Apple Akan Jual MacBook Air Dengan Harga Terjangkau



Coba lihat di toko-toko komputer atau notebook yang menyediakan ultrabook Macbook Air. Berapa harga yang mereka jual untuk berbagai seri ultrabook buatan Apple ini? Harga yang ditawarkan untuk seri MacBook Air 11,6 inci adalah USD $999 dan $1.199, sedangkan untuk MacBook Air 13,3 inci adalah USD $1.299 dan $1.599.

Tapi menurut rumor atau gosip yang beredar saat ini, bakal ada harga baru yang terpampang di Apple Store pada tahun ini. Pada kwartal ketiga (Q3) 2012, Apple akan merilis seri MacBook Air dengan harga yang lebih rendah, yaitu USD #799 untuk tipe yang berdiagonal 11,6 inci.

Dasar yang menjadi harga yang menarik ini adalah karena Intel yang juga memasok processor untuk Apple dan MacBook Air khususnya, sedang mendorong perakitan ultrabook yang dapat dijual dengan harga mulai dari USD $699 pada pertengahan tahun ini.

Untuk bisa mendapatkan pencapaian ini, Intel dilaporkan telah mengalokasikan dana sebesar USD $300 juta untuk pengembangan platform ultrabook dan tambahan investasi sebesar USD $100 juta untuk membangun sebuah app store bagi produk-produknya. Semua ini dilakukannya untuk mendorong penjualan ultrabook lebih tinggi lagi.

Sumber rumor ini pun menambahkan, Apple akan menahan penjualan MacBook Air dengan harga terjangkau ini sampai peluncuran sistem operasi Windows 8 milik Microsoft.

Source | Source

Ditulis oleh Gogy M. Sulistio pada 09 May 2012 11:55



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus