Jenova Chen Merasa Game Nggak Cukup Bagus Buat Orang Dewasa

Jenova biasanya bisa dikenal dari rambut depannya yang menonjol panjang serta tampang seram sambil membawa pedang panjang. Tapi Jenova Chen berbeda, beliau rambutnya pendek dengan potongan low-profile dan merupakan orang dibalik game "Journey" yang berhasil memukau gamer dan reviewer.

Bagi Chen, kebanyakan "game komputer jaman sekarang nggak cukup bagus buat orang dewasa" karena baginya agar orang dewasa bisa menikmati sesuatu harus ada "rangsang intelektual, sesuatu yang terhubung dengan kehidupan nyata. Bermain poker mengajarkanmu bagaimana untuk menipu orang, dan hal ini terkait dengan kehidupan nyata. Tembakan ke kepala menggunakan senapan sniper tidak terkait dengan kehidupan nyata. Game harus relevan secara intelektual."

"Kamu juga perlu adanya kedalaman. Kamu [sebaiknya] memiliki petualangan yang didalamnya terdapat ketegangan petualangan tanpa melupakan keseraman."

Setelah membahas keadaan game yang ada saat ini, Chen kemudian memberi pertanyaan-pertanyaan lepas.

"Dapatkah game memnuatmu dan manusia lain belajar suatu kecerdasan yang relevan?|

"Dapatkan game memnuatmu dan manusia lain merasakan emosi yang sangat dalam sehingga dapat menyentuh orang dewasa? Saya sedang mengerjakan semua hal itu. Membuat game yang emosional dan membuatnya relevan secara intelektual, membuat game dimana orang bisa saling terhubung dan datang bersama-sama."

Seperti apa game baru yang dibicarakan Chen? Mari kita tunggu kabar selanjutnya di GameXeon.



source

Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 20 May 2012 13:22



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus