Tips & Trik PES 2013 - Berlatih Menggocek Bola dengan Feints

Halo gamer, bagaimana kabarnya? Apakah sudah mahir bermain Pro Evolutuon Soccer 2013? Jika sudah selamat dan sukses, jika belum ayo berlatih sama-sama. :D

Nah, sebelumnya saya sudah sedikit berbagi bagaimana berlatih tendangan bebas di game PES 2013, yang dimana pada intinya kita harus bisa mereka-reka bola bisa tepat ke gawang (sisanya ada trik kontrol khusus untuk menendangnya). Sekarang saya akan sharing soal feint. Gamer pasti sudah tahu feint kan. Feint adalah semacam style untuk mendrible bola yang tujuannya jelas untuk mengecoh lawan dalam merebut bola. Sebenernya feint sudah ada di PES 2012 (bahkan di PES 2011), tapi yang membuat berbeda di PES 2013 bahwa feint ini bisa dilakukan secara manual, jadi gamer bisa melakukan semua gaya hanya dengan menekan tombol, tidak perlu link feint.

Sebetulnya sebagian trik feint ada di performance training dalam sub-menu training di PES 2013. Tapi berikut ini ada sebuah video yang menjabarkan semua feint yang bisa gamer lakukan secara manual. Tapi berikut ini ada beberapa kontrol tambahan.

Double Touch: RS ↓ → LS → or RS ↑ → LS →

Nutmeg: Tahan R2 [ketika lawan mendekat], tekan R1 + LS di depan musuh

Run Around: Tahan R2 [ketika lawan mendekat], tekan R1 + LS ↘ atau ↗

Def Touch Dribble: R2 +LS

Rainbow Flick: Selama dribbling, tekan RS dua kali

Running Lift: Selama dribbling, tahan RS, tekan LS ↘ atau

Jika masih bingung dan ingin melihat langsung, gamer bisa lihat video berikut ini:



Jujur saja, melakukan gerakan feint ini sudah semakin sulit dilakukan di PES 2013. Kenapa? Karena kontrol gerakan untuk merebut bola juga sudah semakin realistis. Jadi gamer harus (harus banget) mencari momen yang tepat melakukan gerakan feint, dan itu juga disesuaikan dengan gerakan feint-nya. Tapi jika gamer sudah menguasai ini, saya yakin potensi gamer untuk menang akan bertambah besar.

Pada intinya gamer harus berlatih, terus melakukan percobaan dan belajar mencari momen yang tepat dan membaca gerakan lawan. Jika bisa, buat lawan gamer “menjadi gila” karena tidak bisa merebut bola dari gamer. :D

Ditulis oleh San San Sandika pada 01 November 2012 20:41



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus