Google Translate di Android Kini Bisa Digunakan Tanpa Internet

Setelah Google Maps mendukung mode offline kini google kembali mengupdate aplikasi penerjemahnya Google Translate for Android hingga bisa digunakan tanpa perlu koneksi internet (offline mode).

Cara kerjanya sederhana, kamu cukup mengupdate aplikasi Google Translate yang ada di perangkat Android mu, lalu unduh language pack yang kamu butuhkan. Karena saya lebih sering bekerja dengan bahasa English dan Indonesia maka saya mengunduh language pack bahasa Indonesia yang berukuran sekitar 150-an MB. Dan saat mengunduh ternyata aplikasi ini juga mengunduh language pack english secara otomatis.

Google translate Android

Aplikasi ini juga mendukung hingga 60 bahasa. Input yang didukung selain melalui pengetikan langsung Google Translate juga mendukung handwriting recorgnition dan voice recorgnition, sayangnya untuk fitur penulisan tangan aplikasi ini masih membutuhkan koneksi internet.

Google translate Android

Setelah mengunduh paket bahasa yang diperlukan praktis aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet lagi, saya mencobanya dengan memutuskan koneksi wifi dan aplikasi ini tetap bekerja dengan baik. Meski kurang lengkap jika dibanding versi online nya, dukungan mode offline pada google translate tentu sangat berguna, apalagi untuk pemilik device yang hanya memiliki koneksi wifi tanpa koneksi seluler seperti Nexus 7 yang saya miliki.

Google Playstore Link: Google Translate, free

Ditulis oleh Rendy Febry pada 31 March 2013 17:59



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus