Elder Scrolls Online akan menjadi berbayar? (menurut analis)



Seorang analis bernama Nicholas Lovell, yang juga pendiri Gamesbrief memprediksikan bahwa The Elder Scrolls Online akan menjadi game berbayar, atau pay to play.

Well, ternyata The Elder Scrolls Online sudah diproduksi sejak tahun 2007 lalu, dan pada tahun yang sama model pembayaran pay to play masih sedang berjaya. Namun Lovell juga berkata bahwa tidak tertutup kemungkinan jika nantinya The Elder Scrolls Online akan berubah menjadi free to play, seperti yang dilakukan oleh banyak pendahulunya (Age of Conan, Champions Online, City of Heroes, Lord of the Rings Online, Star Trek Online, DC Universe Online). Lovell menambahkan bahwa suatu waktu nanti, The Elder Scrolls pasti akan menjadi game gratisan setelah sebelumnya adalah game berbayar.

Menurutnya juga, masih ada beberapa game pay to play yang masih bersikukuh dengan cara pembayaran bulanan, namun sebagian besar sudah melalukan transisi menuju game gratisan (Lovell memberi contoh SWTOR yang ‘berjuang’ melawan menurunnya subscriber mereka)

Setuju atau tidak setuju? Well, pernyataan di atas barulah pendapat seorang analis, dan bukan hasil akhir dari keputusan developer dan publisher The Elder Scrolls Online nantinya. Jadi, mari kita lihat saja saat The Elder Scrolls ini resmi dirilis pada tahun 2013 nanti.

 

Sumber Sumber 2

Ditulis oleh Chris Yang pada 11 May 2012 08:25



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus