Internet Ngadat, Pemain Game Online Berkurang, Pengunjung Warnet Bertambah

Hari ini hampir semua portal berita online di Indonesia memuat tentang masalah putusnya jaringan internet Smartfren. Tetapi ternyata masalah tersebut tidak hanya dialami oleh satu operator, seperti yang dilaporkan kompas tekno koneksi milik telkom speedy juga mengalami masalah serupa. Hal ini benar karena beberapa hari yang lalu seorang teman mengatakan koneksi speedy bermasalah dan tidak bisa mengakses situs luar sama sekali, persis seperti masalah yang dialami smartfren.

Dihubungkan dengan dunia gaming ternyata masalah jaringan ini juga dikeluhkan oleh para gamer terutama gamer MMO yang biasa bermain di server luar negeri. Beberapa teman penulis mengatakan mereka tidak bisa memainkan Dragon Nest SEA sejak 2 hari yang lalu. Sementara untuk game online yang servernya ada di Indonesia tetap bisa dimainkan dengan normal.

No Internet

Hal menarik lainnya adalah pengunjung warnet dan kafe yang dilengkapi wifi meningkat karena masalah ini. Saya sendiri sempat bertanya ke seorang teman yang mempunyai warnet dan ia mengatakan pengunjung warnetnya meningkat sejak hari sabtu, namun kebanyakan yang datang bukan untuk main game melainkan untuk akses internet karena tuntunan pekerjaan.

Header Image By: Source

Ditulis oleh Rendy Febry pada 26 March 2013 20:38



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus