Roadmap Perlihatkan Spesifikasi Tegra 4 Nvidia Bocor

Belum ada satu tahun umur Tegra 3 System-on-chip, ia tidak lama lagi akan punya adik. Lolos dari penjagaan Nvida, baru-baru ini roadmap adik Tegra SoC generasi ketiga terungkap ke publik, memperlihatkan sedikit spesifikasi yang dibawanya serta waktu ketersediaanya kelak. Terima kasih kepada VR Zone Cina.

Kebocoran ini tidak menunjukan suatu perbedaan mendasar antara dua generasi Tegra. Direncanakan rilis mulai kuartal pertama 2012 disusul kemudian beberapa variannya yang lain pada kuartal ketiga di tahun yang sama, Tegra 4 masih dilengkapi 4 core chip utama dan satu core tambahan sebagai pendukung. Sedikit lebih baik dengan sudah mempergunakan chip A15.

Tidak hanya itu saja, pada tabel baris keempat yang bisa kita lihat di bawah ini bernama SP3X. Terlihat seperti versi upgrade Tegra 3 masih memakai chip A9 "4 plus 1" namun telah mendukung jaringan broadband LTE. Seperti ditujukan sebagai jawaban dari kekecewaan para pabrikan serta pengguna sebelumnya atas tak dimilikinya dukungan itu pada perangkat mereka.


Keseluruhan Tegra 4 memiliki kecepatan berkisar antara 1.2 hingga 2.0 GHz dan direkomendasikan bagi perangkat berukuran layar 7 dan 10 inci. Apakah hanya untuk tablet saja? Well, simpan dulu pertanyaan tersebut. Kita akan bersama-sama memastikannya di info berikutnya nanti.

Source
via Source

Ditulis oleh Stefan Re pada 10 April 2012 12:59



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus