Character creation di game online, buat serius atau asal aja ya?

Ada yang bilang penampilan itu segalanya, makanya penting banged untuk selalu tampil oke. Tapi ada pula yang punya pendapat sebaliknya, dan tidak teralu memikirkan soal bagaimana rupanya. Hal ini juga dapat kamu temukan dalam konteks game online, khususnya dalam hal membuat karakter, alias character creation.

Terdapat 2 tipe gamer online jika berbicara mengenai character creation. Ada yang luar biasa peduli, ada pula yang asal jadi yang penting bisa langsung main. Nah, dalam kesempatan kali ini Gamxeon akan membahas soal kedua tipe ini lho. Yuk langsung disimak.

Serius soal penampilan

Character creation adalah proses penting bagi tipe gamer online ini. Mereka bahkan punya komitmen utnuk membuat karakternya serapi mungkin, tidak asal-asalan, dan semuanya sudah diperhitungkan masak-masak sebelumnya. Jadi ga heran kalau mereka butuh waktu lebih lama, hanya untuk berkutat di halaman character creation aja. mengutik-utik karakternya sampai terlihat oke menurutnya.

Jika game online yang dia mainkan punya sistem creation yang lengkap, macam Black Desert, mungkin mereka bisa lebih bereksperimen. Soalnya Black Desert bisa mengatur banyak banged detil karakter, ga hanya tampilan wajah default, dengan gaya rambut yang seadanya. Saking detilnya, kalian bahkan bisa membuat wajah-wajah mirip artis di game ini lho.



Uniknya jika tipe gamer ini ketemu game online, yang kebetulan ga punya sistem creation yang komplit, rasanya ada yang kurang gitu lho. Apalagi jika Cuma bisa merubah warna rambut, dan hanya punya sedikit sekali model rambut yang bisa dipilih. Mungkin kurang sreg melihat karakter yang terlihat sama dan tidak memiliki keunikan ya?

Tidak teralu serius soal penampilan

Jika tipe yang di atas benar-benar peduli banged soal penampilan karakternya, ada satu lagi tipe yang benar-benar cuek. Buat mereka, ga perlu berlama-lama mengobrak-abrik creation system di game online. Yang penting buat karakter, dan selesai, sehingga bisa langsung main secepatnya.



Walaupun game online yang dia mainkan punya aneka koleksi opsi wajah, rambut, dan aksesori lainnya, gamer ini agak cenderung mengabaikannya. Mereka tidak begitu peduli bagaimana tampilan karakternya nanti saat masuk ke game online. Toh hal tersebut tidak akan mempengaruhi jalannya gameplay. Sehingga tipe ini lebih cepat soal pembuatan karakter, tak begitu bertele-tele, dan ringkas.

Jika game online itu punya sistem yang mengatur wajah secara random, bisa dipastikan tipe gamer online macam ini akan mencobanya. Jadinya ga perlu pusing untuk mengatur slide-bar, demi mencari model hidung dan mata yang pas. Tinggal klik template wajah yang telah tersedia, dan tadaaa, langsung jadi karakter dalam waktu sepersekian detik. Cepat dan praktis banged.



Nah gamer entah itu penting atau tidak, character creation adalah proses yang pasti dilalui semua gamer online sebelum mereka bisa memasuki dunia permainan. Sesi creation ini juga membantu gamer, untuk membuat identitas dari karakter mereka yang akan dipakai sepanjang petualangannya. Well, bagaimana dengan kamu? Apakah kalian termasuk tim serius bikin karakter, atau tim karakter asal jadi?

Ditulis oleh Chris Yang pada 05 October 2015 10:24



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus