10 Soundtrack Dengan Momen Game Terdramatis

 

Ada pepatah mengatakan jika hidup tanpa musik, maka hidupmu akan terasa hambar. Pastinya kalian pernah dan gw jamin sering merasakan hal ini. Banyak yang menjadikan musik favorit mereka sebagai "Soundtrack" bagi hidupnya, tentunya dengan isi musik yang bercerita sesuai dengan kisah hidup masing-masing orang. Hal ini juga berlaku pada sebuah game. Setiap game mempunyai musik yang tentunya akan selalu terkenang di hati para gamer ketika musik tersebut diputar pada momen yang sangat tepat dalam game tersebut. Berikut ini merupakan 10 soundtrack dengan momen game terdramatis versi Gamexeon. AWAS SPOILER! :D

10.  Phoenix Wright - Turnabout Sisters Ballad




Lagu ini menggambarkan hubungan kakak beradik perempuan, Mia & Maya dalam serial game Phoenix Wright. Dalam lagu ini tersirat hubungan emosional antara Mia & Maya. Roh Mia yang tewas mengenaskan selalu berusaha melindungi adiknya, Maya, melalui bantuan pengawasan dari Phoenix. Hanya Phoenix yang mampu berkomunikasi dengan mentornya, Mia dalam memecahkan berbagai kasus kriminal yang ada. Oleh karena itulah Phoenix diminta untuk selalu melindungi adiknya baik dari ancaman penjahat, maupun kasus-kasus yang dianggap dapat memojokkan adiknya sebagai tersangka.

9. TES V: Skyrim - The Dragonborn Comes




Jiwa ksatria terpancar dalam setiap lirik lagu The Dragonborn Comes yang menjadi soundtrack dari The Elder Scrolls V: Skyrim. Ksatria yang terlahir untuk memerangi kegelapan, mengalahkan semua musuh dengan kekuatan yang dimiliki untuk berdiri tegap menjadi sebuah legenda. Legenda dengan jiwa ksatria dalam dunia Skyrim.

8. Journey - I Was Born For This




Tentunya masih ingat dengan game PSN baru yang masih ramai dibicarakan kan? Ya, Journey, game yang memiliki seni permainan yang mengajarkan dan mengingatkan tujuan semula dari hidup kita di dunia ini. Bagaimana cara kita menjaga hubungan baik dengan sesama kita yang masih hidup di dunia, serta bagaimana kita mengingat jasa-jasa leluhur kita di masa lampau. Dengan lagu yang bernuansa megah dan agung akan membuat perjalanan ziarah hidupmu menjadi semakin berarti.

7. Tales of The Abyss - Grand Fonic Hymn




Bagaimana sebuah lagu yang terlihat sederhana, mampu menyimpan begitu banyak kenangan dengan orang yang sangat berarti dalam hidup kita. Seperti nyanyian Grand Fonic Hymn yang menyimpan masa lalu Tear akan kakaknya, Van, sekaligus memulai masa depan baru bersama Luke, orang yang sangat berarti baginya. Luke yang disangka telah lama mati mendadak muncul di bawah sinar bulan saat Tear menyanyikan hymne ini.

6. Chrono Cross - Radical Dreamers




Siapa yang tidak ingat dengan Chrono Cross?  Suka, duka, pertemuan, perpisahan, semua hal yang telah dilalui bersama sahabat, mendadak menghilang begitu saja. Namun semua rasa dan asa yang pernah ada, tak akan lekang oleh waktu. Semua terangkum dalam untaian memori. Seorang sahabat akan selalu menjadi sahabat, dimanapun, kapanpun dia berada.

5. Kingdom Hearts II - Sanctuary




Bercerita tentang kisah seorang sahabat tidak akan pernah ada habisnya. Pecahan memori yang telah dilalui bersama. Sora menempuh perjalanan jauh bersama Donald dan Goofy menembus ruang dan waktu, hanya untuk menemukan dan mengembalikan sahabat-sahabatnya agar dapat berkumpul seperti sedia kala.
Thinking of you, wherever you are. We pray for our sorrows to end, and hope that our hearts will blend. Now I will step forward to realize this wish. And who knows: starting a new journey may not be so hard, or maybe it has already begun. There are many worlds, and they share the same sky - one sky, one destiny.

4. Final Fantasy IX - Melodies of Life




Zidane Tribal & Garnet Til Alexandros. Tak terasa sudah hampir 12 tahun semenjak perilisan Final Fantasy IX di dunia. Melodies of Life yang dinyanyikan oleh Emiko Shiratori mampu membuat gamer manapun yang mendengar alunan melodi tersebut, merasa terenyuh dengan kisah yang diceritakan dalam Final Fantasy IX. To be honestI shed manly tears whenever I listen into this song.

3. Harvest Moon: Back To Nature - Childhood Song




Tidak ada yang lebih menyenangkan ketika kita mengingat kenangan masa kecil. Saat-saat masih banyak beberapa orang yang kita sayangi, masih hidup di dunia ini. Bermain di luar rumah seharian, duduk dan tertidur di bawah pohon yang rindang. Pulang ke rumah kakek. Fuuaaahhh... hidup terasa amat menyenangkan pada masa itu. Dan ditambah lagi ketika untuk pertama kalinya menemukan seseorang yang ingin diajak berteman. Seringkali terbayang bagaimana keadaan dan dimana keberadaan teman semasa kecil kita saat ini. Itulah gambaran yang juga kalian dapatkan ketika memainkan Harvest Moon: Back To Nature, game yang sepertinya pernah membuat kalian bercita-cita untuk menjadi seorang petani yang sukses :D

2. Metal Gear Solid - The Best Is Yet To Come




Shadow Moses, Alaska, FOXHOUND, The Twin Snakes. Ya, apalagi kalau bukan Metal Gear Solid? Lagu The Best Is Yet To Come yang diputar ketika Solid Snake harus menghadapi kenyataan pahit yang menghantuinya selama permainan, membuat lagu ini menjadi lagu paling fenomenal dalam serial Metal Gear Solid yang pernah ada. Sensasi dari lagu ini akan terasa lebih maksimal ketika kita telah berhasil menamatkan game Metal Gear Solid ini.

1. Red Dead Redemption - Deadman's Gun




Tidak pernah seorangpun mengira game buatan Rockstar ini akan memiliki ending yang cukup mengejutkan. Kematian seorang John Marston begitu membekas di hati gamer Read Dead Redemption. Sosok seorang mantan penjahat yang ingin memperbaiki jalan hidupnya, namun pada akhirnya dimanfaatkan dan dikhianati oleh pihak yang seharusnya menjadi pengayom masyarakat. Rockstar berhasil mempermainkan emosi gamer melalui cerita game RDR ini. John Marston akan selalu dikenang sebagai suami dan seorang ayah yang baik bagi orang-orang terdekatnya. Farewell John, as my promise, I will not bury you on the lone prairie.

Bagaimana momen game dengan soundtrack terbaik versimu? :D

Ditulis oleh Denny Aryadi pada 07 April 2012 02:18



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus