Pendapatan Intel Mencapai $13,5 Milyar Pada Kuartal Ketiga

Pada tanggal 16 Oktober kemarin, pihak Intel Corporation membeberkan kepada media pendapatan mereka di kuartal ketiga. Pada laporan tersebut, tertera bahwa pihak Intel mendapatkan hingga $13,5 Milyar pada kuartal terakhir ini.

Dalam rinciannya, disebutkan bahwa pihaknya mendapatkan laba usaha sebesar $ 3,8 miliar, laba bersih sebesar $ 3,0 miliar dan EPS sebesar $ 0,58.

Perusahaan ini juga menghasilkan sekitar $ 5,1 miliar dari kas pengoperasian, dividen yang dibayarkan sebesar US $ 1,1 miliar dan digunakan $ 1,2 milyar untuk membeli kembali saham.



"Pada kuartal ketiga ini, hasil yang kami dapatkan mencerminkan lingkungan ekonomi di sektor PC yang sedikit melemah. Hal ini disebabkan karena semakin majunya teknologi dan inovasi di sektor ultrabook dan gadget, sehingga peminat dekstop PC semakin menurun" ucap Presiden dan CEO Intel, Paul Otellini.

Dengan adanya inovasi-inovasi terbaru yang dikeluarkan pihak Intel, diharapkan mampu mendongkrak penjualan Intel di sektor desktop PC dan processor tentunya.

Nampaknya keinginan Intel ini akan sedikit terganggu, karena sang rivalnya AMD telah bangun dari tidurnya dan siap menjegal langkah Intel dengan teknologi processor terbarunya yang berasitektur Trinity.

Jadi, kita tunggu saja hasil dari reaksi pasar pada kuartal keempat nanti.

 

 

Sumber

Ditulis oleh Bagas S. Hadi pada 17 October 2012 19:47



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus