[GameBeat] Star Wars

Demam Star Wars mulai melanda nih. Ga kerasa fillmStar Wars: The Force Awakens bentar lagi rilis.Fans Star Wars mana suaranya nih? Hahaha!

Hari-hari menjelang filmStar Wars: The Force Awakens tayang di bioskop terdekat, rasanya kurang seru kalo Gamexeon ga ikutanhypetrain yang melanda para fans Star Wars di Indonesia juga. Untuk itu di artikel GameBeat kali ini, gw akan mengajak kalian kembali mengenang perjalanan ke luar angkasa yang ga terlupakan jauh di ujung galaksi.

Peringatan: Artikel GameBeat mengandung spoiler baik gameplay maupun aspek cerita. Bagi yang anti-spoiler, disarankan untuk berhenti membaca hingga bagian ini.

STAR WARS: THE FORCE UNLEASHED




Game Star Wars: The Force Unleashed berlatar waktu di antara prequel dari trilogi aslinya. Di game ini, pemain berperan sebagai Starkiller, bocahyatim piatu yang jadi cikal bakal penerus Darth Vader.Berkat engine Havok dan Euphoria, gamer bisa melancarkan kekuatan telekinesis yang bisa melemparkan musuh-musuh terbang di udara. Mekanismegameplay sih cukup keren pada masanya. Tapi perkembangan karakternya? Sayangnya berasa kurang dimaksimalin sehingga ga begitumemorable.:(

STAR WARS: SUPER BOMBAD RACING




Ga ada yang lebih lucu dari versi mungil Darth Maul di atasSith Infiltrator. Bahkan lebih imut dari Tiny Tiger di Crash Team Racing. Pesawat mungil ditunggangi Darth Maul berkepala besar. Jadi keinget lirik lagunya Dr.Slump yang kocak ya. Hahaha!

STAR WARS: BOUNTY HUNTER




Tahun 1983, George Lucas melontarkan Boba Fett ke Sarlacc. Di tahun 2002, LucasArts meminta maaf kepada jutaan penggemar Boba Fett yang tewas dengan cara tragis, dengan merilis Star Wars: Bounty Hunter. Berperan sebagai Jango Fett, fans Boba Fett seengganya bisa nostalgia berperan sebagai hitman yang memburu para kriminal antar galaksi.

LEGO STAR WARS: THE VIDEO GAME




Kalo kalian merhatiin polanya, munculnya game Lego baru adaptasi dari film terkenal bisa jadi tolok ukur kesuksesan sebuahfranchise box office. Ga heran seri trilogi Star Wars ga luput dari bidikan seri game Lego. Seri game Lego Star Wars adalah game Legopertama garapandeveloperTraveller's Tales yang muncul untuk platform PS2. Berkat kesuksesan seri Lego Star Wars yang turut mendongkrak popularitas dari namafranchise film yang sama,banyak bermunculanseri game Lego yang mengadaptasidari film.Bisa dibilang mungkin kalo ga ada Lego Star Wars, ga adagame Lego lain seperti Lord of The Rings, Batman, Harry Potter, atau Indiana Jones.

STAR WARS PINBALL




Buat apa jauh-jauh ke tempatarcade alias dingdong buat main pinball kalobisa main di rumah aja pake konsol? Dengan tema Star Wars lagi. Kurang kece apa coba? Ga perlu boros beli koin buat mengoperasikan mesin pinball-nya. Cukup dengan konsol di rumah, kalian bisa puas main pinball bergambar tema karakter Star Wars yang keren.Terutama karakter Princess Leia, heheh. :p

STAR WARS BATTLEFRONT




Jauh sebelum DICE ngembangin Stars Wars Battlefront (2015) untuknext-gen, seri Star Wars Battlefront udah populer dari dulu. Pandemic Studios sebagai developer pertama yang memegang pengembanganfranchise Star Wars Battlefront, bisa jadi alasan buat mainin PS2 kalian secara online. Siapa yang ga mau nyobain membantai para Gungan yang berisik dan seringkali bikin sebel? :p

STAR WARS: DEMOLITION




Masih pada inget Twisted Metal atau Vigilante ga? Star Wars juga punya versi game yang mirip loh. Mungkin ga semuanya inget Star Wars: Demolition. Meski rilis juga untuk platform PS1, versi Dreamcast lebih greget. Mekanismegameplay-nya sih ga jauh dari pertempuran brutal di turnamen yang diciptakan oleh Jabba The Hutt.

STAR WARS 1313




Buat para fans, mungkin nama dari seri game Star Wars ini mungkin yang paling bikin kecewa. Bukan karena ratingnya jelek. Boro-boro ratingnya jelek. Pengembangan Star Wars 1313 dibatalin. Semenjak LucasArts dibeli Disney, hal ini juga berimbas di pengembangan Star Wars 1313. Padahal game ini bisa dibilang evolusi dari franchise Star Wars dengan nuansa cerita dangameplay yang menjanjikan. Bahkan sempet digadang-gadang kualitasnya bakal keren kalo dikembangin buat platform PS4.Meski demikian, selalu ada keyakinan di hati para fans Star Wars. Suatu saat akan ada penerus dari potensi Star Wars 1313 dengan judul yang berbeda.

STAR WARS: MASTER OF TERAS KASI




Peperangan Star Wars ga melulu baku tembak laser di sana-sini. Tapi pertarungan jarak dekat bisa jadi lebih greget. Apalagi berantemnya pake lightsaber. Teras Kasi sendiri punya arti harfiah "tangan baja". Jadi udah pada ngerti kan kenapa genre gamenya berantem.

Buatkalian yang ngaku sebagai fans Star Wars, selamat bernostalgia dengan game Star Wars koleksi kalian. Selamatmenunggu pemutaran film Star Wars: The Force Awakens. May the Force be with you!

Ditulis oleh Denny Aryadi pada 27 November 2015 13:00



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus