Tips Mudik Seru Ala Gamer Gamexeon

Lebaran sebentar lagi, bagi kamu yang merayakan bagaimana persiapanmu untuk menyambut lebaran tahun ini? Baik yang sudah kerja maupun masih sekolah, apakah akhirnya sudah mendapat libur? Libur lebaran selalu identik dengan yang namanya mudik bagi mereka yang memang punya dan ingin pulang ke kampung halaman. Kali ini Gamexeon akan memberikan beberapa tips seru ala gamer tentunya, supaya mudik kamu terasa lebih asyik, nyaman, dan lancar dong tentunya :D

Biar perjalanan mudik tidak terasa cepat membosankan, tentunya bagi setiap gamer punya cara sendiri untuk mengisi waktu luang selama perjalanan. Apalagi kalau bukan bermain video game? Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan perjalanan mudik ala gamer Gamexeon.

SESUAIKAN JENIS PERANGKAT GAME YANG AKAN DIBAWA DENGAN KENDARAAN YANG KAMU TUMPANGI


Jika kamu melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi terutama mobil, kamu dapat lebih bebas untuk membawa sedikit lebih banyak peripheral gaming-mu. Tapi tentu saja sesuaikan dengan kapasitas dan kebutuhanmu. Bisa membawa lebih bukan berarti turut serta membawa PC yang biasa kamu gunakan untuk bermain game karena selain sulit untuk digunakan di tengah-tengah perjalanan, kamu juga akan kerepotan membawanya. Pilihlah yang lebih ringan seperti handheld gaming atau maksimal notebook yang sudah diinstal game yang ingin kamu mainkan selama perjalanan.

Jika kamu melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan umum, tentu saja barang yang kamu bawa akan lebih terbatas. Agar mobilitasmu tetap terjaga, bawalah perangkat game yang lebih ringan dan tidak merepotkan untuk dibawa selama perjalanan.

PERIKSA KELENGKAPAN PERANGKAT BERMAINMU




Selain memeriksa kelengkapan barang utama seperti baju, oleh-oleh, dan sebagainya, tentu jika kamu ingin lebih nyaman dan tidak was-was dalam bermain game, kelengkapan perangkat bermain yang sifatnya portable juga harus kembali diperiksa. Hal yang paling penting adalah selalu periksa kapasitas baterai perangkatmu, apakah sudah penuh atau belum. Kalau ada, bawa serta baterai cadangan yang kamu miliki untuk berjaga-jaga jika kamu tidak bisa merecharge baterai perangkatmu di tengah perjalanan. Tentu saja jangan lupa untuk membawa chargernya juga. Jika handheld gaming-mu tidak memiliki banyak game digital yang tersimpan, maka bawalah beberapa game fisik seperlunya saja. Atau jika kamu bermain di notebook, pastikan game yang ingin kamu mainkan sudah terinstall dan siap untuk dimainkan. Bahkan mungkin perangkat smartphone yang gaming-ready juga sudah cukup bagimu?

BAWALAH AKSESORIS BERMAIN TAMBAHAN YANG DIRASA PERLU




Untuk menambah kenyamanan dalam bermain sekaligus agar tidak mengganggu orang lain selama perjalanan mudik, kamu dapat membawa aksesoris tambahan yang kamu rasa perlu. Seperti misalnya earphone/headset, tentunya di samping lebih memperjelas audio dari game yang kamu mainkan earphone/headset juga mencegah orang yang duduk di sampingmu meras terganggu karena merasa bising.

BERMAIN GAME DI JALAN BUKAN BERARTI TIDAK MEMPERHATIKAN SEKITAR




Jangan sampai kamu terlarut dalam permainan sampai-sampai tidak memperhatikan sekitar. Terlebih jika kamu melakukan perjalanan mudik dengan transportasi umum, selalu awasi barang-barang bawaanmu. Jangan sampai kamu tidak sadar jika ada orang lain yang mengincar dan ingin merampas barang-barangmu selagi kamu asyik bermain game. Tentunya kamu juga tidak ingin terminal atau stasiun tempat seharusnya kamu turun terlewat bukan?

ISTIRAHAT JUGA PERLU




Selalu kenali sinyal yang dikirim oleh tubuhmu selama dalam perjalanan. Seperti misalnya kamu merasa pegal, lelah, atau mengantuk, segeralah istirahat dan berhenti bermain game. Stamina harus tetap terjaga agar perjalanan mudik terasa nyaman dan lancar. Sesekali melemaskan otot-otot yang kaku dan mengambil posisi duduk yang santai akan sangat membantu. Jangan lupa juga bawa obat-obatan anti mabuk perjalanan jika perlu.

JANGAN TERLALU ASYIK BERMAIN GAME, SILATURAHMI ITU PERLU




Jangan lupa bahwa tujuanmu mudik untuk bertemu sapa dengan sanak saudaramu. Bermain game hanya sekedar untuk mengisi waktu luang dan menghindari rasa bosan selama perjalanan. Sesampainya di kampung halaman, tentunya keluargamu tidak ingin melihatmu asyik sendiri dengan perangkat gaming-mu dan tidak menghiraukan mereka bukan? Bersilaturahmilah dulu baru setelah itu mungkin kamu bisa mengajak saudara, kakak, adik, dan keponakan-keponakanmu untuk bermain bergantian dengan perangkat gaming yang ada di rumah.

Bagi Xeoners dimanapun yang melakukan perjalanan mudik, hati-hati di jalan ya. Semoga perjalanan mudikmu tetap menyenangkan dan sampai dengan selamat di kampung halaman. Selamat mudik & libur lebaran! :D

Ditulis oleh Denny Aryadi pada 16 August 2012 19:30



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus