Sculpt Comfort Keyboard, Keyboard Terbaru dari Microsoft

Selain terkenal sebagai produsen OS dan tablet, Microsoft juga dikenal sebagai salah satu produsen keyboard dan mouse. Salah satu keyboard Microsoft yang fenomenal adalah Microsoft Natural Ergonomic Keyboard 4000. Tak berhenti di situ, Microsoft kembali menghadirkan keyboard yang lebih ergonomis lainnya yaitu Sculpt Comfort Keyboard.

Bentuknya yang bengkok sama seperti bentuk Microsoft Natural Ergonomic Keyboard 4000. Di bagian bawahnya terdapat ruang untuk wrist-support  yang terbuat dari busa yang lembut dan dapat dilepas sesuai keinginan.

Hal menarik pada keyboard ini adalah pada bagian spacebar nya yang terbagi menjadi dua bagian. Ini semua karena didasarkan pada penelitian yang menunjukkan bahwa kebanyakan orang cenderung menekan tombol spasi dengan menggunakan ibu jari kanan sedangkan ibu jari kiri jarang dipergunakan.



Itulah mengapa pada bagian kiri tombol spacebar pada keyboard ini Microsoft membaginya dengan memasukkan tombol backspace. Dibutuhkan sedikit waktu beradaptasi bagi para pengguna yang belum terbiasa dengan fitur ini. Pada bagian tombol function memiliki ukuran yang relatif kecil, dan dapat diubah fungsinya untuk tombol media seperti kontrol volume dll.

Untuk bagian Numpad dan Backspace sedikit berbeda dari biasanya. Tombol Delete kini lebih besar, Insert telah dipadukan dengan Printscreen, dan Pause / Break diganti dengan calculator shortcut. Keyboard Sculpt tanpa memakai kabel alias wireless yang terhubung melalui sambungan 2,4 GHz ke PC dan menggunakan dua baterai AAA.

Harga Microsoft Sculpt Comfort Keyboard berada di kisaran £49.95.

source

Ditulis oleh Sandro Nugroho pada 02 December 2012 16:37



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus