Engine Destiny Mempersulit Pekerjaan Developer

Destiny punya dunia luas yang tidak ada bosennya untuk dimainkan lagi, lagi, dan lagi. Mau tahu tantangan Bungie menciptakan semua itu?

Destiny memiliki engine baru yang tidak hanya mampu menyajikan game dengan dunia luas untuk PS4 dan Xbox One, tetapi juga PS3 dan Xbox 360. Sayangnya kecanggihan engine tidak diimbangi dengan kemudahan penggunaannya. Untuk melakukan perubahan kecil saja, developer bisa menghabiskan waktu 1 hari.

Sumber yang dirahasiakan Kotaku mengungkapkan bahwa: “Misalnya saja seorang desainer ingin memindahkan sesuatu sejauh dua inci. Mereka akan membuka Editor. Pertama mereka harus membuka peta semalaman. Butuh 8 jam untuk membuka peta. Mereka kembali ke kantor di pagi hari. Kalau proses pembukaan peta tidak gagal, mereka bisa membuka petanya. Butuh waktu 20 menit untuk membukanya. Mereka kemudian memindahkan sesuatu sejauh dua kaki. Kemudian mereka melakukan compile selama 15-20 menit."

"Semua itu hanya untuk melakukan perubahan kecil."

Masalah ini juga langsung berdampak kepada pengalama bermain gamer. Bungie merasa gamer mampu mengambil peti harta (chest) terlalu cepat dan akhirnya peti harta diberi timer, bukan dipindah lokasinya menjadi berjarak lebih jauh. Jadi kalau kamu mengambil lebih cepat dari timer, maka semua peti akan menjadi kosong.


Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 23 October 2015 10:12



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus