Wow, AMD Trinity Mampu Menembus 6,50 GHz !!

Processor terbaru AMD Trinity yang telah diluncurkan pada pekan ini diklaim mampu melakukan overclocking extrim yang tidak dapat dilakukan oleh rivalnya Intel. Dengan harga yang yang relatif sama, processor AMD Trinity ini banyak menawarkan kelebihan dibandingkan dengan processor Intel yang berasitektur Ivy Bridge.

Processor Trinity A10-5800K , A8-5600K, dan A6-5400K milik AMD ini mempersilahkan para penggunanya untuk melakukan overcloking dengan unlocked multiplier yang tentunya sudah tersedia pada semua prosesor Trinity dengan inisial "K" dibelakang serinya. Bahkan menurut sang Product Manager AMD Adam Kozak, processor AMD Trinity A10-5800K mampu menembus frekuensi 6,50 GHz dengan menggunakan pendinginan Liquid Nitrogen atau LN2.

Kozak juga mengatakan bahwa "Dengan harga dibawah $150, para pengguna sudah mendapatkan processor dengan performa yang jauh lebih tinggi daripada pesaingnya Intel yang hanya memberikan kinerja dan performa monoton pada saat pertama membelinya."

Processor overclocking termurah yang ditawarkan Intel adalah Intel Core i5-2500K dengan harga US$220. Hal tersebut sangat jauh berbeda dari segi harga maupun peforma yang ditawarkan AMD. Dimana dengan $150, anda bisa mendapatkan AMD Trinity A10-5800K dengan clock awal 3,8 GHz dan mampu menembus 4,2 GHz hanya dengan menggunakan fitur Turbo Core.

Kita tau bahwa beberapa tahun ini AMD selalu terpuruk oleh rivalnya Intel, dan apakah dengan keluarnya Trinity A10-5800K ini menjadi pertanda bangkitnya kembali AMD? Saya harap saja begitu, karena sayapun termasuk penggemar AMD.

 

 

Sumber

Ditulis oleh Bagas S. Hadi pada 30 September 2012 20:28



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus