Desain (Buruk) Galaxy S3 Ternyata Dibuat Oleh Pengacara ?



Beberapa hari yang lalu kami telah memberitakan bahwa Samsung akhirnya telah mengumumkan secara resmi gadget terbaru andalan mereka, yaitu Samsung Galaxy S III. Dari spesifikasi hardware yang kita peroleh, tampaknya Galaxy S III ini dapat menjadi raja di Android smartphone. Namun satu hal yang banyak mengecewakan banyak orang, yaitu desain dari gadget ini. Mungkin tidak ada kata lain dari desain Galaxy S III ini selain .... buruk!

Dibandingkan dengan Galaxy S II, desain seri terbaru ini jelas mengalami penurunan drastis, bahkan dibandingkan dengan Galaxy S generasi pertama (yang dikatakan meniru iPhone 3GS), Galaxy S III ini tampak buruk. Setelah diusut, ternyata desain dari Galaxy S III ini bukan didesain oleh para designer Samsung, melainkan didesain oleh team legal mereka. Paling tidak itu menurut analisa dari sumber kami.

Mengapa Samsung menyerahkan desain dari smartphone andalan mereka ini ke team legal? Ada beberapa teori terkait hal ini. Pertama, jelas tentang tuntutan terus menerus dari pihak Apple terkait dengan Samsung yang meniru desain mereka. Tampaknya team legal Samsung berusaha membuat sebuah smartphone yang tidak dapat dituntut oleh Apple (paling tidak dari segi desain).



Teori kedua, walaupun terus bersaing, namun Apple sebenarnya merupakan salah satu konsumen terbesar dari Samsung - bukan dalam hal pembelian smartphone (saya rasa siapapun yang bekerja di Apple dan ketahuan menggunakan Galaxy Note atau Galaxy S series, akan segera dipecat), namun lebih ke arah komponen. Apple banyak membeli komponen dari Samsung, baik untuk iPhone maupun iPad. Sebut saja, CPU, RAM, flash memory dan banyak lagi. Jadi mungkin dengan membuat smartphone yang tidak membuat "marah" Apple, pihak Samsung ingin menjamin Apple tetap membeli komponen dari mereka.

Source

Ditulis oleh Marvel_Lionhart pada 06 May 2012 17:01



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus