AMD Trinity Mampu Menembus 7,3 GHz Dengan LN2!

Nampaknya processor generasi terbaru AMD Trinity ini tidak henti-hentinya membuat gebrakan. Setelah pekan lalu mampu menembus frekuensi 6,5 GHz dengan bermodalkan pendingin Liquid Nitrogen atau LN2, kini processor yang memiliki overclockability yang sangat baik ini langsung diuji para overclocker tidak lama setelah diluncurkan.

Seperti yang dilansir dari TechPowerUp, overclocker yang memiliki ID GASBK_TW mampu mengeluarkan kemampuan processor AMD Trinity A10-5800K hingga mencapai frekuensi 7317,74 MHz 1,956 V dengan menggunakan LN2 disertai juga penggunaan dual core aktif. Komponen kunci lainnya adalah motherboard Biostar Hi-Fi A85X , Memory 4 GB DDR3-1600 G.Skill, dan GPU Radeon HD 7700 series GPU.



Tidak hanya itu, overclocker yang menggunakan ID NAMEGT bahkan mampu menaikkan frekuensi dari generasi penerus AMD APU Llano tersebut hingga 5100,47 MHz hanya bermodalkan air cooler dengan mengaktifkan empat core processor.Sedangkan komponen pendukungnya adalah motherboard ASUS F2A85-V PRO, 8 GB RAM DDR3 Samsung, dan GPU Radeon HD 7660D.



Nampaknya processor terbaru jebolan AMD ini bisa memanjakan para overclocker dengan menawarkan overclockability headroom yang sangat baik. Serta AMD Trinity juga menawarkan berbagai macam cara untuk mengutak-atik processornya tersebut, tidak seperti rivalnya yang menyediakan processor dengan kinerja yang sudah fix pada frekuensi tertentu. Well, bagaimana dengan anda?

 

 

Sumber

Ditulis oleh Bagas S. Hadi pada 09 October 2012 14:40



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus