Trik Menyerang Tim Lawan di PES 2013

Ok, gamer? Sejauh ini bagaimana skill PES gamer jika tanding dengan temen-temen gamer? Apa gamer sudah bisa pamer dengan apa yang gamer bisa? Apa gamer sudah tidak kebobolan lagi, atau bahkan bisa “pecundangi” lawan  dengan tingkat Super Star? Jika sudah, saya yakin gamer sudah sangat ahli memainkan PES 2013.

Tapi jika gamer masih susah untuk menyerang atau stress karena sudah menyerang tapi selalu kerebut lawan atau tidak menghasilkan gol sama sekali. Nah, kali ini saya akan berbagi sedikit trik yang semoga saja bisa membantu gamer untuk menyelesaikan kebuntuan, yaitu mencetak gol. Sebelumnya juga saya sudah sedikit berbagi tentang bagaimana caranya agar kita bisa bertahan dari gempuran lawan, sekarang saatnya gamer menyerang dan kalahkan lawan-lawan gamer. :D

Manfaatkan Link Feint

Walaupun sekarang sudah ada Feint secara manual, tapi link feint ini sangat penting sekali untuk dipakai. Hanya dengan menekan L1+Arah Analog Kanan, gamer bisa menggocek bola tanpa harus melakukan gerakan yang terbilang ribet jika dilakukan secara manual. Hal ini sangat berguna dan bukan sekedar gaya-gaya-an saja, link feint ini sangat ampuh jika terjadi 1 on 1 dengan lawan gamer, apalagi dengan kiper. Cukup lakukan feint dan setelah itu cukup tekan kotak, gamer sudah mencuri satu angka dari lawan. :D

Jangan Sering Melakukan Sprint Lurus

Secepat apapun pemain gamer, dengan pemain yang memiliki speed 95 pun akan dapat dipatahkan jika pemain itu hanya melakukan sprit lurus, musuh pasti akan melakukan sliding dari samping dan bola pun direbut. Cara untuk menghindari hal ini sederhana saja, jika gamer sudah melakukan sprint, gamer rem saja dengan melakukan R1+arah berlawanan, jika gamer melakuakn sprit ke arah kanan, gamer tekan arah kiri. Jika memungkinkan gamer oper bola ke pemain lain.



Serangan Crossing

Serangan melalui crossing ini sangat efektif. Sangat pas buat gamer yang memakai strategi counter attack atau all out attack. Jika gamer melakukan serangan dari tengah di PES 2013 sangat susah. Kipernya di PES 2013 ini terbilang jago. Shoot on target banyak pun bisa jadi tidak menghasilkan banyak gol, walaupun ada peluangnya sangat kecil (kecuali jika gamer sudah bisa mengontrol tendangan gamer).

Jika ingin melakukan shooting, gamer harus memiliki sayap yang memiliki speed yang mantap, pemain tengahnya juga mantap-mantap dan memiliki akurasi yang tinggi dalam melakukan heading. Terkadang kita jika mau melakukan crossing pasti menunggu para pemain kita maju. Jika bisa, langsung saja lepas bola itu ke tengah, percayakan semuanya pada pemain di tengah. Jika gamer menunggu, maka pemain lawan juga akan keburu stand by juga di tengah.



Ada banyak variasi dari teknik tendangan crossing ini, ada yang standard (hanya menekan O), crossing pisang (bolanya belok, tekan O dua kali), dan juga crossing jalur bawah (tekan O 3 kali). Hal itu bisa ditentukan oleh situasi gamer dan pilihan gamer (kalau saya lebih suka crossing pisang, biasanya kalau crossing pisang, pemain akan menyambut bola dengan meluncur :D).

Tiki Taka

Jika gamer memang suka menyerang dari tengah, sepertinya strategy tiki taka sangat ampuh untuk menghasilkan gol. Gamer melakukan umpan ke setiap pemain tanpa gocek sana sini alias ga pake lama. Pas susah sampe penyerang gamer, bisa tinggal shoot atau melakukan feint, itu dilihat dari situasi.



All Out Attack

Jika gamer memang ingin bermain full attack, mungkin strategy ini boleh juga, tapi hati-hati juga dengan lawan. Lawan sering menyerang secara tiba-tiba karena kita keasyikan menyerang. Jadi jika bisa jangan biarkan lawan mendapatkan bola, jika lawan dapat bola, segera rebut.



Relaks…

Ini dia yang penting, relaks… santai saja, jangan terburu-buru ingin mencuri angka dari lawan, apalagi jika gamer sudah kecurian angka duluan, bawaanya pasti emosi. Jadi usahakan agar gamer tetap fokus menyerang dan tetap santai. ;)

Mungkin hanya ini saja trik menyerang yang bisa saya share pada gamer. Tetep saya ingatkan gamer untuk terus bermain dengan gembira. Salah satu teman GX disini pernah mengatakan bahwa bermain PES 2013 itu bukan hanya skill kita yang menentukan, tetapi juga keberuntungan. You know gamers.. Itu benar. Jadi jika gamer merasa sudah jago dan kalah, jangan salahkan diri sendiri, tetap berusaha dan akui bahwa mereka (bahkan lawan computer sekalipun) memang hebat. Tetap sprortif dan keep moven! :D


Ditulis oleh San San Sandika pada 13 November 2012 21:32



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus