Bos Baru Square Enix Berjanji Menyajikan "Game Tak Terlupakan"

Square Enix ketika masih bernama Squaresoft punya banyak game yang tak terlupakan. Final Fantasy 7 berhasil menarik perhatian dunia dan kematian Aerith menjadi sebuah momen yang terus dikenang. Seri game Dragon Quest juga terus berhasil menarik minat gamer di seluruh dunia dengan kisahnya yang dalam tetapi disajikan secara sederhana. Belum lagi ada Xenogears yang menjadi game favoritku di PS1.

Yosuke Matsuda sebagai bos baru Square Enix berjanji bahwa mereka akan terus menyajikan game yang tak terlupakan dan dikerjakan oleh berbagai divisi Square Enix di seluruh dunia.
"Di masa depan kami akan terus mengembangkan game sama seperti yang selama ini telah kami lakukan. Saya memikirkan "game tak terlupaka" Square Enix, saya ingin terus menerbitkan game seperti itu."

"Saya rasa Square Enix terkenal dengan "game tak terlupakan". Kami menunjukkan gaya kami di RPG melalui Dragon Quest dan Final Fantasy. Kelompok Taito telah mencptakan Space Invaders sebagai game arcade original. Kelompok Eidos yang menjadi studio dibalik Tomb Raider juga telah menjadi pioner dalam sebuah gaya baru yang menggabungkan RPG dan FPS di Deus Ex: Human Revolution."

"Thief juga akan terbit tahun depan."

"Saya rasa dengan begini Square Enix group telah menciptakan sebuah gaya permainan baru di setiap era, tanpa mempedulikan platform."

Square Enix memang cukup berani dalam menyajikan sesuatu yang baru di setiap game yang terbit. Bahkan Final Fantasy XIII yang kurang mendapat respon baik juga menawarkan suatu permainan baru diman adegan aksi a-la Advent Children bisa tersaji dalam sebuah turn-based-RPG.

source

Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 23 December 2013 16:04



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus