Mengulas Kelebihan web-based game dari Facebook

Jaman sekarang siapa sih yang tidak tahu Facebook. Website yang awalnya dikenal sebagai media jejaring sosial itu, kini menawarkan banyak hal-hal lainnya. Termasuk akhirnya menjadi platform yang menawarkan banyak game-game online gratisan lho.

Mengingat banyaknya game gratisan di Facebook, ga menutup kemungkinan bahwa orang memiliki akun cuma untuk bermain saja. Selain itu game-game di Facebook ini ternyata memiliki beberapa kelebihan, yang tidak dimiliki tempat lain. Nah, pada tulisan kali ini, Gamexeon akan coba mengulik beberapa kelebihan dari game Facebook. Yuk, langsung aja disimak.

Praktis tanpa instalasi

Beda dengan game PC klient lainnya, game Facebook ini sangat praktis dari segi instalasi. Kalian ga perlu berjibaku dengan urusan proses instalasi, yang kadang bikin bingung. Cukup bermodalkan browser internet favorit, dan Flash Player (yang dibutuhkan bagi sebagian besar game), maka kalian bisa langsung bermain. Oh ya, pastikan juga kalian sudah login dan tersambung dengan akun Facebook ya.



Karena faktor praktis inilah, game-game tersebut bisa dimainkan oleh hampir semua kalangan. Mau itu yang jago komputer, kelas menengah, sampai pengguna kasual. Pokoknya selama ada browser yang memiliki Flash Player, dan tersambung dengan internet, langsung bisa ngegame deh. Ga perlu instalasi ekstra ribet, praktis banged.

(hampir) gratis

Sama seperti registrasi Facebook yang tidak memakan biaya, begitu juga dengan ratusan aplikasi game yang ditawarkan. Untuk mencoba ratusan judul game yang berbeda itu, kalian ga perlu merogoh kocek. Pokoknya siapkan aja akun Facebook kamu, dan tidak usah pusing-pusing soal biaya subscription apapun.



Eits, tapi sebetulnya game Facebook bisa dikatakan hampir gratis sih. Memang benar kalian bisa memainkannya, dan mengakses semua fitur-fiturnya tanpa biaya sama sekali. Tapi game Facebook mempunya sistem item mall, yang hanya bisa diakses menggunakan uang beneran. Item-item ini biasanya memberikan boost tambahan. Transaksi pembelian biasanya menggunakan kartu kredit, ataupun memakai layananan voucher pembayaran game online.

Jumlah game yang banyak

Walau sudah menggunakan Facebook sejak tahun 2007, saya akui saya belum mencoba semua aplikasinya. Termasuk ratusan game di dalamnya. Soalnya jumlah gamenya memang banyak banged sih, jadi hampir ga mungkin untuk dimainkan semuanya. Game-game ini terbagi atas banyak genre favorit, seperti arcade, RPG, action, puzzle, hingga adventure. Varian dan grafis game juga sudah jauh berkembang, sehingga lebih menarik untuk dicoba.



Mungkin jumlah permainan yang banyak ini bisa ngebuat pemain baru kewalahan. Saking bingungnya mau coba yang mana dulu, habisnya teralu banyak pilihan. Well untungnya Facebook punya section game pilihan, atau game-game yang banyak dimainkan oleh user lainnya. Hal ini bisa jadi langkah awal untuk mencari rekomendasi game yang mau dimainkan.



Nah sobat gamer, itu adalah tiga kelebihan game Facebook menurut Gamexeon. Memang sih tidak semua game-game Facebook itu termasuk good quality, dari segi gameplay dan penyajian. Tapi sebagian besar tetap layak untuk dicoba, apalagi untuk menemani di waktu senggang.

Ditulis oleh Chris Yang pada 24 November 2015 10:12



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus