Giada NI-HM65T Nano ITX Motherboard, PC Desktop Di Telapak Tangan Anda



Motherboard baru serbaguna NI-HM65T Nano ITX dari Giada menghadirkan keunggulan komputer desktop dalam ruang yang sangat kecil, hanya sepanjang 12cm. Komputer yang kecil tetapi sangat tangguh ini cocok untuk kontrol industri, pemantauan dan otomatisasi, aplikasi embedded, serta rumah dan kantor. Dirancang dengan Intel HM65 Express Chipset dan platform Sandy Bridge, Giada NI-HM65T memberikan kinerja tinggi dan konektivitas yang luas, sekaligus menjaga pengeluaran biaya energi listrik tetap rendah. Giada NI-HM65T menyediakan semua fitur-fitur standar industri dari PC desktop dalam kemasan Nano ITX yang sangat kecil, hanya 12cm x 12.8cm, atau hanya sebagian kecil dari ukuran sebuah PC biasa.

Ditenagai dengan CPU Intel Core i7/i5/i3/Celeron 867, didukung dengan memori hingga 4GB, serta audio, video dan grafis terintegrasi onboard, Giada NI-HM65T dapat dengan mudah menangani hampir semua tugas komputasi anda.

Untuk kontrol industri dan aplikasi otomatisasi, Giada NI-HM65T menawarkan keandalan tinggi, dan kompatibilitas dengan standar-standar industri, dengan header COM untuk memastikan dukungan terhadap hardware lawas. Giada NI-HM65T memiliki menggunakan mini-ITX backplate setinggi 25mm untuk meminimalkan kebutuhan ruang.

Dengan kreasi dan integrasi ekstensi PCI khusus pada pinggiran motherboard, Giada NI-HM65T memungkinkan pelanggan dengan kebutuhan tertentu merancang dan membuat add-on sendiri untuk upgrade tambahan.



Pada board Giada NI-HM65T tersedia dua buah slot mini PCIe. Satu untuk mendukung WiFi atau kartu Bluetooth, yang lainnya memungkinkan pengguna untuk menambahkan mSATA atau drive SSD internal berkecepatan tinggi. Keandalan dan daya tahan SSD internal sangat cocok untuk lingkungan operasional yang keras dimana debu atau getaran mungkin membuat hard disk drive tradisional menjadi tidak cocok (misalnya lantai pabrik atau digital signage eksternal), selain juga menawarkan peningkatan kinerja dan konsumsi daya rendah untuk aplikasi sehari-hari. Setiap board Giada NI-HM65T telah mengalami tes kendali mutu yang ketat, termasuk 5 tes utuh selama 24 jam pada suhu 65 C, dan pengujian pada suhu -15 C untuk untuk memastikan kecocokan board Giada NI-HM65T pada suhu lingkungan yang sangat rendah. Induktor berintikan nikel dan kapasitor solid digunakan untuk semakin menambah keandalan dan stabilitas Giada NI-HM65T.

Selain drive mSATA, sebuah port SATA 3 6Gb/s mendukung berbagai macam perangkat penyimpanan, termasuk hard disk drive tradisional, SSD, dan drive optik CD/DVD/BD. Tersedia pula sebuah slot memori SO-DIMM yang mendukung hingga 4GB 1066MHz atau 1333MHz DDR3 DRAM.



Terdapat dua buah konektor USB 2.0/1.1 pada panel belakang untuk menghubungkan perangkat-perangkat seperti keyboard, mouse, printer, dan kamera. USB juga dapat digunakan untuk menambah disk drive SATA internal dengan penyimpanan mobile yang dapat dilepas untuk cadangan, transfer data, ataupun menyimpan file-file video, foto, dan audio. Giada NI-HM65T juga mendukung Gigabit LAN untuk koneksi ke jaringan kecepatan tinggi.

Giada NI-HM65T memiliki kartu grafis terintegrasi onboard, dengan keluaran video HDMI dan VGA. Board ini juga menawarkan kanal suara 5.1 dari antarmuka audio ALC662, dengan konektor output digital S/PDIF untuk kualitas audio yang sangat bagus bahkan dalam lingkungan dengan tingkat EMI yang tinggi. Kemampuan audio dan video Giada NI-HM65T menjadikannya pilihan ideal untuk aplikasi embedded khusus seperti pengontrol Smart TV atau set top box.

Source | Source

Ditulis oleh Gogy M. Sulistio pada 28 April 2012 23:30



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus