Resident Evil 6 PS3 Sama Bagusnya dengan Xbox 360

MT Framework merupakan engine andalan dari Capcom yang digunakan untuk berbagai game besar seperti Lost Planet, Dragon's Dogma, dan kini digunakan oleh Resident Evil 6. Biasanya engine ini memiliki masalah kinerja di PlayStation 3 dan masalah tearing (gambar tampil sobek di layar) di Xbox 360. Kini melalui Resident Evil 6 tampaknya Capcom telah mampu membuat MT Framework menjadi engine yang menyajikan game dengan kualitas serta kinerja serupa di PlayStation 3 dan Xbox 360.

Resident Evil 6 di PlayStation 3 dan Xbox 360 sama-sama disajikan desngan resolusi 720p (1280 x 720) dengan target frame rate di 30 fps. Jadi secara umum gambarnya sama-sama tajam meski penggunaan metoda post process anti aliasing buatan Capcom membuat tampilan tidak setajam metoda FXAA.

Selain pada resolusi dan solusi anti aliasing, Resident Evil 6 pada PlayStation 3 dan Xbox 360 juga relatif serupa pada sisi kinerja dimana mereka berdua sama-sama suka kesulitan mempertahankan kinerja pada 30 fps.

Jadi apakah Resident Evil 6 versi PlayStation 3 benar-benar sama bagusnya dengan versi Xbox 360? Secara keseluruhan memang relatif setara tetapi bila diperhatikan lebih lanjut terlihat bahwa di PlayStation 3 digunakan filtering yang lebih buruk daripada apa yang ada di Xbox 360. Hasilnya detail pada objek cepat berubah menjadi kabur ketika jaraknya semakin jauh dari kamera.



source

Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 06 October 2012 17:58



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus