Rumor Spesifikasi Canggih Nintendo Fusion

Nintendo punya Wii yang jauh lebih lemah dari PS3 dan Xbox 360, kemudian mereka punya Wii U yang juga lebih lemah dari PS4 dan Xbox One.

Rumor baru untuk Nintendo Fusion DS dan Nintendo Fusion Terminal menunjukkan bahwa Nintendo akhirnya mendesain console yang dilengkapi hardware canggih.

Nintendo Fusion DS dirumorkan akan menjadi penerus Nintendo 3DS tetapi memiliki hardware yang jauh lebih canggih. CPU ARMv8-A Cortex-A53  dan GPU Adreno 420 yang telah dimodifikasi AMD akan menjadi sumber tenaga di console portable ini.

Nintendo Fusion Terminal akan hadir dengan spesifikasi yang cukup mengejutkan karena kembali menggunakan arsitektur PowerPC dan memiliki dua buah CPU. Sebuah CPU utama bernama JUMPMAN akan hadir dengan dukungan 64 bit dan memiliki 8 core yang berjalan di 2.2 GHz. CPU ke-2 yang lebih pelan bernama HAMMER hanya berjalan di 1,24 GHz dan memiliki 3 Core. Untuk urusan gambar, Fusion Terminal akan ditenagai oleh sebuah GPU spesial dari AMD yang didesain berdasarkan keluarga R200.

Perlu diperhatikan bahwa kabar ini merupakan sebuah rumor yang masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Berbagai pilihan spesifikasi yang ditampilkan juga terlihat cukup aneh dan berlawanan dengan filosofi masa depan Nintendo yang memimpikan sebuah pengembangan portable console dan home console yang mudah dan memiliki arsitektur yang mirip. Selain itu GPU Adreno memang aslinya merupakan hasil karya AMD tetapi telah dijual ke Qualcomm. Jadi rasanya aneh jika AMD bisa mendapatkan hak untuk memodifikasi GPU ini.

source

Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 22 January 2014 14:40



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus