Dishonored: Sandbox, Stealth, Supranatural

Dishonored mungkin akan terlupakan kabar pengembangannya jika developer Arkane Studios tidak merilis sebuah trailer terbaru. Trailer ini adalah sebuah wawancara antara Gamespot dengan sepasang Co-Creative Director Raphael Colantino dan Harvey Smith. Mereka berdua menjelaskan bagaimana latar belakang cerita dan karakter utama serta gameplay game yang bergenre first-person shooter ini.

Karakter utama Dishonored adalah seorang bodyguard yang memiliki kekuatan supranatural bernama Corvo. Dia akan berpetualang di sebuah kota dengan model steampunk Dunwall. Pada awal cerita Corvo dituduh telah membunuh orang yang dikawalnya, dan selanjutnya adalah usahanya untuk membuktikan bahwa dia tak bersalah, membersihkan namanya, mencari pelaku sebenarnya dan hal-hal semacam itu.

Permainan Dishonored akan bersifat mission-based, yang artinya gamer harus menyelesaikan sebuah misi untuk memulai misi yang baru. Tetapi walaupun begitu game ini memberikan kebebasan bagi gamer untuk menggunakan berbagai cara dan taktik dalam menyelesaikan misi-misinya, memilih senjata atau kekuatan psikis yang akan ditingkatkan dan digunakan.

Kebebasan juga diberikan untuk menjelajahi berbagai tempat dan lokasi di Dunwaal. Mulai dari jalanan besar hingga gang, bangunan yang dapat dimasuki setiap ruangannya, dan lokasi berair yang dapat direnangi. Corvo juga memiliki kemampuan memanjat bangunan yang tinggi dan berlari diantara atap-atap gedung atau rumah.

Selain itu Corvo akan mendapat sebuah tempat yang bisa dijadikan markas, dan dipergunakan untuk menyimpan berbagai peralatan miliknya untuk dibawa bertugas.

Kemampuan yang penting bagi seorang Corvo adalah kekuatan psikisnya. Dia memiliki kemampuan untuk teleport, menghentikan waktu, memanggil tikus-tikus, menguasai dan mengendalikan binatang dan musuh-musuhnya. Bagi yang menyukai permainan petak umpet, Corvo dapat melakukannya dengan baik. Permainan dengan cara stealth atau mengendap-endap tanpa bersuara seperti ninja bisa menjadi cara untuk menyelesaikan misi, mendekati target atau musuh, mengambil barang atau mendengarkan percakapan penting.



Tim developer Dishonored bisa dibilang lengkap, terdiri dari Harvey Smith yang berpengalaman dalam game Deus Ex dan System Shock, Raphael Colantonio dalam game Arx Fatalis dan Dark Messiah, ditambah dengan Sebastien Mitton dan Viktor Antonov yang ikut terjun dalam mendesain City 17 Half Life 2. Dibelakang mereka dan Arcane Studios ada Bethesda yang berperan sebagai publisher.

Dishonored akan dirilis pada tahun 2012 untuk platform PC dan konsol.



Source | Source

 

Ditulis oleh Gogy M. Sulistio pada 15 March 2012 10:09



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus