Penjualan Call of Duty Black Ops II 'masih kalah' Oleh Modern Warfare 3

Call of Duty Black ops II sudah keluar dipasaran, apa gamer sudah memainkannya? Jika sudah, bagaimana kesannya? Bagus, atau sebaliknya? Semoga saja game terbaru Treyarch ini bisa memuaskan apra gamer di sini.

Nah, berbicara soal Black Ops II yang sudah hadir dipasaran, ada kabar panas mengenai penjualan game Call of Duty ke- 9 ini,  kabarnya game ini terjual sebanyak 11.22 juta unit untuk versi Xbox 360, PlayStation 3 dan PC di minggu pertama. Sedangkan untuk versi Wii U akan hadir seminggu setelah game ini dirlis, yaitu pada 18 November 2012.

Black Ops II versi Xbox360 merupakan game yang paling laku. Dari semua platform, versi Xbox 360 terjual 6.21 juta unit, dan ini merupakan 55% dari total penjualan. versi PlaySatation 3 terjual 4.61 juta unit (41% dari penjualan) dan sisanya versi PC, 400,859 unit.

Jika dibandingkan dengan game pendahulunya, penjualan game Call of Duty Black Ops II di minggu pertama lebih unggul daripada Call of Duty Black Ops. Perbedaannya sekitar 5% atau 550,000 unit, yaitu 10.67 million. Penjualan itu juga masih termasuk dengan penjualan versi Wii dan DS, jika kedua platform tersebut tidak dimasukkan, makan Black Ops terjual 10.57 juta units di minggu pertama.

Meskipun begitu, Treyarch sepertinya belmu bisa bernapas lega, karena CoD Black Ops II ini masih kalah penjualannya jika dibandingkan dengan game tahun lalu buatan Infinity Ward, Modern Warfare 3. Pada tahun kemarin, MW3 berhasil menembus angka 13.45 juta unit di minggu pertama penjualannya. Versi Xbox 360 dari MW3 terjual sebanyak 7,5 juta unit di minggu pertama penjualannya, lebih besar 1,29 juta unit dari Black Ops II.

Tapi bagaimana pun juga ini masih minggu pertama penjualan, masih ada harapan untuk menyusul MW3 dari segi keseluruhan penjualan. Treyarch sudah mengeluarkan update terbarunya dan hal itu bisa berguna untuk meningkatkan penjualan Call of Duty Black Ops II.

SUMBER

Ditulis oleh San San Sandika pada 24 November 2012 10:18



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus