5 Pemain Keren Career Mode FIFA 14

Bagi sebagian besar gamer, meracik tim yang isinya kumpulan pemain-pemain kelas 2 adalah kesenangan tersendiri. Tidak ada rasa spesialnya memenangkan gelar dengan tim yang isinya mega bintang seperti Real Madrid atau Barcelona. Berbeda dengan jika kita menggunakan tim yang isinya pemain-pemain kelas 2 dan kelas 3, dianggap sebagai tim kuda hitam, kemudian secara mengejutkan berhasil bermain cemerlang dengan prestasi segudang.

Dalam artikel kali ini, saya coba bahas beberapa pemain yang relatif muda dan worth banget untuk dibeli. Pemain-pemain yang dibahas adalah yang sudah setengah matang. Jadi bukan yang masih akan matang 10 tahun lagi. Mereka sudah bisa first team, performa memuaskan di kelasnya, dan prospek growth yang cerah.

1. Luis Muriel
Udinese / ST



Salah satu striker yang must-buy. Rating awalnya 80 dengan sebetulnya stat yang biasa-biasa saja. Sprint speed 90, Acceleration 88, Finishing 82. Tapi mainkan 1-2 musim saja, bisa naik sampai 87 lebih. Mostly jumlah gol nya lebih banyak dari jumlah mainnya. Harganya juga melonjak hingga 30-50 juta eur. pada musim ke-2.

Pasangan yang lumayan pas untuk Muriel adalah Ibarbo, yang relatif tinggi. (Muriel 178 cm, ngga pendek-pendek amat juga)... Kalau ngga dapat Ibarbo, bisa coba Doumbia atau Marco Sau...

Harga enquiry : 14 juta eur.
Gaji kalau pakai manutd, bisa di 45-50rb eur saja (1/5x gaji RVP !!).

2. Victor Ibarbo
Cagliari/ST



Tinggi, kuat, cepat. Striker dengan tinggi 188cm ini memiliki sprint speed 95. Duet dengan Muriel akan membentuk kombinasi 2 striker yang sulit untuk dijaga. Obviously karena tidak ada CB dengan postur dan kecepetan setara Ibarbo, dan kalaupun ada yang mendekati, masi ada Muriel yang mendadak lepas.....
Harga enquiry tahun pertama sekitar 14 juta eur.

3. Koke
Atletico Madrid / CM RM LM



Yak, the next Xavi. Titik. Postur pas sebagai gelandang. Speed biasa-biasa saja. Passing istimewa, apalagi setelah 1-2 tahun. Taruh saja Ibarbo dan Muriel di depan, Koke sebagai gelandang. Mirip duet Beckham-Cole-Yorke pada masanya...

Harga enquiry agak mahal, 22.5 juta eur. Tapi tahun 2015 waktu pakai Monaco, value Koke Cuma 10.5 juta dan transfer fee cuma 10 juta. Best bargain!

4. De Bruyne
Chelsea / Wolsfburg RM CM LM CAM



Sama-sama gelandang seperti Koke. Bedanya dia lebih bisa bikin gol di posisi CAM (punya finishing lebih bagus). Rating awalnya 80 pada saat umur 23. 2-3 tahun kemudian melonjak menjadi 86 dengan harga kisaran 50-60 juta eur. 5* weakfootnya juga membuat dia lebih berbahaya sebagai CAM. Hal istimewa lainnya adalam stamina nya 85 !. (Jauh lebih bertenaga dibanding gelandang serang keren lain seperti James Rodriguez, Draxler, bahkan Juan Mata).

Sejauh yang saya coba De Bruyne lebih enak daripada Oscar yang sama-sama rating 86 - karena strength Oscar cuma 31...



Harga enquiry sekitar 25 juta eur

5. Biabiany
Parma / RM RW



Pemain dengan tinggi 177cm ini sebetulnya tidak begitu muda. Usianya sudah 26 tahun. Tapi dengan sprint speed 97, akselerasi 95, crossing 80, pemain ini punya keunggulan kompetitif dalam beroperasi di sektor sayap. Pikir coba ada ga bek kiri yang yang sprint speednya diatas 97 ?!
Disamping speednya bagai sepeda motor, Biabiany juga relatif kuat, beda dengan walcott dan lennon yang mungil. Biabiany memiliki postur ideal untuk duel, lalu ngebut meninggalkan jauh bek sayap lawan.

Saya pernah beli Lucas dengan rating 88, tapi performa-nya masih kalah dengan Biabiany, faktor strength nya berpengaruh sekali.

Growth nya sih cuman 3-4 point aja sampai pada Feb 2016.

Harga enquiry tahun pertama sekitar 14 juta eur.


Disamping 5 pemain diatas, tentu masih banyak pemain-pemain berkualitas-tapi-kurang-terkenal lainnya seperti Bakkali, Cavanda, Coates, Janujaz, dll. Jika ada kesempatan, nanti saya bahas di artikel berikutnya...

Hal yang perlu diingat adalah, semakin terkenal tim, maka akan semakin murah gajinya. Muriel ngga mau ke Monaco kalau gajinya ngga diatas 100rb eur; dengan berbagai alasan...

Harga enquiry tersebut dapat ditawar tentunya, atau ditukar aja dengan pemain yang ngga pakai..

Screenshot diambil pada Feb 2016.

Kalau kamu punya referensi pemain keren second class lainnya, silakan post di comment :D

Ditulis oleh white_tiger pada 09 February 2014 02:30



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus