7 Indonesia Unik di Anime

1. Bali di Dragon Ball





Masih ingat dengan turnamen seru Tenkaichi Budokai? Ternyata acara turnamen beladiri paling hebat sejagat ini berlangsung di Bali, Indonesia. Unsur Bali bukan hanya terlihat dari desain arsitektural tapi juga secara terang-terangan tertulis "Bali".

Akira Toriyama sebagai pengarang Dragon Ball pernah berlibur ke Bali dan dipandu oleh Wayan Budhiyasa. Terkesan dengan Bali, setting ini dipakai dalam Dragon Ball dan Wayan juga muncul dalam komik.



2. Tempe di Shokugeki no Shoma (Food Wars)





Pada episode 16 menit ke 14, tempe yang lezat sedang disantap dan sekilas sejarahnya dapat kamu saksikan. Seperti biasa, episode kali ini juga dilengkapi dengan reaksi lebay khas Food Wars.

Nanti akan ada makanan khas Indonesia lainnya di Shokugeki no Shoma atau tidak ya? Seperti misalnya Indomie.




3. Rp 50.000, Bajaj, Bank Mandiri, dan banyak lagi di Jormungand





Lagi-lagi episode 16. Kali ini anime tentang "Pedagang senjata perang" bertajuk Jormungand episode 16 yang dipenuhi dengan Indonesia. Uang 50 ribu Rupiah, Bank Madiri, Bajaj, berbagai rumah makan dan toko (Indomaret!) tampil menjadi latar belakang dan bagian dari cerita utama.


4. Selamat Pagi di Nichijo





Entah kenapa, tiba-tiba salah satu karakter utama anime ini suka sekali mengucapkan "Selamat Pagi". Tapi karena orang satu ini sudah sering melakukan hal-hal aneh, teman-temannya langsung maklum ketika tiba-tiba dia menggunakan bahasa asing (bahasa Indonesia).

Oh ya, dia juga pernah mengucapkan "Selamat Tinggal".




5. Dedikasi Nafas Terakhir untuk Indonesia di Computer Kakumei





Bagaimana bila kamu tahu bahwa usiamu tinggal 5 tahun? Seorang ayah ini rela meninggalkan keluarganya di Jepang demi mengembangkan sistem simulasi gempa bumi bagi Indonesia. Saksikan pada durasi 6:15 untuk melihat tekanan batin yang dihadapi (terjemahan dalam bahasa Indonesia tersedia di atas kotak komentar).

Anime ini merupakan bagian dari acara Computer Kakumei (Revolusi Komputer) yang tayang di NHK, stasiun televisi negri di Jepang.


6. Momen paling mengharukan di Clannad



Anime yang punya banyak momen yang menyentuh hati ini menggunakan Bahasa Indonesia dalam salah satu adegan paling mengharukan. Adegan dimana sang anak menyadari betapa besarnya kasih sayang orangtua dan semua itu tercapai berkat kebaikan orang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Intip dialog dalam bahasa Indonesia pada tayangan beriku, tepatnya pada durasi 6:00.




7. Internet Sehat dengan Ipo-chan





OK yang satu ini bukan Anime tapi sebuah tokoh spesial karya Rouzille Erzabalna sebagai personifikasi Internet Sehat. Itu-tuh layanan pemblokiran website yang dianggap tidak boleh untuk diakses warga Indonesia.

Saat ini Ipo-chan telah berhasil menarik perhatian seniman dari berbagai penjuru dunia dan kau dapat menemukannya dalam bentukkomik, fanart, dan video.

Baca Juga - 7 Game Keren Buatan Indonesia



-

Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 17 August 2015 19:31



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus