Intel Membocorkan Spesifikasi Processor Terbaru Core i7-3970X

Entah disengaja atau tidak, website perusahaan Intel Corp. membeberkan spesifikasi processor terbarunya yang berasitektur Sandy Bridge E yaitu Intel Core i7-3970X. Dalam bocorannya tersebut, pihak Intel menyebutkan bahwa processor ini memiliki clock speed 3,5 GHz dengan L3 cache sebesar 15 MB.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya Intel Core i7-3960X, processor ini memiliki 200 MHz clock speed yang lebih besar. Selain itu, processor tersebut juga lebih banyak memakan daya, yakni sebesar 150 Watt.

Processor Intel Core i7-3970X dirancang berdasarkan teknologi arsitektur 32nm Sandy Bridge E. Arsitektur Sandy Brigde E tidak sama dengan Sandy Bridge biasanya, karena arsitektur tersebut tidak dilengkapi dengan fitur GPU yang terintegrasi didalamnya, serta processor tersebut mengusung socket terbaru Intel yaitu LGA 2011.

Tak lama setelah bocoran tersebut muncul, pihak Intel langsung menghapus semua jejak yang berkaitan dengan processor Core i7-3970X dari situsnya. Banyak yang meramalkan bahwa processor tersebut akan akan mendampingi Ivy Bridge Core i7-3940XM di jajaran processor extream untuk notebook.

Dalam bocorannya tersebut, Intel masih belum mencantumkan harga yang akan dipatok untuk sebuah processor extreamnya tersebut. Tapi banyak yang mengira bahwa processor tersebut akan berada di kisaran harga $1000, mengingat dimana harga dari pendahulunya Core i7-3960X yang berada di kisaran angka tersebut.

Well, kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya dari pihak Intel.

 

 

Sumber

Ditulis oleh Bagas S. Hadi pada 12 October 2012 18:12



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus