Uncharted 4: 4 Fakta Dibalik Masalah Pembuatan, Kepergian Sutradara

Uncharted 4 awalnya akan terbit pada tahun ini tapi kemudian diundur menjadi tahun 2016. Mau tahu penyebab kejadian ini?

1. Perubahan Aneh dan Kepergian Sutradara



Alan Tudyk sebagai aktor di Uncharted 4 mengungkapkan bahwa Naughty Dog sebagai developer melakukan "perubahan aneh" yang membuatnya merasa "tidak suka" dan mengundurkan diri.

Perubahan ini terjadi setelah kepergian Amy Hennig (Sutradara Kreatif) ke EA untuk mengerjakan Star Wars. Petinggi Naughty Dog seperti Justin Richmond (Sutradara), Michael Knowland (Pimpinan Seniman Karakter), dan Nate Wells (Sutradara Seni) juga ikut pergi meninggalkan proyek Uncharted 4. Laporan dari IGN bahkan menyatakan bahwa Hennig "dipaksa keluar" oleh Neil Druckmann dan Bruce Straley.

Ditengah kekosongan kepemimpinan, Neil Druckmann yang sebelumnya berkerja sebagai sutradara The Last of Us kemudian mengambil alih proyek Uncharted 4. Duckmann juga mengaku bahwa kedatangannya membawa perubahan dalam proyek Uncharted 4.

"Saya ingat ketika Bruce dan saya masuk ke proyek [Uncharted 4]. Beberapa minggu kemudian kami mengajukan kisah yang sangat baru kepada tim, bagaikan sebuah arahan proyek yang baru", ucap Neil Druckmann kepada PlayStation Lifestyle.

2. Membuang 8 Bulan Hasil Kerja



Menanggapi masalah perubahan yang dialami Uncharted 4, Nolan North sebagai aktor Nathan Drake menyampaikan bahwa: "Saya tidak dapat berbicara terlalu banyak, tetapi saya tetap akan menyampaikan hal ini. Kami telah berkerja selama 8 bulan untuk kisahnya, dan semuanya dibuang".



3. Nuansa yang berbeda



Khawatir perubahan tim dan pimpinan akan merubah nuansa Uncharted? Ini yang dirasakan Nolan North.

"Orang-orang dari The Last of Us datang..." ucap North.

"Amy masih merupakan sahabat yang sangat amat penting bagi saya, dan dia adalah seseorang yang brilian. Tetapi orang-orang The Last of Us datang dan mengambil alih. Mereka menginginkan nuansa mereka sendiri. Mereka membuang hal-hal karya orang lain dan mereka kerjakan ulang."

"Nuansanya, aku rasa, akan agak berbeda. Kamu nggak bisa... sebuah novel karya Robert Ludlum tidak akan sama dengan karya Stephen King. Mereka punya gaya yang berbeda."

North kemudian menjelaskan bahwa berubahan bukan berarti harus berakhir buruk. Perubahan pada Uncharted 4 tetap akan menjaga kisah yang telah kamu kenal dan sayangi, kemudian dibawanya Troy Baker sebagai kakak Nathan Drake merupakan langkah yang baik.

"Tapi [Uncharted 4] tetap akan sesuai dengan kisah yang ada."

"Langkah yang baik untuk membawa Troy Baker untuk memainkan kakak-ku (kakak Nathan Drake)"

"...Troy dan saya adalah sahabat, dan dia telah memerankan Joel, dan mereka tahu bahwa dia dan aku punya sejarah yang bagus."


4. Ucapan Maaf dan Penyangkalan



Alan Tudyk yang telah keluar dari tim Uncharted 4 meminta maaf kepada Nolan North.

"Maaf Nolan, kami meninggalkanmu, kami pergi begitu saja, kami meninggalkannya."

Kalau kamu khawatir Uncharted 4 akan berubah menjadi terlalu serius dan gelap, Evan Wells sebagai Co-president Naughty Dog menyangkal Uncharted 4 akan menjadi seperti itu.

"Uncharted merpakan seri yang memiliki keunikan tersendiri,"
"Kami ingin tetap menyajikanya sebagai petualangan yang ceria."

Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 22 October 2015 14:16



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus