Tahun 2015, Nintendo Akan Terjun ke Bisnis Kesehatan

Sesi presentasi Nintendo kepada investor bisa dibilang sebagai harta karun informasi masa depan perusahaan spesialis game asal Jepang ini. Setelah sebelumnya membuka kabar bahwa Nintendo akan menerbitkan sesuatu yang spesial bagi smartphone di tahun ini, sekarang diketahui bahwa Nintendo akan memperluas sayapnya ke bisnis kesehatan.

Tahun 2015 Nintendo akan menerbitkan sebuah platform baru yang menyehatkan manusia di dunia. Gerakan ini dianggap Nintendo sebagai sebuah arah bisnis yang benar-benar baru dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna produk Nintendo.

nintendo bisnis kesehatan

Pengalaman yang selama ini Nintendo dapatkan melalui game kesehatan (Wii Fit, Brain Age) akan menjadi dasar pemikiran untuk menentukan ide yang paling tepat untuk mewujudkan platform kesehatan baru ini.

Seperti apa platform kesehatan yang akan dibangun Nintendo? Saat ini Iwata-san hanya menyebutkan bahwa mereka tidak akan ikut terjun ke perangkat kesehatan yang perlu dikenakan di tubuh (wearable). Bila mengikuti teknologi yang ada saat ini, Nintendo dapat menerbitkan sebuah console baru yang dilengkapi kamera sehingga berbagai data biologis tubuh (misalnya detak jantung) dapat diamati secara realtime.


Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 31 January 2014 21:00



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus