Harga AMD FX Vishera Mulai Terkuak

Nampaknya persaingan produsen besar di sektor processor antara Intel dan AMD akan semakin memanas. Hal ini dikarenakan pihak AMD akan segera meluncurkan processor terbarunya AMD FX Vishera kepasaran untuk menyaing Intel Ivy Bridge yang sudah terlebih dulu terjun ke pasaran.

Processor yang menggunakan arsitektur PileDriver ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2012. PileDriver sendiri merupakan pengembangan dari arsitektur Bulldozer yang digunakan pada processor AMD FX yang sudah beredar sebelumnya.

BLT merupakan toko online pertama yang siap menerima pre-order untuk empat processor baru AMD dengan arsitektur PileDriver tersebut. Berikut harga dan seri processor AMD yang sudah dapat dipesan.


klik gambar untuk memperbesar

AMD FX Vishera adalah processor eight-core dipadukan dengan dual-channel memory controller DDR3 serta fitur TurboCore 3.0 yang mampu meningkatkan kinerja processor. Dari segi performa, pihak AMD mengklaim bahwa processor AMD FX dengan arsitektur PileDriver memiliki performa10% - 15% lebih cepat daripada AMD FX berasitektur Bulldozer.

Dari gambar diatas, AMD menyediakan empat processor yang siap dipasarkan yaitu FX-8320 dan FX-8350 untuk kelas 8 eight-core, FX-6300 untuk kelas six-core dan FX-4300 untuk kelas quad-core.

Arsitektur PileDriver sendiri sudah mengadopsi teknologi Resonant Clock Mesh dari Cyclos Semiconductor’s yang mampu memangkas konsumsi daya sekitar 10% dan meningkatkan boost clock speed tanpa perlu meningkatkan TDP prosesor.



Seperti yang kita tau, akhir-akhir ini AMD bisa dibilang kalah pamor oleh Intel, dengan meluncurnya processor dengan teknologi terbaru ini diharapkan mampu mendongkrak popularitas AMD untuk kembali bersaing secara sengit dengan rival terbesarnya itu.

 

 

Sumber

Ditulis oleh Bagas S. Hadi pada 24 September 2012 09:31



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus