Bintang Sepak Bola dan Video Game

Sepak bola, merupakan olah raga favorit di seluruh dunia. Sebagian besar orang di seluruh dunia pasti tidak henti-hentinya membicarakan hal yang satu ini. Setiap empat tahun sekali, seluruh dunia merayakannya melalui ajang Piala Dunia, yang menghadirkan timnas-timnas terkuat dari berbagai negara di seluruh dunia untuk menunjukkan bahwa mereka tim sepak bola terkuat di seluruh dunia.

Euforia ini jelas masuk ke berbagai segmen masyarakat. Sepak bola masuk ke perusahaan-perusahann sebagai sarana sponsor. Sepak bola juga masuk ke ranah hiburan, karena sepak bola dewasa ini bukan hanya sebagi olah raga saja, termasuk dunia game. Ada dua game sepak bola yang mendominasi  dunia, yaitu Pro Evolution Soccer buatan Konami dan FIFA buatan EA. Di sana, kita bisa memainkan tim favaorit kita dan melihat aksi para pemain di sana. Bergerak dan melakukan selebrasi bagaikana bermain sungguhan membuat kedua game tersebut dimainkan di seluruh dunia menjadi suatu hal yang wajar. Gamexeon.com

Jika kita bermain game dan memainkan player favorit kita, bagaimana dengan para player sepak bola tersebut? Apakah mereka juga suka bermain game? Yang namanya manusia, pasti memiliki beragam hobi dan kegemaran. Dan pasti beberapa pemain diantara ribuan pemain sepak bola yang menyukai video game. Berikut ini ada beberapa bintang sepak bola terkenal yang hobi bermain game.

1.Wayne Rooney


url

Siapa yang tidak kenal Wayne Ronney? Kemampuan striker Manchester United yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam bermain bola. Tapi di sisi lain, dia sangat hobi bermain game. Dalam mengisi waktu luangnya, dia bermain game di rumahnya dan seringkali mengajak para pemain sepak bola lainnya untuk bertandang main game ke rumahnya. Beberapa waktu lalu juga ada sebuah foto yang menunjukkan dirinya sedang bermain game di atas kursi sofa rumahnya. Tentu saja, aksi Rooney ini mendapatkan sambutan yang baik dari para fans-nya, terutama gamer.

C_71_article_1471523_image_list_image_list_item_0_image-643958

Bukan hanya itu, tahun lalu EA membuat sebuah event turnamen FIFA 12 di rumah Rooney. Sebagai tuan rumah, dia juga ikut bermain dalam turnamen tersebut. Ternyata Rooney cukup mahir juga dalam menggulirkan bola melalui jari-jarinya. Namun pada akhirnya dia ditumbangkan di final oleh Manchester City melalui drama adu pinalti.


2. Ricardo Kaka


Ricardo Kaka 132

Pemain yang satu ini bisa dikatakan seorang gamer sejati (atau maniak game?) Kenapa tidak, eks pemain AC Milan yang sekarang menjadi pemain tengah di Real Madrid ini sering bermain game di setiap kesempatan. Beberapa bulan yang lalu ketika selesai memenangkan pertandingan tandangnya bersama Real Madrid, dia bersama teman-teman satu timnya, Sami Khedira dan Mesut Ozil bermain Mario Kart di 3DS selama di pesawat.

181080_10152658346010179_499366304_n

Selain itu, pemain yang beberapa hari yang lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-31 ini sempat menjadi maskot game FIFA 12. Dia sempat diwawancarai oleh gamespot terkait ketertarikan dirinya pada dunia game dan FIFA. Gamer bisa melihat interviewnya di sini.


3. Lionel Messi


Barcelona's Lionel Messi celebrates a goal

Jika gamer tidak kenal Lionel Messi, pasti gamer bukan seorang yang tidak begitu kenal sepak bola. Kemampuannya dalam menggulirkan bola dan mencetak gol membuat pemain Barcelona ini dianugrahi sebagai pemain terbaik di dunia empat kali berturut-turut. Hal yang tidak disangka bahwa dia juga seorang gamer. Dia sering memainkan gamenya melalui PlayStation.

Ada hal cukup unik mengenai Messi dan video game. Seperti yang dilansir oleh Bola.net, sifat dirinya yang tidak suka kekalahan ternyata di bawa juga ke video game. Messi mengaku kesal jika dikalahkan oleh gamer lainnya, tapi tentu saja dia tidak sampai menghina dan mengumpat, dia adalah seorang gamer yang sportif.

"Saya suka bermain PlayStation online dengan orang asing yang tak menyadari keberadaan saya di ruang virtual. Saya juga sering kesal bila mereka berhasil mengalahkanku. Namun saya tak pernah menghina mereka setelahnya, saya langsung mematikan koneksi dan melupakannya," cerita Messi mengenai rutinitas membunuh waktu senggang.

"Jika bermain PlayStation via online, saya selalu memakai Timnas Argentina dan Barca sebagai andalan," pungkas Messi seperti dilansir The Sun.

4. Karim Benzema


Karim-Benzema

Jika gamer fans Real Madrid atau timnas Prancis, pasti gamer tahu dengan pemain bola yang satu ini. Pemain bernomor punggung 9 ini ternyata suka bermain game untuk membunuh waktu senggangnya. Gamer bisa melihat foto dia yang sedang duduk di kursi sofa sambil memegang stick di tangannya.

321341_399166063508179_2138552345_n

Itu tadi merupakan bintang pesepak bola yang terkenal dan menyukai video game. Selain lihai dalam menggulirkan bola di lapangan, mereka juga pandai menggulirkan jari-jari mereka dalam bermain game. Akan menarik sekali apabila gamer di sini bisa menambahkannya. :D


Ditulis oleh San San Sandika pada 25 April 2013 13:43



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus