Microsoft Perkenalkan Perangkat Aksesoris Windows 8

Perusahaan sistem operasi kenamaan dunia, Microsoft meluncurkan lima produk baru yang terdiri dari dua keyboard bluetooth, dan tiga mouse wireless. Kesemuanya adalah perangkat aksesoris yang dirancang khusus untuk bekerja pada sistem operasi Windows 8 yang akan dirilis 26 Oktober.


Yang pertama adalah Wedge Mobile Keyboard. Sebuah keyboard bluetooth yang dirancang khusus untuk digunakan pada perangkat tablet. Memiliki desain cukup ramping dan dilengkapi dengan Windows 8 Hot Keys untuk akses cepat ke fitur pencarian, pengaturan perangkat, dan lain sebagainya.

Keyboard ini hadir dengan tutup pelindung atau cover yang dapat dilipat pada sudut yang berbeda, sehingga kita dapat menggunakannya untuk mendirikan tablet. Jika ditempatkan di atas keyboard, maka cover akan mematikan perangkat sementara sehingga dapat menghemat baterai. Microsoft Wedge Mobile Keyboard akan dijual dengan harga $79,95.


Selanjutnya Wedge Touch Mouse, sekilas terlihat seperti treadmill. Perangkat yang akan dijual dengan harga menjadi $69,95 ini memiliki ukuran cukup kecil dan muat dimasukkan ke dalam saku dan diberi fitur sentuh dan scrolling empat arah, membuat pengguna lebih mudah mengekplorasi Windows 8. Mouse ini juga dilengkapi mode hemat baterai serta teknologi yang memungkinkan untuk dapat digunakan pada hampir semua jenis permukaan.

Sculpt Mobile Keyboard,  sebuah keyboard utuh dengan berat kurang dari satu pon. Bentuk desain melengkungnya cukup unik namun dapat memberikan kenyamanan saat mengetik dan didalamnya terdapat beberapa tombol shortcut Windows 8. Jika tidak digunakan, keyboard secara otomatis masuk ke sleep mode sehingga lebih menghemat baterai. Pengguna bisa mendapatkannya dengan harga $49,95.

Berikutnya adalah Sculpt Touch Mouse yang ukurannya sedikit lebih besar dari Wedge Touch Mouse, lebih cocok digunakan pada desktop. Selain itu dilengkapi pula dengan lajur sentuhan empat arah (atas, bawah atau kiri, kanan) dan datang dengan desain ambidextrous. Mouse ini menggunakan dua baterai tipe AA dan memiliki harga $49,95.


Terakhir diperkenalkan Microsoft Touch Mouse terbaru, diberi dukungan berbagai sistem gerakan baru yang membuat navigasi lebih mudah melalui Windows 8. Touch Mouse dilengkapi permukaan multitouch, sehingga hanya melalui satu jari saja pengguna dapat bergerak ke empat arah berbeda, atau berpindah antara aplikasi yang terbuka dengan sentuhan dua jari. Sementara tiga jari dapat memperbesar tampilan layar masuk dan keluar.

Mouse ini akan dikenakan biaya $79,95. Namun jika telah memiliki versi terdahulu, pengguna dapat menambahkan dukungan gerakan baru di atas yang akan tersedia melalui sebuah update tanpa biaya tambahan.

Source

Ditulis oleh Stefan Re pada 31 July 2012 08:36



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus