubuhnya, namanya adalah Clarence Callahan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Razor. Didalam game balap Need For Speed: Most Wanted dia adalah pembalap yang licik. Pada awalnya Razor hanyalah bos ke 15 (paling bawah) dari 15 bos yang ada. Namun pada saat tokoh utama menantang Razor dengan sebuah adu balap mobil, dia mulai menunjukkan kelicikannya, dia berhasil mengalahkan sang tokoh utama dan merebut mobilnya dengan terlebih dahulu menyabotase mobil sang tokoh utama dan pada akhirnya membuat Razor bisa mengalahkan 14 bos lainnya menggunakan mobil BMW M3 GTR yang sebelumnya milik sang tokoh utama.


    Zorin Lazarevic (Uncharted 2)
    Zoran Lazarevic adalah seorang penjahat perang psikopat berasal dari Serbia yang telah banyak sekali menyiksa dan membunuh orang yang tidak bersalah. Dalam game Uncharted 2, Zoran berkompetisi dengan tokoh utama Nathan Drake sebuah batu permata bernama Cintamanni. Dalam persaingannya dengan Nathan, Zoran kerap memakai cara-cara licik yang tentu saja kadang kala sering membahayakan nyawa lawannya itu. Ciri khas Lazarevic adalah luka di muka bagian kanannya akibat terkena bom Nato.


    Sorceress Ultimecia (Final Fantasy VIII)
    Berbeda dari semua tokoh antagonis diatas, Sorceress Ultimecia adalah seorang wanita. Berbeda dari penyihir (Sorceress) sebelum dia, Ultimecia mempunyai kemampuan untuk kembali kemasa lalu dan merasuki para penyihir lainnya, dimana ia pertama kali merasuki Sorceress Edea. Dia berusaha mendapatkan apa yang disebut Time Compression yang memungkinkannya menyatukan semua zaman dari masa lalu hingga masanya dan mampu menghancurkan semua kehidupan didunia kecuali kehidupannya. Selain itu Ultimecia mempunyai tujuan untuk membebaskan sorceress Adel, seorang sorceress masa lalu yang dikenal jahat.


    Claudia Wolf (Silent Hill 3)
    Claudia adalah seorang wanita yang mempunyai nilai religius yang sangat tinggi dan mempunyai fanatisme berlebihan kepada tuhannya. Meskipun ia mempunyai tujuan yang sangat baik yaitu menyelamatkan dunia agar seluruh umat manusia bisa masuk surga, namun sayangnya tujuan dan kepercayaannya itu salah. Karena kehidupan masa lalunya yang kelam, ia mempresepsikan bahwa dunia yang ia tempati ini penuh dengan dosa dan penderitaan maka ia harus "menyelamatkan" manusia, dia percaya bahwa agar semua orang bisa diselamatkan harus butuh beberapa "pengorbanan". Siapa yang menentang misinya itu harus mati.

    Tidak kalah seru ternyata bila membahas tokoh antagonis dalam game. Meskipun dalam game tersebut mereka digambarkan sangat jahat tetapi tentu saja itulah sisi eksotis dari sang tokoh tersebut. Tanpa adanya tokoh jahat yang harus dilawan sudah barang tentu game tersebut kurang lengkap rasanya bukan?

    Ada tokoh antagonis yang kalian sukai? bisa tambahkan!

    -end-

    Spoiler :

    Quote Originally Posted by turnA View Post
    - Silent Hill 2: James Sunderland
    Semua monster dan hal buruk yang terlihat di Silent Hill merupakan sisi gelap dari James Sunderland sendiri yang merasa bersalah karena membunuh istrinya.
    - Resident Evil series: Albert Wesker
    Buat yang udah pernah mainin RE dari 1 - 5 (+ spin off kayak Code Veronica), kayaknya udah gak perlu dijelasin lagi deh tentang karakter licik yang satu ini.
    - Suikoden II: Luca Blight
    Quote Originally Posted by WeWantWar View Post
    Redd White dari Phoenix wright: Ace Attorney (berhubung gw baru maen gamenya ) >> Tokoh yang tampangnya menyebalkan dan arogan karena merasa memiliki semua informasi yg dapat menggenggam para korbannya . Terlebih lagi dia ngebunuh Mia

    Lance Vance >> Si tukang khianat brengsek yg ga pernah puas sama bagiannya

    Ray Bulgarin >> As**ole Russian yg sadis dan bossy banget , biar mampus kebakar ama pesawatnya
    Quote Originally Posted by DooRentZs View Post
    Delita Heiral dari Final Fantasy Tactics..tokoh yg sempet jadi favorit gw di awal chapter gamenya tapi kemudian jadi karakter paling manipulatif, licik sekaligus cerdik di akhir cerita..
    Quote Originally Posted by littlekids05 View Post
    Ganondorf ( The Legend of Zelda Series )
    Spoiler :

    dia musuh utamanya Link di The Legend of Zelda Series..penempatan tokohnya dalam game selalu berbeda-beda tergantung sub judul gamenya. Contoh yg gampang yaitu dari Ocarina of Time, dimana dia menculik putri zelda. Dia terkenal bermuka dua, jika dihadapan raja dia akan bersikap sok setia, padahal dia mempunyai niat jahat. Dia pun terkenal kejam, karena pada anak buahnya sendiri pun bisa dia habisi tanpa ragu2.
    Quote Originally Posted by Bobbin Threadbare View Post
    gak setuju Sephiroth masuk best ever antagonist. Kefka FF6 jauh lebih hebat dari dia karena ia adalah psikopat sejati. Sephiroth hanyalah korban. Bisa dibilang dari seluruh sejarah Final Fantasy 1 sampai sekarang belum ada yg menyaingi kegilaan seorang Kefka. Kefka adalah Jokernya (seri Batman) versi Final Fantasy.

    Spoiler :

    Last edited by .M-Lov.; 01-04-10 at 12:28.

  2. #2
    Gunman Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Tagger First Class 50000 Experience Points Veteran
    Array
    Posts
    462
    Points
    137,199
    Level
    38
    Points: 137,199, Level: 38
    Level completed: 6%, Points required for next Level: 7,051
    Overall activity: 0%
    gw paling benci sama si sheperd dasar jendral penghianat
    bro metal tambahin tuh si albret wesker ke dalam daftar dia kan penjahat super yg matinya lama

  3. #3
    Macan Garong Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Veteran Created Album pictures Tagger First Class
    Awards:
    Discussion Ender
    Array
    Posts
    44,924
    Points
    9,209,047
    Level
    100
    Points: 9,209,047, Level: 100
    Level completed: 0%, Points required for next Level: 0
    Overall activity: 19.0%
    paling benci ama si joker....................seenaknya bs membunuh manusia dgn mudah, tp sang batman malah sama sekali dilarang tuk membunuh.............. ...............

  4. #4
    Coder Achievements:
    Veteran Tagger Second Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    289
    Points
    82,075
    Level
    29
    Points: 82,075, Level: 29
    Level completed: 68%, Points required for next Level: 1,875
    Overall activity: 0%
    Wow... Kok kayaknya ada yang kurang,
    Itu lho... Antagonis RE5 yang gak mati mati dari RE awal... Siapa ya namanya...

  5. #5
    Moderator Achievements:
    Three Friends Your first Group Veteran Tagger First Class 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    1,661
    Points
    50,864
    Level
    23
    Points: 50,864, Level: 23
    Level completed: 59%, Points required for next Level: 1,886
    Overall activity: 0%
    Yup, setuju ama pendapat metal lover. Seperti pepatah di dunia komik, Good superhero are defined by their villains.
    Sejujurnya sih wa masih merasa antagonisnya kurang lengkap/gak sesuai, dan pendekatan pemilihan antagonist terbaiknya kurang jelas. Kayaknya ini cuman antagonis dari seri yang pernah dimainkan TS aja ya? ^^
    But nice start, mau tambahin beberapa:
    - Silent Hill 2: James Sunderland
    Semua monster dan hal buruk yang terlihat di Silent Hill merupakan sisi gelap dari James Sunderland sendiri yang merasa bersalah karena membunuh istrinya.
    - Resident Evil series: Albert Wesker
    Buat yang udah pernah mainin RE dari 1 - 5 (+ spin off kayak Code Veronica), kayaknya udah gak perlu dijelasin lagi deh tentang karakter licik yang satu ini.
    - Suikoden II: Luca Blight

  6. #6
    Fake Angel Achievements:
    Three Friends Your first Group Recommendation First Class Created Album pictures Veteran
    Awards:
    King of Publishing
    Array
    Posts
    14,897
    Points
    4,741,158
    Level
    100
    Points: 4,741,158, Level: 100
    Level completed: 75%, Points required for next Level: 11,092
    Overall activity: 16.0%
    Blog Entries
    53
    Quote Originally Posted by DIMAZ12 View Post
    gw paling benci sama si sheperd dasar jendral penghianat
    bro metal tambahin tuh si albret wesker ke dalam daftar dia kan penjahat super yg matinya lama
    gw jg benci!!
    halah paan coba

    Quote Originally Posted by turnA View Post
    Yup, setuju ama pendapat metal lover. Seperti pepatah di dunia komik, Good superhero are defined by their villains.
    Sejujurnya sih wa masih merasa antagonisnya kurang lengkap/gak sesuai, dan pendekatan pemilihan antagonist terbaiknya kurang jelas. Kayaknya ini cuman antagonis dari seri yang pernah dimainkan TS aja ya? ^^
    But nice start, mau tambahin beberapa:
    - Silent Hill 2: James Sunderland
    Semua monster dan hal buruk yang terlihat di Silent Hill merupakan sisi gelap dari James Sunderland sendiri yang merasa bersalah karena membunuh istrinya.
    - Resident Evil series: Albert Wesker
    Buat yang udah pernah mainin RE dari 1 - 5 (+ spin off kayak Code Veronica), kayaknya udah gak perlu dijelasin lagi deh tentang karakter licik yang satu ini.
    - Suikoden II: Luca Blight
    yah, kalo semua tokoh jahat dimasukin ya bakalan panjang bro..
    ya makanya kasih tambahan siapa saja best ever antagonist character yang lain
    btw thx a lot!

  7. #7
    Gunman Achievements:
    Three Friends Recommendation First Class Tagger First Class 50000 Experience Points Veteran
    Array
    Posts
    462
    Points
    137,199
    Level
    38
    Points: 137,199, Level: 38
    Level completed: 6%, Points required for next Level: 7,051
    Overall activity: 0%
    Quote Originally Posted by lowe View Post
    Wow... Kok kayaknya ada yang kurang,
    Itu lho... Antagonis RE5 yang gak mati mati dari RE awal... Siapa ya namanya...
    hoo maksudmu si albret wesker iya tuh ga mati2 memang maunusia super jangan2 di RE selanjutnya dia hidup lagi meskipun udah kecemplung ke lahar api

  8. #8
    Phatogenist Achievements:
    Three Friends Veteran 50000 Experience Points
    Array
    Posts
    2,855
    Points
    227,055
    Level
    48
    Points: 227,055, Level: 48
    Level completed: 67%, Points required for next Level: 3,195
    Overall activity: 0%
    Joker deh..btw klo mo tau masa lalu joker.baca komiknya yang the killing joke

  9. #9
    Angel Agent Achievements:
    Three Friends Recommendation Second Class Veteran Tagger Second Class 25000 Experience Points
    Array
    Posts
    1,285
    Points
    46,384
    Level
    22
    Points: 46,384, Level: 22
    Level completed: 57%, Points required for next Level: 1,866
    Overall activity: 2.0%
    nemesis masuk nominasi juga yaa... makhluk aneh gitu!

  10. #10
    Operator Achievements:
    Veteran 10000 Experience Points
    Array
    Posts
    66
    Points
    13,971
    Level
    12
    Points: 13,971, Level: 12
    Level completed: 80%, Points required for next Level: 479
    Overall activity: 0%
    kurang ini gan, pasti lebih mantap :
    1. Revolver Ocelot(mgs series) : ga keitung mukanya ada berapa, agen ganda, super licik.
    2. kratos : super sadis sampe layak dibilang tokoh antagonis



 
Page 1 of 5 1 2 3 ... LastLast

LinkBacks (?)

  1. 15-05-11, 17:38
  2. 14-09-10, 08:07
  3. 23-08-10, 10:05
  4. 22-07-10, 10:26
  5. 07-07-10, 09:00
  6. 19-05-10, 14:40
  7. 19-04-10, 18:28
  8. 29-03-10, 14:20
  9. 28-03-10, 19:47

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141