Qualcomm: Snapdragon 800 Bisa Mengalahkan Tegra 4 Dengan Mudah!

Nvidia boleh berbangga pada processor mobile terbaru mereka, bahkan Nvidia mengklaim Tegra 4 sebagai The World's Fastest Mobile Processor. Hal ini boleh jadi benar, karena dari hasil benchmark terbaru Tegra 4 bisa membuktikan kinerja hingga 3x lebih cepat dari generasi sebelumnya. Tapi tunggu dulu, ternyata salah satu kompetitor utama Nvidia di bidang mobile processor yaitu Qualcomm sama sekali tidak merasa khawatir dengan lawan mereka dari kubu hijau ini.

Raj Talluri, Senior VP of Product Management dari Qualcomm pada hari ini menyampaikan beberapa hal tentang Snapdragon 800 pada The Verge. Tegra 4 mungkin sangat mengagumkan, tapi kami yakin Snapdragon 800 kami bisa mengalahkannya dengan "mudah" - kata Raj. Salah satu kelebihan yang dibanggakan Raj dari Snapdragon 800 adalah dukungan LTE yang sudah terintegrasi langsung di dalam chip, sebagai informasi tegra 4 tidak memiliki fitur ini. Fitur lain yang terbilang hebat adalah kemampuan Snapdragon 800 untuk encode dan decode konten 4k langsung di dalam chipset (red, lebih tinggi dari Full-HD)

Diperkirakan device yang dilengkapi jajaran processor terbaru Qualcomm akan tersedia mulai paruh kedua tahun ini. Untuk masalah harga kemungkinan device yang menggunakan Snapdragon 800 akan berada di rentang harga $500 atau lebih, dengan Snapdragon 600 sekitar $300 - $500, Snapdragon 400 dengan harga $100 - $300, sementara yang dilengkapi model termurah yaitu Snapdragon $200 akan dijual dibawah $100.

Ditulis oleh Rendy Febry pada 27 February 2013 23:13



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus