4 Hal menyebalkan saat bermain di warnet (part 2)

Ingin bersenang-senang sejenak di warnet, memainkan game kesukaan sendirian atau mungkin bersama teman-teman. Simpelnya sih begitu, tapi kenyataannya tidak selalu berjalan mulus seperti jalanan tol sih. Kadang kala, ada aja beberapa kejadian yang bisa bikin hari ngegame kamu di warnet jadi ngebetein.

Jika pada tulisan sebelumnya, Gamexeon sudah menjabarkan 4 hal-hal menyebalkan yang bisa terjadi di warnet. Pada tulisan kali ini, akan kembali diungkap hal-hal menyebalkan lainnya yang dapat merusak mood ngegame kamu, dan ngerubah mood fun jadi marah-marah.

Billing habis di saat kurang tepat

Jika bermain full-screen, sering kali interface billing warnet akan tertutup. Biasanya sih masih ada sedikit pop-up di layar, yang menunjukan waktu bermain kalian. Nah, jika sudah konsentrasi dengan game, gamer bisa jadi tidak memperhatikan waktu. Termasuk waktu billing yang tersisa. Lebih ga enaknya lagi, kalau billing habis di saat-saat yang ga banged.



Entah itu kalian masih bermain dengan tim, atau sedang bergeriliya mencari kelemahan base musuh. Pokoknya masih seru banged, dan kalian ga sadar billing warnet tinggal sedikit lagi. Tiba-tiba saja layar permainan kalian tertutup mendadak, dan kembali ke halaman billing. Atau malah restart otomatis, soalnya ada billing yang mempunyai sistem macam gini. Waduhhh!

Warnet tutup mendadak

Ada beberapa perubahan rencana, yang dapat membatalkan sesi gaming kamu di warnet lho. Misalnya aja jika warnet langganan tiba-tiba tutup tanpa pemberitahuan. Sudah cape-cape ke warnet, tapi hanya didapati secarik kertas yang ditempel di pintu bertuliskan warnet tutup hingga tanggal sekian-sekian. Padahal kemarin-kemarin masih buka, dan belum ada pemberitahuan kalau warnet bakalan libur.



Nah kalau sudah begini, berarti rencana game batal seutuhnya. Atau kalian harus berjibaku mencari lokasi warnet yang baru, dan bermain di sana daripada harus kecewa.

Game belum di-patch

Update game online yang berkala, memberikan konten-konten baru yang kaya dan seru. Ini emang asyik banged, karena kalian bakal mendapatkan sesuatu yang baru. Tapi bagian yang kurang asyiknya? Menunggu proses patch yang biasanya memakan waktu agak lama. Lebih ga enaknya lagi jika warnet yang kamu datangi lupa untuk mengupdate game ke versi yang baru.



Kalau begini kalianlah yang harus melakukan update sendiri. Well gamer, ini agak menjengkelkan sih. Soalnya waktu bermain di warnet harus terbuang, demi menunggu patch selesai. Pas sudah giliran main, paketan warnet tinggal 1 jam lagi. Yah, kecewanya.

Tempat teralu penuh

Jika pada tulisan terdahulu, bocah-bocah berisik masuk ke dalam list.. hmm, bagaimana jika faktor itu digabungkan dengan elemen lainnya yang ga kalah menjengkelkan. Sudah banyak bocah-bocah berisik, ditambah lagi keadaan warnet benar-benar penuh. Untungnya kalian sudah mendapat tempat duluan, dan tidak harus antri. Tapi bermain dalam situasi kayak begini ga begitu nyaman dilakukan.



Jika warnet penuh, dan kebetulan belum dapat tempat? Aduh ini sih lebih kepada rasa kecewa. Kuncinya sih sabar menunggu.



Nah sobat gamer, untungnya kejadian di atas ga selalu terjadi saat bermain di warnet lho. Haha. Memang sih ada beberapa situasi yang bisa membuat jengkel, kesal, dan marah, tapi yah kadang memang harus dijalani aja. Tak usah diambil teralu serius, sampai malah marah-marah kelamaan. Just let it go, and youll be fine, gamers!

Ditulis oleh Chris Yang pada 28 October 2015 10:24



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus