Apa saja newbie mistakes yang pernah kamu lakukan?

Semua pemain pasti pernah menjadi newbie, atau berada dalam posisi pendatang baru dalam jagad game online. menjadi newbie tentu saja memiliki banyak pengalaman menarik, termasuk melakukan beberapa kesalahan-kesalahan awal.

Well entah karena memang belum tahu, atau masih tergolong polos, kesalahan si anak baru, atau newbie mistakes pasti ga bisa dipungkiri. Dan setidaknya pasti pernah menimpa kalian, sepanjang sejarah awal bermain game online. Maka dari itu, pada tulisan kali ini Gamexeon akan membahas mengenai beberapa newbie mistakes, yang mungkin pernah terjadi kepada kalian.

Tertipu

Kasus penipuan bahkan juga dapat ditemui dalam konteks game online. pelaku penipuan akan mengincar pemain yang masih polos, atau belum memiliki pengalaman banyak. Sayangnya para newbie kerap kali terjebak oleh tindakan penipuan, yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab ini.



Entah tertipu saat transaksi item, ataupun melakukan transaksi lainnya. Bahkan kasus pencurian ID/password, yang disebabkan oleh lengahnya sang pemain newbie. Lebih ngeri lagi jika penipu itu menyamar menjadi staff, misalnya mengaku sebagai GM, dan mencoba mengerjai newbie. Well, semua staff game online, termasuk GM, tidak akan pernah meminta password, ID karakter, ataupun minta item, apapun situasinya.

Salah masuk tempat

MMORPG memiliki banyak sekali tempat-tempat yang bisa dimasuki oleh para pemainnya. Termasuk area hunting yang berisi monster-monster berbahaya. Nah pemain biasanya dianjurkan untuk hunting di area yang cocok dengan level karakternya. Sayangnya, para newbie bisa jadi belum paham betul soal ini, dan bisa salah masuk tempat. Misalnya aja karakternya baru level 5, tapi kesasar masuk ke area level 50. Waduh!



Dalam sejumlah game-game online, untungnya area berlevel tinggi dibuat tertutup bagi pemain yang belum mencapai syarat level. Well, hal ini bisa dimanfaatkan oleh para newbie, dan dapat menguntungkan mereka. Soalnya kemungkinan mereka untuk salah masuk kamar, dan bertemu monster berbahaya menjadi semakin kecil kan?

Salah bertemu lawan

Bagaimana cara mengenali pemain level tinggi dari sebuah game online, dan telah memiliki jam terbang yang lebih banyak? Well entah itu dari level dan pangkat yang dimilikinya. Bahkan bisa juga dari equipment yang dia kenakan. Tapi menjadi newbie, hal-hal itu mungkin luput dari perhatian, karena kurangnya pengalaman. Maka bisa terjadi si newbie bertemu lawan tanding, yang levelnya jauh di atas dia, dan langsung kalah telak.



Hehe memang sih hal itu bisa bikin kaget untuk pertama kalinya. Apalagi jika masuk ke dalam room yang tidak memiliki batasan level. Kemungkinan untuk bertemu pemain yang lebih piawai menjadi lebih besar. Well thats fine. Karena hal tersebut dapat menjadi pengalaman berharga, saat menilai kemampuan lawan di masa mendatang. Jadinya ga bakal salah milih lawan lagi deh.



Learning from our mistakes. Kesalahan-kesalahan itu bisa menambah pengalaman berharga, dan dapat membuat belajar. Well setidaknya kalian bisa memperbaiki kesalahan itu, dengan mengingat pengalaman terdahulu kan? Entah itu gimana menghindari penipu, ataupun memilih lawan yang tepat dalam turnamen PvP. Semoga newbie mistakes ga menjadi batu sandungan, melainkan penyemangat untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

Happy gaming

Ditulis oleh Chris Yang pada 30 November 2015 10:12



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus