Merasa jadi newbie di game online? Tak usah khawatir

Merasa baru banged untuk mencoba game online? well tak ada kata terlambat untuk menikmati serunya petualangan di dunia maya ini. Ada banyak banged hal-hal menarik, yang Cuma bisa kalian rasakan dengan berpetualang di jagad game online ini.

Well walaupun begitu, menjadi orang baru alias newbie di game online bisa menjadi hal yang memusingkan. Ada hal ini dan itu, yang harus diketahui, dan hal tersebut bisa menyebabkan kebingungan pada newbie. Tapi bukan berarti hal tersebut menghalangi kalian untuk mencoba asyiknya bermain game online lho.

Newbie mistakes? Its okay

Ga perlu khawatir saat mendapat diri melakukan beberapa kesalahan-kesalahan awal. Newbie mistakes adalah hal yang lumrah kok, saat berbicara dalam konteks game online. tinggal menjadikan kesalahan tersebut, sebagai pembelajaran berharga di saat mendatang. Tidak perlu langsung nyerah, sob. Bahkan gamer professional yang sering berlaga di kompetisi, pasti pernah kok melakukan newbie mistakes ini.



Misalnya kalian salah menyerang pemain dari tim yang sama, atau menyerang musuh yang salah saat mencoba raid untuk pertama kali. Well, setiap orang pasti pernah dong ya melakukan kesalahan? So, jadikan hal tersebut sebagai penambah pengalamanmu di masa mendatang.

Tetap mencoba

Ada beberapa game online yang membutuhkan keahlian si pemainnya. Nah keahlian ini datangnya ya dari berlatih, dan terus mencoba. Tentu aja berada dalam tahapan newbie, artinya kalian belum tentu bisa sejago pemain lain. Well, tentu saja karena pengalaman dan skill yang dimiliki masih minim, sehingga gaya permainan kamu bisa jadi belum teralu matang dan berpengalaman.



Lalu kuncinya gimana dong? Tentu saja dengan latihan dong sob. Agak susah kalau mau langsung jago, dalam sekali coba dan tanpa usaha. Kalian harus terus berlatih, dan tetap mencoba. Menjadi newbie, ini artinya peluang untuk melatih diri sendiri. Nikmati proses tersebut, dan jauhkan pikiran untuk melakukan tindakan curang. Ga asik banged kalau ketahuan ngecheat, dan newbie bukanlah alasan apalagi pembenaran untuk melakukannya.

Hindari minder

Beberapa gamer keburu menyerah duluan sebelum mencoba, simply karena mereka merasa kurang percaya diri. Apalagi saat melihat gamer-gamer lain yang jam terbangnya tinggi, tampak jago dan piawai bermain. Kurang percaya diri ini kadang menyerang para newbie, dan sayangnya hal tersebut yang membatasi diri.



Well sobat gamer. Semua pemain jago-jago itu memang bisa terlihat mengintimidasi, dan membuat segan untuk mencoba. Tapi coba deh untuk ngeliat sisi lainnya. Coba pelajari trik mereka, atau perhatikan cara bermainnya. Lalu jadikan hal tersebut masukan berharga untuk bahan latihan. Jika ada yang cocok dan bisa dipakai, kenapa tidak untuk dikembangkan ke diri sendiri? Tak ada salahnya untuk mencoba kan?

Mean people always there

Ada sisi gelap game online yang sering menghantui para newbie. Pemain-pemain beretika buruk, yang kerap melontarkan komentar ga enak. Bahkan cenderung menghina. Buat para newbie, hal-hal ini yang sering kali menyusahkan. Para tipe gamer negative ini bisa menggunakan ketidaktahuan newbie, dan membuatnya menjadi bahan untuk menghina mereka.



Nyebelin dan bikin tidak enak suasana. Tapi sobat gamer, para annoying gamer ini selalu pasti ada di semua game online. Sasaran mereka.. well bisa dikatakan semua orang. Mau itu newbie, pemain veteran, pemain kasual sekalipun. Yang bisa dilakukan? Abaikan mereka, karena tidak ada gunanya untuk meladeni strangers on internet. Gampangnya hal tersebut Cuma membuang waktu aja.



Well sobat gamer. Saya pribadi selalu menekankan bahwa semua pemain pasti berawal dari newbie. From zero to hero. Mereka semua pasti pernah berada dalam tahapan newbie, dan pasti melakukan beberapa kesalahan-kesalahan, serta mengalami persoalan yang kurang lebih hampir sama. Its okay to be a newbie. Karena itu adalah proses awal untuk mejadi pemain yang lebih baik lagi.

Happy gaming

Ditulis oleh Chris Yang pada 07 November 2015 10:09



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus