BBM Masuk Ke iOS dan Android, Sebuah Aksi Bunuh Diri Blackberry kah?

Seperti kami beritakan sebelumnya, fitur andalan Blackberry yaitu BBM akan hadir untuk platform iOS dan Android mulai musim panas tahun ini. Berita tentang BBM yang multiplatform ini sendiri sebenarnya saya dengar sejak 1 atau 2 tahun yang lalu tetapi baru benar-benar direalisasikan tahun ini.

Yang menarik buat saya bukanlah apakah BBM akan sukses di platform lain atau tidak, saya sendiri cukup meyakini mereka akan sukses karena bagaimanapun juga BBM masih menjadi salah satu platform mobile chat paling populer dengan 10 milyar pesan setiap hari berbanding 15 milyar pesan tiap hari milik whatsapp. Yang lebih menarik justru dengan membebaskan BBM, Blackberry mungkin baru saja melakukan bunuh diri!

Sekarang begini, kita tahu BBM adalah fitur andalan dan ekslusif dari handset produksi Blackberry bahkan lebih parah lagi ada beberapa kalangan yang berkata "Blackberry kan bisanya cuma BBM doank!". Nah dengan membuat BBM bisa diakses dari platform lain akan membuat orang-orang kehilangan alasan terakhir mereka untuk membeli handset Blackberry.

Orang-orang mungkin akan mulai berkata, "Pilih andro aja deh, fitur lebih banyak, harga lebih murah dan bisa BBM juga kok!" atau ada juga yang berkata "Kalau cuma untuk gengsi-gengsian sih lebih pilih beli iphone ya, hehe!". Bagaimana menurutmu sendiri? silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Ditulis oleh Rendy Febry pada 16 May 2013 09:10



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus