Smartphone Tegra 4 Belum Terbit, Nvidia Pamerkan Kehebatan Fitur Tegra 5 dan 6!

Belum juga device-device berbasis processor Tegra 4 meluncur ke pasaran, hari ini Nvidia kembali mengumumkan roadmap terbaru untuk jajaran processor mobile mereka. Dalam graphic nya Nvidia memperkenalkan dua processor baru yang akan menggantikan Tegra 4 untuk tahun 2014 dan 2015, mereka adalah "Logan" dan "Parker".

nvidia tegra roadmap

Logan rencananya akan mulai dirilis tahun 2014 nanti, processor ini merupakan SoC pertama Nvidia yang menggunakan GPU Kepler dan teknologi CUDA. Ya kamu tidak salah baca, Nvidia akan memasukan 2 senjata andalan yang selama ini hanya ada di GPU PC/Laptop mereka. Bisa bayangkan lompatan grafis yang akan terjadi pada game-game mobile tahun depan jika publisher bisa memaksimalkan teknologi ini. Selain CUDA 5.0, Logan juga akan dilengkapi dengan teknologi OpenGL 4.3.

Untuk tahun 2015 Nvidia akan mempersiapkan Parker, SoC pertamanya yang menggunakan system 64 bit. Parker dibangun dengan menggunakan Denver CPU dan Maxwell GPU. Yang menarik adalah Perbandingan performance pada sebelah kiri graphic, yang secara sederhana berarti Parker memiliki kemampuan 10x lipat dari Tegra 4 dan 100x lipat dari Tegra 2.

Sebagai tambahan Nvidia juga memperkenalkan "Kayla", yaitu system board kecil seukuran mITX yang dibuat dengan processor Tegra 3 + GPU Kepler terbaru yang lebih hemat daya.

nvidia kayla

 

sumber

Ditulis oleh Rendy Febry pada 20 March 2013 18:52



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus