Toko Game Besar Inggris Tutup Karena Kebanyakan Cabang

GAME merupakan toko game yang terkenal di Inggris dan memiliki banyak cabang. Kamu bisa dengan mudah menemukan GAME di sepanjang jalan dan hanya dalam jarak beberapa ratus meter maka sudah ada toko GAME lagi. Keberadaan cabang GAME semakin bertambah banyak ketika mereka memutuskan untuk membeli Gamestation yang memiliki lokasi berdekatan, bahkan bersebelahan dengan GAME. Mungkin bisa dibayangkan seperti toko Indomaret dan Alfamart di Indonesia. Mereka memiliki banyak cabang yang berdekatan bahkan ada yang tepat saling bersebelahan atau berhadapan.

Tetapi dibalik kebesaran GAME, ternyata mereka kesulitan dana dan sekarang menuju kebangkrutan.

Menurut Mike Jones dari PwC, "GAME Group memiliki dua masalah mendasar."

"Hal yang paling utama adalah adanya ambisi yang sangat besar untuk ekspansi luar negeri ke tujuh daerah diluar Inggris. Kemudian adanya jumlah toko yang sangat banyak di Inggris. Sebelum kami memulai penutupan, terdapat 610 toko GAME di Inggris. Besarnya area dan tingginya biaya tetap benar-benar sulit untuk dijaga [keberlangsungannya]."

Dekatnya toko GAME dengan Gamestation memperparah bisnis karena mengakibatkan adanya "kanibalisasi" atas jangkauan pasar dan pelanggan.

Penutupan toko GAME membuat 2104 karyawan menjadi pengangguran.

source

 

Ditulis oleh Bayu Bramantya pada 28 March 2012 00:33



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus