[Preview] Star Wars Battlefront

FansStar Wars pasti udah gatel pengen ngerasain serunya ber-dogfight ria pakeMillennium Falcon. Pengalaman bertempurdi udara dunia Star Wars emang udah pernah dimainin para fans di seri Rogue Squadron II (Nintendo Gamecube). Tapi kalo nyaridogfight yang lebih intens antara X-Wing, TIE Starfighter, atau Millenium Falcon, mungkin Star Wars Battlefrontpatut ditunggu.



Mode Fighter Squadron dalam Star Wars Battlefront adalah jawaban dari tipe pertempuran udara ikonik a la Star Wars yang penuh ketegangan tembakan laser di sana-sini. Berasa balik di jaman masih nonton Star Wars di VHS (ups,umur terkuak deh :p). Tapi ya memang bener sih. Permusuhan antaraGalactic Empire dan Rebel Alliance ga akan seru ketika belumterjadi di angkasa luar. Nonton gerakan laser merah dan ijo yang saling memotong badan pesawat satu sama lain jadi adegan khas film Star Wars yangmasih membekas banget deh. Dan semua pengalaman akan adegandogfight a la Star Wars kembali terlihat di trailer gameplay mode Fighter Squadron Star Wars Battlefront kali ini.

DOGFIGHT FENONEMAL A LA STAR WARS




Mungkin DICE udah cukup berpengalaman dalam mendesain area pertempuran udara di seri Battlefield, sepertidogfight antar jet A-10 Thunderbolt jadi momen yang seru. Tapi kabarnya diStar Wars Battlefront, kontrol pesawat akan lebih ramah dibanding Battlefield. Tombol R2 berfungsi buatmenembakkan senjata, sedangkan tombol← atau→ berfungsi sesederhana buat bermanuver, tombolL2 berfungsi sebagaiaim assist, dan membidik sekaligus nyetir badan pesawat dikontrol via tombol analog kanan (versi PlayStation). Denganmenekan tombol↓, pemain akan bisa berganti sudut pandang ke mode kokpit seperti yang terlihat di video gameplay di atas.



Salah satu hal yang berasa "Battlefield" banget di mode Fighter Squadron adalah area pertempuran luar angkasa Planet Sullust yang kacau-balau.Mencoba menguntit pergerakan pesawat musuh dari belakang itu ga gampang. Butuh usaha keras, karena selain berhubungan dengan refleks dari pilot pesawat sendiri, kemampuan akurasi dan orientasi seseorang juga ikut berperan penting. Selain itu kepekaan akan keadaan sekitar juga butuh dilatih. Ketika pesawat pemain dikuntit musuh dari belakang, akan terdengar suara peringatan dari sistem komunikasi kokpit bahwa ada musuh yang mengikuti dari arah jam 6. Ga ada yang lebih bikin puas ketika kita bisa membalik keadaan ketikadogfight, itu pencapaian yang luar biasa sih.

PERANG LASER DI DARAT




Kalo pertempuran udara bukanlah tipe pertarungan yang kalian kuasai, ada yang namanya mode Blast di mana membasmiStormtroopers mungkin jauh lebih memuaskan ketimbang meledakkan TIE starfighter di udara. Mode ini adalah bertipeTeam Deathmatch berisi 10 vs 10 pemain, di mana kedua kubu saling berlomba ngumpulin 100 kill dalam jangka waktu 10 menit untuk menang.



Ada beberapa level map yang pastinya mengambil latar tempat terkenal dari seri Star Wars, seperti lebatnya hutan Endor atau planet Sullust, gua es di planet Hoth, atau padang pasir Tatooine yang fenomenal itu.



Berkat desain level map yang sedemikian rupa, sangat mungkin banget untuk terjadi aksi baku tembak jarak dekat biar pertandingan makin seru.Tokoh protagonis dan antagonis ga akan bisa dimainin di mode ini, jadi jangan takut permainan jadi ga imbang akibat kemampuan karakter berat sebelah.Sebagai ganti kekecewaan kalian ga bisamain sebagai Darth Vader atau tokoh ikonik Star Wars lainnya, DICE menebar cukup banyak item persenjataan yang akan jadiperks yang memperseru pertandingan. Contohnya seperti droid atau turret yang ketika digunakan secara tepat, bisa membalik hasil pertandingan. Makanya jangan heran karena fungsinya yang cukup krusial,perks ini akan tersebar secara tersembunyi di tiap level.

Star Wars Battlefront mungkin bukan termasuk jajaran game ambisius buat PlayStation 4, DICE sih menjanjikankalo gameplayStar Wars Battlefront akan cukup seru untuk bisamenciptakan hubungan timbal balik yang menguntungkan. Gameplay yang diklaim seru akan mampu bikin gamer betah berlama-lama main bareng temen-temen sesama gamer penggemarStar Wars.



Merujuk dari ajang E3 beberapa waktu lalu, kabarnya bagian pemasaran EA telah bekerjasama dengan Sony akandapet promo khusus terkait peluncuran gameStar Wars Battlefront. Belum adapernyataan resmi dari EAbahwa akan ada konten eksklusif untuk platform PlayStation 4. Versi BetaStar Wars Battlefront akan mulai bisa diaksesselama 5 hari, mulai dari 8-12 Oktober 2015 untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC.
May the Force be with you.

Star Wars Battlefront akan dirilis tanggal 17 November 2015 untuk platformPlayStation 4, Xbox One, dan PC.Siapkah kalian buat bergabung dalam perang antar galaksi abad ini?

images: starwars.ea.com | starwars.wikia | gamespot.com

Ditulis oleh Denny Aryadi pada 09 September 2015 13:00



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus