Detail baru muncul tentang Tearaway – Game Baru Media Molecule untuk PS VITA

Satu hal penting di konferensi pers Sony pada Gamescom 2012 adalah pengumuman game baru Media Molecule, Tearaway

Tearaway menarik banyak pers karena game ini berpenampilan fantastik dan juga adalah game original intellectual property pertama ynag dibuat oleh Media Molecule setelah game mereka yang super sukses LittleBigPlanet

Pertanyaan terbesar kepada Media Molecule setelah membuka rahasia Tearaway adalah : mengapa game ini di set di dunia kertas, dan mengapa memilih PS Vita?

 

Gamasutra menginterview 2 designer tearaway = Mark Healey dan Alex Evans, untuk membuka sedikit rahasia asal mula pembuatan game ini.

Pada awalnya, Tearway dibuat untuk PS Vita untuk mengambil kelebihan fitur input vita yang robust. Saat pengembangannya, Media Molecule tadinya ingin membuat Tearaway untuk PS3 juga, hanya dipikir kembali dan tidak dilakukan.

Evans mempertahankan pilihan mereka. “kita berpikir, tunggu, kalau game ini bisa dimainkan di PS3, berarti ini bukan game Vita lagi !”

Setelah dipastikan dirilis di PS Vita, para designer mulai berfokus ke pengembangan Tearaway lebih lanjut.

Dengan dunia kertas untuk dimainkan, para designer ingin memberi para player perasaan bahwa mereka masuk ke game itu sendiri. hal ini diwujudkan dengan menggunakan touchpad di Vita, dimana para pemain bisa mengetuk jari mereka pada grafik dunia game ini. Dengan sense yang real, mereka benar-benar memasukkan diri mereka sendiri ke dalam game.

Belum ada release date yang pasti untuk Tearaway, tapi diperkirakan dirilis pada 2013 di Vita.



Source

Ditulis oleh Ariefinara Hernawan pada 16 September 2012 12:30



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus