Rekomendasi game untuk si gamer sibuk

Bingung mau main game apa di tengah kesibukan sehari-hari? Atau merasa ga punya banyak waktu lowong untuk bermain game, tapi masih ingin main game yang simpel-simpel aja? untungnya sobat gamer, di jaman yang kekinian ini, hal tersebut bukanlah sesuatu yang muluk-muluk. Kalian masih bisa kok mencoba aneka game-game simpel, yang tak menyita banyak waktu.

Maka dari itu pada tulisan kali ini Gamexeon akan mencoba memberikan refrensi genre-genre game apa saja yang cocok untuk gamer sibuk. Pokoknya bisa dijamin having fun, tapi tak menghabiskan banyak waktu deh.

Mobile games

Di jaman sekarang gadget kamu itu ga hanya berfungsi nelpon dan SMS semata aja.ada banyak banged aplikasi super canggih yang dipadatkan ke gadget yang mungil itu, termasuk juga game-game seru. Banyak gadget yang mumpuni untuk menjalankan sejumlah game-game mobile, dan game mobile ini terus bertransformasi ke ara yang lebih baik lagi. Selain itu ada banyak banged judul yang tersedia, sampai bikin pusing karena bingung mau main yang mana duluan.



Bayangkan bermain game melalui alat kecil, yang besarnya hanya setelapak tangan. Karena ringkas inilah, mobile games bisa dimainkan di sela-sela waktu istirahat. Selain itu mobile games bisa dimainkan, tanpa butuh persiapan khusus kayak main PC atau konsol. Yang penting ada gadget di tangan, dan aplikasi game di dalamnya. Bisa langsung main deh.

Idle games

Punya akses ke PC, dan ingin main game-game simpel tapi sambil multitasking mengerjakan tugas yang lain? Yuk coba deh memainkan genre idle games. soalnya game ini bisa dimainkan, tanpa terus menerus fokus pada layar permainan. Sifat dari idle games ini akan terus berjalan, dan permainan tidak bakal terputus, sekalipun kalian tidak menggerakannya. Nah untuk permulaan, ada banyak banged judul idle games gratis yang bisa kamu mainkan di internet, misalnya aja melalui website Kongregate.



Eh tapi sobat gamer, Gamexeon ga menyarankan kalian untuk memainkan idle games di tengah-tengah waktu kerja/sekolah ya. terlebih di waktu kerja ataupun waktu sekolah. Lakukan ini jika kalian tengah penat mengerjakan pekerjaan rumah, dan bukannya pas sedang kerja atau sekolah. Ribet urusannya kalau ketauan main game oleh atasan. Aduh!

RTS (real time strategy)

Web based game dibanjiri banged oleh genre RTS, alias real time strategy ini. Soalnya game ini bisa mengasah kemampuan strategi kamu dalam menyusun pasukan, atau membuat kerajaan, tapi tak perlu ditunggui terus-menerus. Karena sifat RTS, yang membutuhkan waktu untuk menjalankan prosesnya. Maka bisa kalian tinggal sementara waktu, dan baru kembali lagi beberapa jam kemudian.



Bermain RTS juga tak perlu ditunggui terus-menerus. Males banged kan ngeliatin proses latihan prajurit kalian yang berlangsung 4 jam? Nah, jadinya game RTS ini bisa jadi selingan, tanpa harus ditunggui terus menerus.

Facebook games

Siapa sangka situs jejaring sosial macam Facebook, bisa menawarkan aplikasi game yang cukup besar. Kini tersedia banyak banged judul game, yang bisa kamu mainkan melalui Facebook. Bermodalkan akun pribadi, kalian bisa browsing dan mencoba ratusan judul game yang tersedia. Asyiknya lagi game Facebook bisa dimainkan di waktu istirahat.



Cuma sih kelemahan game ini adalah kalian membutuhkan akun Facebook. Soalnya ga semua orang nyaman memiliki akun jejaring sosial. Selain itu game Facebook untuk berpotensi untuk menjadi game pay to win, alias boros duit (walau katanya gratisan)


Nah sobat gamer, itu adalah beberapa refrensi game-game yang bisa kalian coba ditengah padatnya aktifitas real life. Cuma ya, Gamxeon berpesan bahwa game-game tersebut direkomendasikan untuk dimainkan di saat istirahat, atau waktu kosong. Please banged deh. Jangan sampai jadinya curi-curi waktu kerja / sekolah / kampus hanya untuk ngegame. Stay smart, and happy gaming

Ditulis oleh Chris Yang pada 17 November 2015 10:00



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus